x

Liga Europa: Kiper Omonia Nicosia Malah Senang Dikalahkan Manchester United, Ini Alasannya

Jumat, 14 Oktober 2022 12:43 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi penjaga gawang Omonia, Francis Uzoho saat ia menyelamatkan gawang dari pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Kiper Omonia Nicosia (Liga Siprus), Francis Uzoho, mengaku merasa senang meski timnya dikalahkan Manchester United (Liga Inggris) di Liga Europa 2022 pada Jumat (14/10/2022) dini hari WIB.

Manchester United kembali melanjutkan tren positifnya setelah meraih kemenangan di Liga Europa menghadapi Omonia Nicosia pada lanjutan laga penyisihan grup.

Namun Manchester United meraih kemenangan atas Omonia Nicosia dengan cara yang tak mudah meski main di kandang sendiri.

Baca Juga

Penampilan gemilang kiper Omonia Nicosia, Francis Uzoho berhasil meredam serangan bertubi-tubi yang dilesatkan pemain Manchester United.

Lewat 34 tembakan yang diciptakan Manchester United, Francis Uzoho hanya mengizinkan satu gol melewati penjagaanya di depan gawang.

Gol Manchester United sendiri tercipta melalui sepakan Scott McTominay di menit-menit akhir pertandingan membuat penonton yang berada di Old Trafford bergemuruh.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini Manchester United berada di peringkat kedua di grup E dengan meraih 9 poin dan pemimpin grup saat ini Real Sociedad dengan 12 poin.

Sementara di sisi Omonia Nicosia yang berada di dasar grup E dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Kendati kalah dan gagal lanjut di babak selanjutnya, Fabiano Uzoho justru tidak terlalu sedih dan merasa bahagia.

Baca Juga

Fabrizio Uzoho mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu kecewa lantaran berhasil menampilkan permainan yang apik sebagai penjaga gawang.

"Saya tidak kecewa karena kami memiliki permainan yang bagus," ucap Uzoho dikutip Indorsport.com dari Sport Bible.

"Saya lebih suka mendapatkan setidaknya satu poin, tetapi saya senang karena ini bukan stadion yang mudah untuk dimainkan dengan para pemain besar ini. Secara keseluruhan saya senang!" ujarnya.


1. Francis Uzoho Penggemar Manchester United

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol REUTERS-Phil Noble

Fakta menarik saat menghadapi Manchester United, Francis Uzoho ternyata seorang penggemar berat klub yang dilawannya tersebut.

Ketika dia ditanya soal dirinya merupakan penggemar Manchester United, Francis Uzoho tersenyum lebar dan berkata mimpinya menjadi kenyataan bisa bermain di Theatre of Dreams.

"Ya,ya! Ini sebuah mimpi menjadi kenyataan untuk saya. Saya memimpikan bermain di sini untuk waktu yang lama," kata Uzuoho melanjutkan.

Baca Juga

"Ketika saya melihat undiannya dan mengetahui saya akan bermain di Old Trafford, saya ingin bermain dan saya berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain."

"Saya mendapatkannya dan saya senang bermain di sini," ujarnya.

Selain merasa senang bisa bermain di Old Trafford dan mewujudkan mimpinya, Uzoho sendiri mengakui bahwa penampilannya di laga tersebut merupakan penampilan terbaik sepanjang kariernya.

Baca Juga

"Saya bangga dengan rekan tim saya karena itu bukan pekerjaan satu orang," kata Uzoho melanjutkan.

"Kami memberikan segalanya di sana sebagai tim di lapangan. Saya senang dengan penampilan saya," pungkasnya.

Sebagai pencetak gol satu-satunya, Scott McTominay sendiri mengakui penampilan Francis Uzoho luar biasa dan memberikan apresiasi kepada kiper kelahiran Nigeria tersebut.

Baca Juga

"Terkadang Anda perlu sabar. Marcus (Rashford) memiliki banyak peluang dan dia melakukan segalanya untuk mencetak gol."

"Kiper mereka tampil luar biasa tetapi kami menciptakan peluang yang cukup dan pantas untuk mencetak gol pada akhirnya," ujar Scot McTominay.


2. Manchester United Dikabarkan Siap Tebus Mahal Gelandang Lazio

Tiga Pemain ini kini dilupakan di bursa transfer, diantaranya Sergej Milinkovic-Savic.

Klub pesaing Liga Inggris (Premier League) Manchester United, dikabarkan akan merekrut incaran Juventus yang kini membela Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic sendiri kini tengah menjadi komoditas hangat bagi klub-klub Eropa menyusul penampilan apiknya bersama Lazio.

Baca Juga

Dalam sembilan kali penampilannya bersama Lazio di Serie A Italia, Sergej Milinkovic-Savic sendiri telah mencatatkan 3 gol dan 7 assist sejauh ini. 

Namun kini tampaknya Juventus harus berhati-hati, pasalnya Manchester United sendiri dikabarkan juga ikut dalam perburuan gelandang Lazio berpaspor Serbia tersebut.

Menurut laporan dari The People Person, Manchester United sendiri menjadi tim yang diunggulkan untuk dapat merekrut Sergej Milinkovic-Savic.

Baca selengkapnya: Manchester United Dikabarkan Siap Tebus Mahal Gelandang Lazio

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga EuropaScott McTominayOmonia

Berita Terkini