x

4 Posisi yang Harus Ditambal Manchester United pada Bursa Transfer Mendatang

Kamis, 13 Oktober 2022 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Omonia bersama para pemain Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM – Berikut empat posisi yang harus ditambal klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer mendatang.

Manchester United memang awalnya sempat terseok-seok di awal dimulainya Liga Inggris 2022/2023 kali ini.

Baca Juga

Mengawali pertandingan dengan menjamu Brighton & Hove Albion, yang masih ditangani Graham Potter, mereka keok dengan skor tipis 1-2.

Setan Merah harus menelan pil pahit kala dihajar membabi buta oleh Brentford di laga kedua dengan skor empat gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut lantas membuat manajemen Manchester United langsung sat-set mendatangkan Casemiro dari Real Madrid demi memperkuat lini tengah Setan Merah.

Baca Juga

Manchester United lantas mampu memetik poin sempurna pertamanya kala bentrok dengan rivalnya, Liverpool, di pekan ketiga.

Skuad asuhan Erik ten Hag lantas perlahan bangkit trs dengan mengandaskan Leicester City, Southampton, dan bahkan menghentikan ‘invincible’ Arsenal di laga keenam.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo cs kembali menelan kekalahan kala digeprek rival sekotanya, Manchester City, dengan skor 6-3.

Baca Juga

Walau akhirnya Manchester United kembali mendulang kemenangan melawan Omonia dan Everton, tentu Erik ten Hag masih punya banyak PR untuk memperbaiki tim asuhannya tersebut.

Perbaikan skuadnya itu bisa dilakukan dengan mendatangkan pemain anyar di sejumlah posisi, berikut tiga posisi yang harus ditambal Erik ten Hag pada bursa transfer mendatang demi memperkuat Manchester United.


1. Penyerang Tengah

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad. Foto: Reuters/Craig Brough.

Posisi ini posisi yang paling dibutuhkan Manchester United untuk ditambal. Hal ini tidak lepas dari kondisi beberapa pemain yang bermain di posisi itu.

Anthony Martial sejatinya diproyeksi bakal jadi penyerang tengah utama Manchester United, tetapi sang pemain tengah dirundung cedera sejak tur pramusim.

Baca Juga

Meskipun sempat merumput sebentar dan memberikan kontribusi bagi Man United, pria asal Prancis itu kembali dirundung cedera.

Sementara itu, Manchester United praktis hanya memiliki Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo saja di pos striker.

Namun, Rashford sendiri sejatinya sudah beralih posisi sebagai penyerang sayap kendatipun pria asal Inggris itu sempat berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan bakal menjajal peruntungannya untuk bisa cabut dari Old Trafford sekali lagi pada bursa transfer musim dingin nanti.

Jika Ronaldo akhirnya menemukan klub yang bertindak sebagai malaikat penyelamatnya, Man United jelas krisis penyerang tengah sehingga Setan Merah mau tidak mau harus segera mencari striker anyar.

Selain itu, sekali pun Ronaldo gagal cabut dari Manchester United, kontraknya juga bakal berakhir pada musim ini. 

Baca Juga

Pria berusia 37 tahun itu disinyalir tidak bakal memperpanjang masa baktinya dan memilih minggat dari Old Trafford.

Dengan demikian, posisi penyerang tengah jelas menjadi posisi yang harus segera ditambal secepatnya oleh Manchester United pada bursa transfer mendatang.


2. Gelandang dan Bek Kanan

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Gelandang 

Manchester United memang mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, kedatangan Casemiro dan Christian Eriksen jelaslah tidak cukup untuk bersaing merebut gelar juara yang diproyeksi bakal menjadi tujuan utama Manchester United ke depannya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United tentu perlu memperkuat posisi ini dengan mendatangkan pemain anyar sebab Setan Merah juga tidak bisa mengandalkan Casemiro dan Eriksen sepanjang musim di tengah jadwal yang padat ini.

Selain itu, Fred dan Scott McTominay tampaknya bukanlah pilihan yang tepat untuk bermain bagi Manchester United dan kedua pemain tersebut cepat atau lambat diprediksi bakal segera ditendang Erik ten Hag dari Old Trafford.

Frenkie de Jong mungkin jelas bakal jadi opsi yang menggiurkan untuk Ten Hag sebab sang pelatih memandang pria asal Belanda ini mampu menjalankan sistemnya di Man United.

Namun, jika tidak bisa mendatangkan De Jong, Man United bisa beralih ke Youri Tielemans atau Sergej Milinkovic-Savic pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Bek Kanan

Manchester United jelas membutuhkan begitu membutuhkan bek kanan baru mengingat Erik ten Hag tidak mau Aaron Wan-Bissaka berada di skuadnya.

Dengan demikian, Man United bisa dibilang hanya memiliki Diogo Dalot di posisi ini sebagai pemain utama di sektor bek kanan.

Benjamin Pavard atau Denzel Dumfries tampaknya menjadi opsi yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Kiper

Kontrak David De Gea bakal segera berakhir pada akhir musim ini. Kiper asal Spanyol itu sudah bertakhta di pos penjaga gawang selama 10 tahun lebih tak tergantikan.

Namun, mengingat De Gea tampaknya kurang bisa memainkan kiper di era modern yang harus bisa menyapu bola dan memberikan umpan, Ten Hag tampaknya ogah memperpanjang masa bakti kiper peninggalan Sir Alex Ferguson tersebut.

Dengan demikian, penyerang tengah, gelandang, bek kanan, dan kiper adalah posisi yang perlu segera ditambal klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer mendatang untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Bursa TransferErik ten HagOne Football

Berita Terkini