x

3 Alasan Saddil Ramdani Wajib Terima Pinangan Klub Austria: Bisa Direkrut Tim Liga Top Eropa

Jumat, 21 Oktober 2022 09:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa Saddil Ramdani wajib menerima pinangan klub Austria, seusai kontraknya di Sabah FC bakal habis pada akhir November 2022 mendatang.

Seperti diketahui, winger andalan Timnas Indonesia yaitu Saddil Ramdani tengah santer dilaporkan menjadi bidikan beberapa klub Eropa.

Baca Juga

Sang agen bernama Alexander Talpes sempat menyebut bahwa kliennya mendapat tawaran dari 10 klub asal Eropa, termasuk Austria.

Alexander Talpes memang masih merahasiakan klub mana saja yang menaruh minat kepada Saddil Ramdani.

Baca Juga

Sang winger memang bermain luar biasa musim ini bersama klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Ia tercatat mencetak lima gol dan enam assist dalam 20 laga di semua kompetisi.

Berkat penampilan impresif dari Saddil Ramdani, Sabah FC kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Ini merupakan peningkatan prestasi signifikan di banding musim lalu saat masih dibesut oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

Sementara itu, bila kontrak Saddil Ramdani di Sabah FC sudah kedaluarsa, ia wajib hengkang ke Eropa demi meningkatkan kualitasnya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum sejumlah alasan kuat mengapa Saddil Ramdani wajib menerima pinangan klub Austria:


1. 1. Bisa Direkrut Klub Liga Top Eropa

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Klub Austria yang berminat kepada Saddil Ramdani dilaporkan sudah mengirim undangan agar sang winger mau mengikuti trial.

Ini menjadi kesempatan emas Saddil Ramdani untuk bisa meningkatkan kualitas permainan dan mental bersaing dengan pemain Eropa.

Baca Juga

Saddil Ramdani bisa melihat kesuksesan beberapa pemain asal Jepang yang mempunyai nasib baik setelah bergabung klub Austria itu.

Salah satu contoh adalah Takumi Minamino. Ia menjadi pemain Jepang pertama yang direkrut Liverpool seusai meraih kesuksesan bersama klub Austria, Red Bull Salzburg.

Baca Juga

2. Membuat Timnas Indonesia Bertambah Kuat

Bila Saddil Ramdani mau bergabung ke klub Austria, maka kualitas Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan bertambah kuat.

Hal ini bukan isapan jempol belaka. Kita bisa melihat saat Timnas Indonesia bersua Curacao di FIFA Matchday September lalu.

Baca Juga

Saat itu Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Egy Mulana Vikri menunjukan kelasnya saat melawan pemain-pemain yang bertubuh tinggi besar.

Alhasil, berkat ada tiga pemain yang bermain di kompetisi Eropa, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dalam dua leg sekaligus.


2. 3. Jadi Contoh Agar Pemain Muda Lainnya Menyusul ke Eropa

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

Bila resmi menerima pinangan klub Austria atau Eropa lainnya, Saddil Ramdani bisa menjadi contoh para pemain muda Indonesia lainnya.

Saat ini Shin Tae-yong memang menginginkan agar banyak pemain muda Indonesia bisa berkarier di Eropa. Apalagi kompetisi Liga Indonesia juga tidak jelas dan kerap ada masalah seperti pasca tragedi Kanjuruhan.

Pada saat ini, ada empat pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa yakni Elkan Baggott, Bagus Kahfi, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Elkan Baggott memperkuat klub Inggris, Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Bagus Kahfi bermain untuk klub Yunani, Asteras Tripolis.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri membela klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce dan Witan memperkuat AS Trencin.

Bursa TransferBundesliga JermanAustriaTimnas IndonesiaSabah FCLiga Super MalaysiaEgy Maulana VikriSaddil RamdaniWitan SulaemanBagus KahfiElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini