x

Waduh! Bersiap Menghadapi Manchester United, Chelsea Malah Ketiban Musibah

Kamis, 20 Oktober 2022 16:27 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Jelang menghadapi Manchester United pada laga Liga Inggris (Premier League) pekan ke-13, skuad Chelsea kini justru dihantam badai cedera.

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Manchester United pada laga Liga Inggris (Premier League) pekan ke-13, skuad Chelsea kini justru ketiban musibah.

Setelah meraih hasil imbang saat melawan Brentford pada laga pekan-12, kini Chelsea harus bersiap untuk menghadapi Manchester United pada Sabtu (22/10/22) nanti.

Baca Juga

Sejak Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih baru, Chelsea belum meraih kekalahan hingga saat ini di seluruh kompetisi. 

Beberapa perombakan formasi yang dilakukan oleh Graham Potter pun berhasil membuat Chelsea bangkit dari keterpurukan.

Perlahan namun pasti, kini Chelsea berhasil berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 20 poin. 

Baca Juga

Namun tentu saja, kini Chelsea justru ketiban musibah, yaitu masalah badai cedera yang kini menerpa skuad The Blues.

Terdapat beberapa pemain Chelsea yang diragukan turun guna menghadapi Manchester United, diantaranya adalah Connor Gallagher, N’Golo Kante, Thiago Silva, Reece James, dan Wesley Fofana. 

Pada laga Chelsea melawan Brentford lalu, Connor Gallagher harus digantikan dengan Mateo Kovacic di pertengahan babak pertama. 

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Connor Gallagher terlihat mengalami masalah di lututnya sehingga harus ditarik keluar oleh Graham Potter.

Dilansir dari Football London, Graham Potter menyebut jika Connor Gallagher hanya mengalami sakit, sehingga masih memungkinkan untuk dapat bermain di laga berikutnya.


1. Masalah Cedera Penggawa Chelsea Lainnya

Selain Connor Gallagher, Thiago Silva juga dikabarkan memiliki masalah fisik yang membuatnya sempat absen dalam beberapa laga terakhir.

Selain Connor Gallagher, Thiago Silva juga dikabarkan memiliki masalah fisik yang membuatnya sempat absen dalam beberapa laga terakhir.

Graham Potter sendiri mengungkapkan jika Thiago Silva saat ini tidak berada dalam kondisi yang serius dan tengah mengalami pemulihan fisik karena faktor umur yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

“Ini jelas 24/48 jam (sejak laga melawan Aston Vila), jadi kami perlu memastikan pemulihannya tepat untuknya. Tapi tidak ada masalah cedera. Ini hanya pemulihan,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter.

Di sisi lain, N’Golo Kante dikabarkan telah menjalani operasi pada hamstringnya dan diperkirakan akan absen selama empat bulan.

N’Golo Kante sendiri diperkirakan akan kembali ke lapangan untuk membela Chelsea pada Februari 2023 nanti. 

Baca Juga

Reece James telah absen delapan minggu bersama Chelsea dan akan berlanjut pada beberapa laga ke depan.

Hingga saat ini, Reece James harus menggunakan sepatu pelindung karena masalah cedera yang menimpanya saat ini.

Sedangkan Wesley Fofana sendiri dikabarkan mengalami masalah lutut terkilir dan akan absen dalam empat minggu ke depan.

Baca Juga

Namun, Graham Potter sendiri mengaku jika Wesley Fofana belum bisa tampil sebelum jeda Piala Dunia. Rekrutan anyar Chelsea tersebut dikabarkan akan kembali merumput pada Desember 2022 nanti.

“Dia baru saja berkembang di mana dia berada. Saya tidak berpikir kita akan melihatnya sebelum Piala Dunia,” kata Graham Potter. 

(Sumber: Football Espana)

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini