x

Waduh! Kepincut Gelandang Bapuk Arsenal, Juventus Siap Lepas Weston McKennie

Rabu, 19 Oktober 2022 00:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap mengorbankan Weston McKennie demi gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap mengorbankan Weston McKennie demi mendapatkan tanda tangan gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga.

Seperti yang diketahui, Weston McKennie sendiri mulai jarang diturunkan oleh Massimiliano Allegri untuk membela Juventus akhir-akhir ini.

Baca Juga

Pelatih Juventus itu juga tampaknya ingin menyingikirkan Weston McKennie dari skuadnya dan berusaha mendapatkan gelandang lain untuk dapat mengisi posisi tersebut.

Dilansir dari Daily Cannon, sebuah laporan dari Italia menyebutkan jika Juventus mengincar gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga.

Albert Sambi Lokonga sendiri jarang diturunkan sebagai starter, mengingat saat ini Arsenal sering mengandalkan duet Granit Xhaka dan Thomas Partey di lini tengah.

Baca Juga

Kabarnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang sangat menginginkan Albert Sambi Lokonga untuk dapat didatangkan ke Turin dalam waktu dekat.

Juventus sendiri dikabarkan siap menukar Albert Sambi Lokonga dengan Weston McKennie sebagai bagian dari kesepekatan transfer.

Jika kesepakatan ini benar-benar terjadi, maka Arsenal sendiri akan sangat diuntungkan mengingat Weston McKennie sendiri memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi dibandingkan Albert Sambi Lokonga.

Baca Juga

Gelandang Juventus tersebut memiliki nilai jual sekitar 25 juta euro atau setara dengan Rp380 miliar, sedangkan Albert Sambi Lokonga sendiri memiliki nilai transfer seharga 14 juta euro atau setara dengan Rp213 miliar.

Tentu saja, Juventus harus bekerja keras demi mendapatkan Albert Sambi Lokonga, mengingat Arsenal saat ini masih memiliki kedalaman skuad yang belum terlalu kuat, khususnya di lini tengah.


1. Sempat Tawarkan Weston McKennie ke Manchester United

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sendiri tampaknya memang benar-benar ingin menyingkirkan Weston McKennie dari skuadnya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sendiri tampaknya memang benar-benar ingin menyingkirkan Weston McKennie dari skuadnya.

Sebelum memikirkan ide pertukaran pemain dengan gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga, rupanya Juventus sendiri sempat menawarkan Weston McKennie ke Manchester United.

Baca Juga

Laporan dari Tuttomercatoweb sendiri menyebutkan jika Juventus ingin mendepak Weston McKennie setelah gagal menjual Adrien Rabbiot menuju Manchester United.

Namun sayang, ide tersebut justru ditolak mentah-mentah oleh Manchester United dan mendapatkan Casemiro sebagai penggantinya.

Saat ini, Juventus sendiri dikabarkan tengah mencoba untuk menemukan alternatif lain untuk dapat mengusir Weston McKennie dari kota Turin, salah satunya adalah dengan membajak Albert Sambi Lokonga dari Arsenal.

Baca Juga

Meski demikian, Juventus tetap harus bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangan Albert Sambi Lokonga.

Hal ini dikarenakan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memiliki prospek untuk mengembangkan performa Albert Sambi Lokonga yang kini masih belum menemukan pola permainan terbaiknya.

“Saya pikir dia (Albert Sambi Lokonga) memiliki permainan yang sangat bagus tempo hari melawan Liverpool, pemahamannya tentang permainan, dia mengelola fisik jauh lebih baik, dia matang,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Baca Juga

“Ketika kami mengontraknya, harapan yang kami miliki untuknya di tahun pertama adalah mulai beradaptasi, tetapi dia harus bermain lebih banyak dari yang kami harapkan dan anak itu mencoba yang terbaik dan saya pikir dia melakukannya dengan cukup baik,” pungkasnya. 

Hingga saat ini, masih belum ada perkembangan dari Juventus untuk mencoba merayu Arsenal agar mau menukar Albert Sambi Lokonga dengan Weston McKennie.

ArsenalSerie A ItaliaJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaWeston McKennieAlbert Sambi Lokonga

Berita Terkini