x

Harry Maguire Minggat, 3 Bek Berkualitas Bisa Segera Diangkut Manchester United

Rabu, 19 Oktober 2022 16:04 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 bek berkualitas yang bisa diboyong Manchester United untuk menambal kepergian Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 bek berkualitas yang bisa diboyong Manchester United untuk menambal kepergian Harry Maguire.

Setan Merah memang di ambang mengucapkan selamat tinggal pada Harry Maguire. Muncul gosip dari Givemesport yang menyebut jika Maguire memikirkan jalan keluar per akhir musim ini.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, Maguire merasa tak betah berlama-lama di Old Trafford. Ia merasa jumlah menit bermainnya berkurang drastis sejak Erik ten Hag mengambil alih kursi kendali Setan Merah.

Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih memainkan Lisandro Martinez untuk ditandemkan dengan Raphael Varane maupun Victor Lindelof.

Apesnya lagi, Maguire mengalami cedera saat membela negaranya di ajang UEFA Nations League. Cedera tersebut membuat nama Maguire kian dilupakan Ten Hag.

Baca Juga

Statistik mencatat, bek berusia 29 tahun tersebut hanya bermain 190 menit di Premier League sejak dimulainya musim 2022-2023.

Catatan tersebut jauh dari kata memuaskan jika melihat kiprah Maguire dalam beberapa musim ke belakang yang selalu dipercaya tampil starter.

Itulah sebabnya, Maguire memikirkan untuk hengkang di bursa transfer musim panas nanti. Ditambahkan oleh laporan yang sama, Manchester United akan memutuskan nasib Maguire setelah Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jika penampilannya tak kunjung membaik di ajang empat tahuna tersebut, Maguire bisa dijual akhir musim ini. Nantinya, Setan Merah akan fokus menggaet stopper anyar.

Berikut 3 bek berkualitas yang bisa diboyong Manchester United untuk menambal kepergian Harry Maguire.


1. 1. Pau Torres

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Pau Torres jelas menjadi kandidat teratas jika Manchester United membuka lowongan bek anyar untuk menggantikan kepergian Harry Maguire.

Bagaimana tidak, stopper milik Villarreal tersebut sudah lama diinginkan oleh Ten Hag. Khususnya saat ia pertama kali didapuk jadi manager Setan Merah.

Baca Juga

Musim panas lalu, kepindahannya ke Old Trafford bahkan nyaris terlaksana. Sayangnya, Villarreal mempersulit kepergian bek berusia 25 tahun tersebut. Padahal agen Pau Torres kepergok sudah bertemu dengan petinggi Manchester United.

Kini, Setan Merah bisa lebih agresif andai Maguire benar-benar hengkang. Nantinya, Pau Torres bisa membentuk duet maut dengan Lisandro Martinez.

Pau Torres sendiri memang menjadi menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Kondisi tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Tim Kapal Selam Kuning.

Baca Juga

Ia sendiri dipromosikan ke skuat utama pada musim 2019-2020. Tak butuh waktu lama bagi Pau Torres untuk mengunci posisi di lini belakang.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Villarreal merengkuh trofi Liga Europa di musim 2020-2021. Kemudain, di musim berikutnya ia membawa timnya mencapai babak 4 besar Liga Champions.

Catatan tersebut terbilang mentereng mengingat Villarreal sukses menyingkirkan favorit juara kala itu, yakni Bayern Munchen.

Baca Juga

Sejurus dengan itu, performa Pau Torres tak luput dari perhatian sejumlah klub mapan. Manchester United tertarik meminangnya musim panas lalu. Namun kepindahannya gagal terwujud.

Meski demikian, Ten Hag tetap menaruh minat padanya. Ia merasa jika Pau Torres punya kelebihan yang tak dimiliki Maguire, yakni memainkan bola sembari menyusun serangan.


2. 2. Ronald Araujo

Ronald Araujo saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs FC Barcelona

Nama selanjutnya yang bisa dipertimbangkan Manchester United untuk menggantikan kepergian Maguire adalah bek Barcelona, Ronald Araujo.

Sama seperti Pau Torres, Araujo sendiri juga diisukan menjadi daftar incaran Ten Hag. Namun keinginan Ten Hag harus bertepuk sebelah tangan setelah musim panas lalu Araujo memilih bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Araujo merasa jika dirinya menjadi bagian dari proyek ambisius Xavi Hernandez. Itulah sebabnya ia berani menolak tawaran Manchester United.

Sayangnya, pilihan Araujo terbilang blunder. Pasalnya, musim ini Barcelona terseok-seok di pentas LaLiga Spanyol maupun Liga Champions. Kondisi tersebut bisa membuat Araujo bisa mempertimbangan tawaran Setan Merah andai Ten Hag menginginkannya lagi.

Saat ini, nilai pasaran Araujo berada di angka 60 juta euro alias setara Rp913 Miliar. Untuk klub sekaliber Manchester, dana tersebut tak akan jadi persoalan.

Baca Juga

3. Milan Skriniar

Setali tiga uang dengan Pau Torres dan Araujo, Milan Skriniar juga memang jadi incaran Manchester United untuk mengisi pos lini belakang. Ketertarikan Setan Merah sudah terendus sejak musim lalu.

Berbeda dengan Pau Torres dan Araujo yang masih punya nilai transfer tinggi, Skrinar tak demikian. Bagaimana tidak, ia memasuki tahun terakhirnya di Giuseppe Meazza.

Menurut rumor yang beredar, negosiasi perpanjangan kontrak Skriniar berjalan mandek lantaran sang pemain menuntut kenaikan gaji dengan jumlah signifikan.

Baca Juga

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membawanya dengan harga murah bahkan gratisan pada musim panas nanti.

Selain Manchester United, Skrniar sendiri jadi bidikan Paris Saint-Germain. Itu artinya, Setan Merah harus bertarung dengan Les Pariesiens jika masih ingin meminang Skriniar.

Bursa TransferManchester UnitedHarry MaguireMilan SkriniarRonald AraujoPau Torres

Berita Terkini