x

David De Gea Pergi, Manchester United Temukan Pengganti Potensial di Portugal

Jumat, 14 Oktober 2022 17:16 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya menemukan satu lagi pengganti potensial untuk posisi kiper utama jika David De Gea pergi.

Manchester United tampaknya masih akan disibukkan dengan kegiatan merombak skuadnya di bursa transfer mendatang.

Posisi yang paling disorot untuk bursa transfer mendatang adalah posisi penjaga gawang yang saat ini dihuni oleh David De Gea.

Baca Juga

Alasan Manchester United buru-buru mencari kiper karena kemungkinan besar kontrak David De Gea yang akan berakhir di tahun 2023 nanti tidak akan diperpanjang.

Selain itu juga, Erik Ten Hag memang dari awal menjabat sebagai manajer mencari sosok kiper yang mampu membantu membangun serangan dalam taktik yang digunakannya.

David De Gea sendiri bukanlah tipe kiper yang dibutuhkan Erik Ten Hag lantaran tak berani memainkan bola, membantu membangun serangan, dan sering memotong umpan silang.

Baca Juga

Kelemahan David De Gea juga semakin terlihat ketika bertemu Manchester City pada pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Saat itu pertandingan berakhir dengan Manchester United kalah 3-6 melawan Manchester City, dan beberapa gol yang diciptakan tuan rumah berawal dari kesalahan elementer dari De Gea.

Sementara untuk Dean Henderson yang dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forest tampaknya juga bukan salah satu pilihan yang diinginkan Erik Ten Hag untuk mengisi pos penjaga gawang.

Baca Juga

Hal itu juga semakin diperjelas dengan sikap buruknya lewat komentar kontroversial yang diucapkan Dean Henderson ketika meninggalkan Manchester United.

Jika Manchester United ingin bersaing untuk menjadi juara, klub berjuluk Setan Merah ini harus mendaptakan kiper yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan Erik Ten Hag.


1. Diogo Costa sebagai Pengganti?

Diogo Costa penjaga gawang FC Porto. (Foto: Instagram@diogomcosta99)

Dilansir dari Manchester Evening News, demi bisa mengamankan posisi vital penjaga gawang Manchester United dikabarkan sudah melirik kiper utama FC Porto, Diogo Costa.

Kiper berusia 23 tahun ini tampil bersinar dengan menjadi starter reguler di skuat FC Porto dan performanya tergolong konsisten sehingga membuatnya tampil di timnas Portugal.

Baca Juga

Diogo Costa dianggap menjadi investasi panjang untuk Manchester United karena usianya yang masih muda dan bakatnya sebagai kiper terbilang besar.

Sayangnya untuk membajak Diogo Costa dari FC Porto, Manchester United tampaknya harus merogoh kocek cukup dalam karena harus menebus klausul kontraknya sebesar 60 juta Euro.

Diogo Costa sendiri baru saja menandatangani kontrak baru dengan FC Porto hingga tahun 2026 mendatang. Oleh karena itu Manchester United dipastikan akan pikir-pikir untuk merekrut pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

Sebelum melirik Diogo Costa, Manchester United sudah mengincar Jan Oblak untuk menggantikan David De Gea.

Tetapi lagi-lagi harga kiper Atletico Madrid tersebut diluar jangkauan Manchester United karena memiliki nilai mahar sebesar 107 juta poundsterling dan masa kontraknya terbilang masih lama hingga tahun 2028.


2. Manchester United Bisa Bidik 4 Kiper Ini Gantikan David De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United masih terus melakukan penjajakan untuk diboyong akhir musim nanti, menggantikan posisi David De Gea. Performa David De  Gea bersama Manchester United terus mengalami penuruna dalam beberapa musim terakhir.

Sempat tergantikan oleh Dean Henderson, tapi dirinya berhasil merebut kembali posisi kiper utama. Sayangnya, di bawah komando baru pelatih Erik ten Hag, posisinya kembali terancam.

Baca Juga

David De Gea disinyalir bukanlah tipe kiper yang diinginkan oleh Erik ten Hag untuk kebutuhan tim, karena ia tidak berani memainkan bola, bantu bulid up serangan, hingga sering memotong umpan silang.

Terbaru, kelemahan De Gea itu terlihat di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad akhir pekan kemarin.

Baca selengkapnya: Manchester United Bisa Bidik 4 Kiper Ini Gantikan David De Gea

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaFC PortoErik ten HagOne Football

Berita Terkini