x

Man United Bakal Dijual Keluarga Glazer, Eks Chelsea Ponakan Sultan Brunei Siap Gelontor Dana

Kamis, 20 Oktober 2022 04:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Chelsea U-21 Faiq Jefri Bolkiah, calon investor baru Manchester United

INDOSPORT.COM – Sebuah konsorsium yang beranggotakan eks Chelsea, Faiq Bolkiah disebut-sebut akan membeli  klub Liga Inggris, Manchester United dari keluarga Glazer.

Mantan pemain akademi Chelsea, Faiq Bolkiah disebut-sebut bakal membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

Baca Juga

Tak sendirian, Faiq Bolkiah yang disebut-sebut sebagai keponakan dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dikabarkan membawa konsorsium untuk membeli The Red Devils.

Faiq sendiri memang disebut-sebut sebagai pesepak bola terkaya di kolong jagat dengan kekayaan mencapai 20 miliar dollar Amerika Serikat atau 17,8 miliar pound.

Kabar ini muncul usai keluarga Glazer dikabarkan akan menjual Manchester United untuk kedua kalinya dengan harga 10 miliar Pound pekan lalu.

Baca Juga

Kondisi ini kabarnya menarik beberapa investor yang bisa memenuhi harga yang diminta oleh keluarga Glazers dengan Faiq Bolkiah berada di antaranya.

Namun demikian, kondisi ini cukup janggal, mengingat Faiq sebelumnya sempat bermain untuk dua klub Inggris, Chelsea dan Leicester City.

Salah satu penyebabnya adalah keluarga pemain timnas Brunei Darussalam ini bisa membayar klub tersebut dan membuat karier sang pemain semakin membaik.

Baca Juga

Setelah tak bermain di Chelsea dan Leicester City yang menjadi dua klub tempatnya menghabiskan karier sebagai pemain junior, Faiq Bolkiah membela Chonburi FC di Liga Thailand.

Lahir di Amerika Serikat, Faiq Bolkiah yang menjadi calon pemilik Manchester United mencicipi sepak bola elit dei Akademi Southampton dan sempat berlatih dengan Reading.


1. Beli Manchester United, Faiq Bolkiah Bersiap Angkat Karier

Mantan pemain Chelsea U-21 Faiq Jefri Bolkiah. Calon investor baru Manchester United

Melihat kemampuan Faiq Bolkiah yang berlatih bersama dua klub Inggris, Arsenal dikabarkan tertarik untuk menawarkan ujicoba dalam tim.

Namun, malah Chelsea yang mendapatkannya, sehingga Faiq Bolkiah kemudian mendapat kontrak selama dua tahun pada 2014, tetapi kontrak itu tak diperpanjang dan sang pemain hengkang ke Stoke City.

Baca Juga

Karier Faiq Bolkiah kemudian berlanjut di Liga Inggris ketika meneken kontrak selama tiga tahun bersama Leicester City pada 2020.

Bukan bermain bersama The Foxes di Liga Inggris, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini justru makin dekat dengan kampung halamannya di Brunei Darussalam dengan turun bersama klub Thailand.

Memang, karier ini bukan rencana Faiq Bolkiah di Liga Inggris, tetapi dengan minatnya bersama investor lain kepada Manchester United, jalan ini bisa berubah.

Baca Juga

Keluarga Glazer memang membuka diri untuk menjual Manchester United usai terus terkena protes dari fan beberapa tahun belakangan.

Namun, untuk mendapatkan kepemilikan Manchester United, banyak pengusaha harus melewati banderol yang diinginkan oleh keluarga Glazer.

Sebelumnya, pria terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe dikabarkan menjadi yang teratas untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

Baca Juga

Selain itu peminat lainnya dari Manchester United adalah taipan teknologi Amerika Serikat, Elon Musk yang sukses bersama Tesla.

Namun demikian, ketertarikan konsorsium bersama keponakan Sultan Brunei, Faiq Bolqiah inilah yang disebut-sebut bisa melampaui harga yang diinginkan keluarga Glazer.

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisFaiq Jefri BolkiahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini