x

Beli Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Solusi Manchester United di Lini Depan

Kamis, 20 Oktober 2022 04:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Duel antara Bruno Fernandes dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Erik ten Hag disebut-sebut harus menggelontorkan dana demi mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Salah satu masalahnya adalah Manchester United kini tak punya penyerang tengah yang mumpuni, di tengah penurunan performa Cristiano Ronaldo yang mulai dimakan usia.

Baca Juga

Bahkan, Ronaldo sendiri terang-terangan sempat meminta hengkang dari Manchester United, mengingat tak ada kesempatan untuk bermain di Liga Champions.

Namun demikian, masalah The Red Devils di posisi penyerang ini sungguh berbahaya, mengingat kini tak ada stok yang bisa dipakai oleh Erik ten Hag.

Menyikapi kondisi ini, legenda Manchester United, Teddy Sheringham yang menyebut bahwa eks timnya sebaiknya segera mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

“Tidak ada penyerang tengah yang siap memang, dan Ten Hag melakukan pekerjaan tersulit di Manchester United,” ujar Sheringham dilansir dari Mirror.

“Ten Hag datang ke Manchester United dan mencoba melakukan pola yang sama dengan di Ajax Amsterdam, tanpa penyerang tengah dan kesulitan mencetak gol.”

“Ten Hag mencoba mencari pemain yang berbeda dan Anthony Martial bisa dipakai, ada juga Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, mereka bukan pemain yang umum dan bisa tampil bagus di posisi penyerang tengah,” imbuh Sheringham.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri baru saja mencetak golnya yang ke-700 saat laga Liga Inggris yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester United melawan Everton.

Akan tetapi, pemain 37 tahun ini terlihat sudah tak seperti pria yang menjadi mesin gol Manchester United, lantaran ketajamannya sudah tak lagi terlihat.


1. Harry Kane Sosok Tepat untuk Manchester United

Duel antara Bruno Fernandes dengan Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur

Pemain timnas Portugal ini berulang kali menyatakan dirinya akan hengkang dari Manchester United dan kerap kali menghuni bangku cadangan dalam beberapa waktu belakangan.

Ronaldo juga jarang menjadi pilihan utama Erik ten Hag di Manchester United dengan beberapa pemain, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial jadi pilihan utama.

Baca Juga

Hal inilah yang kemudian menurut Sheringham membuat Manchester United harus membobol rekeningnya dan harus mendatangkan pemain baru, yaitu penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

“Jika harus membeli pemain baru dan melihat seseorang, datangkan Harry Kane, karena dia adalah tipe penyerang tengah yang pas, sungguh profesional dan menunjukkan 100 persen dalam diri,,” ujar Sheringham.

“Kane adalah penyerang yang bagus, gelontorkan banyak dana untuknya dan ini akan membuat fan Tottenham Hotspur kecewa, tetapi kita semua bercerita soal Manchester United, klub terbesar di Inggris,” imbuh Sheringham.

Baca Juga

Harry Kane sendiri kini menghadapi rival yang tak sembarangan, terutama dalam hal mencari sepatu emas Liga Inggris musim 2022/2023.

Ada nama baru, yaitu Erling Braut Haaland yang belakangan menyita perhatian dengan mencetak 15 gol dari 9 pertandingan untuk Manchester City.

Catatan diatas membuat pemain kelahiran Leeds pada 21 Juli 2000 tersebut, mampu menjadi top skorer Liga Inggris untuk sementara waktu.
 

Baca Juga

Sedangkan stirker Tottenham Hotspur, Harry Kane baru mampu mengoleksi delapan gol saja, meski jumlah permainan yang dilakoninya sama dengan Haaland.

Tentunya, cara tepat agar Harry Kane bisa menyaingi Haaland adalah hengkang ke Manchester United dari Tottenham Hotspur di musim panas 2023 nanti.

Manchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisTeddy SheringhamLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini