x

Prediksi Liga Spanyol: Barcelona vs Villarreal, Waspada Kejutan Tim Tamu

Rabu, 19 Oktober 2022 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan ke-10 antara Barcelona vs Villarreal yang akan berlangsung  hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Barcelona akan menjamu Villarreal di Spotify Camp Nou untuk pertandingan penutup pekan ke-10 Liga Spanyol musim ini. Kick-off pertandingan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Secara head-to-head, Barcelona telah bertemu Villarreal sebanyak 48 pertandingan. Hasilnya, Barcelona mendominasi kemenangan 29 kali, sementara Villarreal baru sembilan kali.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Barcelona memenangi empat laga dibandingkan Villarreal hanya sekali menang.

Baca Juga

Meskipun unggul di atas kertas, Blaugrana, julukan Barcelona, tetap harus mewaspadai kedigdayaan pasukan Unai Emery di Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya, tim berjulukan Kapal Selam Kuning tersebut belum terkalahkan pada dua pertandingan terakhir. Mereka menang 1-0 atas Austria Wien sebelum menang 2-0 atas Osausuna di Liga Spanyol.

Ditambah lagi, Villarreal berjuang keras untuk masuk ke zona Liga Champions untuk musim depan. Mereka saat ini berada di posisi ketujuh pada klasemen Liga Spanyol dengan baru mengumpulkan 15 poin hasil dari sembilan laga.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Barcelona justru gagal mendulang kemenangan dalam dua pertandingan terdahulu.

Usai bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan di Liga Champions, armada Xavi Hernandez justru dihajar Real Madrid 1-3 pada laga El Clasico pekan lalu.


1. Prediksi Pemain Barcelona vs Villarreal

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Barcelona sendiri saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin, selisih tiga angka dari sang pemuncak Real Madrid.

Oleh karenanya, Barcelona butuh tiga poin alias kemenangan saat menjamu Villarreal demi mengejar ketertinggalan dari rival bebuyutannya terebut.

Baca Juga

Mereka wajib menang demi mempertahankan peluang juara Liga Spanyol 2022/2023, meskipun persaingan ini masih terlalu dini untuk diprediksi..

Prakiraan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Pique, Kounde, Roberto; Pedri, Busquets, Gavi; Fati, Lewandowski, Torres

Villarreal: Rulli; Pedraza, Torres, Albiol, Femenia; Parejo, Capoue, Lo Celso; Morales, Danjuma, Baena

Baca Juga

Player to watch:

Robert Lewandowski (Barcelona): Meski kalah dalam perburuan Ballon d’Or 2022, Robert Lewandowskit tetap dianggap yang terbaik untuk Barcelona. Melansir dari Whoscored, striker asal Polandia tersebut mengantongi rating 7.83 berkat torehan sembilan gold an 3 assist di kancah Liga Spanyol.

Alex Baena (Villarreal): Sejatinya Villarreal punya dua striker mumpuni, yakni Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma yang masing-masing telah mencetak dua gol sejauh musim ini. Namun, top skor klub saat ini dikuasai oleh gelandang muda, Alex Baena.

Baca Juga

Laga melawan Barcelona bisa menjadi kesempatan emas untuk Baena menunjukkan ketajamannya mencetak gol dari lini tengah. Tentunya, ini bakal jadi catatan dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Man City yang tengah mengincar jasanya.


2. Statistik Laga Barcelona vs Villarreal

Ekspresi Xavi Hernandez dalam laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

16/10/22 Real Madrid 3-1 Barcelona

13/10/22 Barcelona 3-3 Inter Milan

10/10/22 Barcelona 1-0 Celta Vigo

05/10/22 Inter Milan 1-0 Barcelona

02/10/22 Mallorca 0-1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Villarreal

18/10/22 Villarreal 2-0 Osasuna

13/10/22 Austria Wien 0-1 Villarreal

09/10/22 Real Sociedad 1-0 Villarreal

07/10/22 Villarreal 5-0 Austria Wien

01/10/22 Cadiz 0-0 Villarreal

Prediksi INDOSPORT

Barcelona 30%

Imbang 40%

Villarreal 30%

BarcelonaLaLiga SpanyolVillarrealPrediksiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini