x

Tekuk Saddil Ramdani cs, Jordi Amat Rayakan Gelar Juara Liga Malaysia Bareng JDT

Senin, 17 Oktober 2022 12:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, berhasil meraih gelar juara bersama klubnya JDT usai mengalahkan tim Saddil Ramdani.

INDOSPORT.COM – Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, berhasil meraih gelar juara bersama klubnya Johor Darul Ta’zim (JDT) usai mengalahkan tim Saddil Ramdani.

Johor Darul Ta’zim (JDT) berhasil meraih gelar juara usai menaklukkan Sabah FC dengan skor 3-0 dalam gelaran Liga Super Malaysia.

Baca Juga

Pertandingan pemungkas Liga Super Malaysia antara JDT vs Sabah FC digelar pada hari Sabtu (15/10/22) di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia.

JDT sendiri berhasil menjadi klub tersukses di Malaysia dengan meraih tujuh gelar juara di ajang Liga Super Malaysia.

Bagaimana tidak, supremasi JDT meraih juara di Liga teratas Malaysia itu tidak tergoyahkan dari tahun 2014 hingga 2022.

Baca Juga

Pada laga Sabtu malam, JDT berhasil meraih gol cepat dari Bergson da Silva pada menit ke-17. Umpan silang Arif Aiman berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain asal Brazil itu.

Sabah FC harus bekerja keras lagi ketika gawang Khairul Fahmi Che Mat harus takluk di hadapan Arif Aiman pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, JDT berhasil memupuskan harapan juara Sabah FC dengan gol ciamik dari Bergson da Silva pada menit ke-55.

Baca Juga

Sabah FC tidak berkutik hingga peluit panjang ditiup. JDT mendominasi sepanjang pertandingan dengan tanpa henti meneror gawang Khairul Fahmi.

Sementara itu, Saddil Ramdani dkk harus merelakan slot Piala AFC, setelah Trengganu berhasil meraih kemenangan atas Kedah FC.


1. Jordi Amat Rayakan Gelar Juara

Jordi Amat Rayakan Gelar Juara Bareng JDT.

Jordi Amat resmi bergabung dengan Johor Darul Ta’zim pada akhir Juni lalu. Dirinya sendiri berposisi sebagai bek tengah di klub Malaysia itu.

Keberhasilan JDT meraih gelar juara di Liga Super Malaysia, turut membuat pemain kelahiran Spanyol itu senang.

Baca Juga

Meski tidak pernah dimainkan oleh klub superior Malaysia itu di liga, Jordi Amat tetap kecipratan berkah dari kemenangan JDT.

Jordi turut mendapatkan medali juara kasta tertinggi Liga Malaysia itu, karena dirinya juga merupakan bagian dari JDT.

Kebahagiaan Jordi Amat terlihat dari beberapa unggahan instastory miliknya. Di samping itu dirinya juga mengunggah kemenangan JDT di feed instagramnya.

Jordi Amat Rayakan JDT Juara Liga Super Malaysia
Baca Juga

Dalam keterangan unggahan Jordi, dirinya mengaku bahagia telah diberikan kesempatan untuk bergabung dengan klub milik Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Jordi Amat sendiri belum diberi kesempatan untuk mencicipi rumput di kompetisi domestik baik itu Liga Super Malaysia maupun Piala FA.

Mantan pemain KAS Eupen itu pernah bermain di Liga Champions Asia (LCA) melawan Urawa Reds Diamond, yang berakhir dengan kekalahan JDT dengan skor 5-0.

Baca Juga

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Sabah FC, Saddil Ramdani menutup musim ini dengan harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan JDT.

Kontrak Saddil sendiri akan berakhir pada bulan November 2022, belum ada pernyataan resmi terkait perpanjangan kontrak pemain asal Sulawesi Tenggara itu di klub Liga Malaysia.

MalaysiaSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil RamdaniLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimJordi Amat

Berita Terkini