x

Lupakan Mason Greenwood, 5 Wonderkid Manchester United Layak Promosi ke Skuat Senior

Selasa, 18 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Terlibatnya Mason Greenwood dalam kasus tindak kekerasan membuat Manchester United berpeluang untuk mempromosikan produk akademi lain sebagai ganti.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood pada Sabtu (15/10/22) lalu sudah resmi dikenai tuduhan tindak percobaan pemerkosaan serta penganiayaan fisik pada kekasihnya, Harriet Robson, oleh polisi.

Setelah nyaris hampir satu tahun kasusnya terbongkar ke publik, bintang Manchester United itu akhirnya akan segera diadili.

Baca Juga

Menurut info dari pihak yang berwajib, sidang pertama akan dijalani Greenwood pada Senin (17/10/22) ini.

Dengan demikian masa depan pemain 21 tahun itu di sepakbola semakin dekat dengan kemungkinan terburuk yakni pensiun dini.

Amat disayangkan karena Greenwood sebenarnya punya talenta besar dan bahkan dianggap sebagai striker terbaik yang pernah akademi Manchester United produksi.

Baca Juga

Meski masih ada kontrak hingga Juni 2025 dan kemungkinan bebas dari tuduhan, sepertinya The Red Devils harus move on dari Mason Greenwood secepatnya.

Tidak perlu khawatir karena saat ini pun di akademi mereka masih cukup banyak bibit-bibit rising star yang rasanya pantas untuk dipromosikan.

1. Joe Hugill

Usianya baru 18 tahun namun Joe Hugill sudah digandang-gadang bisa menjadi striker masa depan Manchester United.

Baca Juga

Setelah diangkut dari akademi Sunderland pada 2020 lalu, pemain jangkung setinggi 188 cm itu dengan cepat terus mendapatkan promosi kilat di tim kelompok umur Setan Merah.

Kini Hugill sedang ditempatkan di level U-23 setelah sebelumnya dianggap terlalu hebat di U-18 dan U-21.


1. Didominasi Produk Inggris

Shola Shoretire (kiri).

Sejak musim 2021/2022 lalu sebenarnya ia sudah berulangkali diikutkan dalam sesi latihan tim senior dan bahkan diajak ikut pramusim namun hingga kini debut kompetitifnya belum juga tiba.

2. Charlie McNeill

Selain Hugill, Charlie McNeill juga dianggap sebagai prospek penyerang terbaik di Manchestre Unuted saat ini.

Baca Juga

Kisahnya terbilang unik karena ia sempat menimba ilmu bersama pengembangan usia dini Manchester City dan bahkan sukses mencetak lebih dari 600 gol level junior.

Namun karena pada dasarnya ia adalah seorang fans United, McNeill dengan senang hati pulang usai klub yang dicintai rela menebusnya seharga 800.000 Euro pada dua tahun lalu.

Tidak seperti Hugill, McNeill yang setaun lebih tua sudah mendapatkan debut seniornya pada musim 2022/2023 ini tepatnya saat melawan Real Sociedad di Liga Europa.

Baca Juga

3. Shola Shoretire

Shola Shoretire adalah pemain dengan kesempatan bermain di tim senior terbanyak dalam daftar ini dengan 5 penampilan.

Debutnya bersama skuat inti Manchester United sudah diberikan sejak 2020/2021 lalu oleh eks manajer Ole Gunnar Solskjaer bahkan saat usianya masih 17 tahun.

Baca Juga

Shoretire yang merupakan winger versatile pun menjadi pemain ketiga termuda dalam sepanjang sejarah klub.

Mengingat posisinya paling mirip dengan Mason Greenwood, bisa jadi promosi permanen bisa ia dapatkan dengan segera.


2. Garnacho Paling Potensial

Alejandro Garnacho.

4. Isak Hansen-Aaroen

Posisi aslinya adalah gelandang sentral dan serang namun talenta Isak Hansen-Aaroen tetap patut dipertimbangkan untuk menggantikan Mason Greenwood.

Baru berusia 18 tahun, kini playmaker asal Norwegia itu sudah menjadi penampil reguler di tim U-21.

Baca Juga

Kepergian Hannibal Mejbri untuk menjalani masa peminjaman ke Birmingham City jadi tidak terasa karena kehadirannya.

Hansen-Aaroen semakin terlihat hebat usai namanya masuk dalam daftar pemain muda yang manajer Erik ten Hag bawa selama pramusim lalu dan bahkan sempat mendapat menit bermain.

Baca Juga

5. Alejandro Garnacho

Bisa dibilang Alejandro Garnacho adalah bakat paling bersinar di daftar ini dan sepertinya Manchester United pun sepakat.

Meski masih sering bolak-balik tim senior dan U-21, namun penyerang sayap 18 tahun itu adalah pemain akademi yang paling konsisten mendapat promosi.

Baca Juga

Garnacho bahkan telah mengumpulkan 3 penampilan sebagai pengganti di 2022/2023 dan kemungkinan besar angkanya akan terus bertambah.

Tenggelamnya karier Mason Greenwood bisa jadi berkah besar bagi Garnacho dan andai tidak tejebak dalam lubang yang sama maka wonderkid berdarah Spanyol dan Argentina ini akan jadi bintang besar masa depan.

Manchester UnitedLiga InggrisMason GreenwoodCharlie McNeillShola ShoretireAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini