x

Liga 1 Masih Belum Jelas, Fisik Pemain Persija Tetap 'Dihajar'

Sabtu, 22 Oktober 2022 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Persija Jakarta Michael Krmencik merayakan gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija

INDOSPORT.COM - Fisik pemain klub Liga 1, Persija Jakarta, benar-benar digembleng habis-habisan oleh tim pelatih. Para penggawa Persija Jakarta pun dihajar materi latihan beban di gym.

Michael Krmencik dan kolega dihajar latihan fisik di Elite Club Epicentrum, Jumat Pagi. Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan menjelaskan dalam latihan fisik ini penggawa Persija Jakarta mendapat dua fokus latihan.

Baca Juga

Pertama untuk meningkatkan kekuatan pemain dan kedua meningkatkan metabolisme sehingga para pemain sudah siap bila nanti latihan berlangsung dalam tempo berat.

"Jadwal hari ini kami melakukan latihan di gym. Programnya kami fokus untuk melatih kekuatan dan latihan untuk meningkatkan metabolisme pemain," kata Paul dilansir dalam resmi Persija Jakarta.

Paul menjelaskan para pemain memang untuk kali ini difokuskan berlatih di gym. Dia ingin para pemain Persija Jakarta nantinya siap menjalankan latihan yang diberikan tim pelatih.

Baca Juga

"Saya mengarahkan pemain untuk pemanasan dengan sepeda statis dan pemanasan fungsional. Sesi itu berguna agar pemain siap untuk melakukan latihan inti."

"Setelah itu, pemain dipecah menjadi dua grup, yaitu grup yang fokus latihan kekuatan dan grup satunya lagi fokus untuk melakukan enam jenis latihan metabolisme. Hari ini saya dapat menggabungkan dua program tersebut karena selain gym kami tidak ada latihan lain lagi,” jelas Paul Keenan.

Kesan baik pun diungkapkan oleh mantan pelatih fisik Timnas Siprus tersebut. Paul Keenan senang dengan fasilitas yang dimiliki oleh Elite Club Epicentrum karena dapat memudahkan program latihan para penggawa Persija.

"Fasilitas di sini sangat bagus. Apapun yang kami butuhkan ada di sini dan saya hanya perlu membagi jadi dua grup saja," ucapnya.

"Sebab, tempatnya cukup besar, punya banyak ruangan, dan semua alatnya ada di tempat ini sehingga sempurna untuk melakukan latihan di sini," pungkasnya.

Baca Juga

Persija Jakarta sendiri menjadi salah satu tim yang sudah mulai melakukan persiapan meski roda kompetisi Liga 1 masih belum jelas kapan kembali bergulir.

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 memang untuk sementara masih dihentikan imbas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang 1 Oktober lalu. Tragedi ini sendiri menyebabkan jatuh korban jiwa sebanyak 134 orang meninggal dunia.


1. Latihan Berat di Bawah Doll

Pelarih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan materia latihan terhadapnskuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, beberapa hari lalu juga langsung menggeber Andritany cs dengan memberikan latihan berat pascalibur kompetisi Liga 1.

Persija Jakarta memang kembali menggelar latihan perdana menggunakan bola usai diberikan libur. Latihan ini berlangsung di Lapangan Nirwana Park Bojongsari, Depok, Kamis (20/10/22) pagi.

Baca Juga

Ditemui selepas latihan, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku langsung memberikan materi berat kepada anak asuhnya.

"Jadi, ini latihan pertama sejak hari Selasa (18/01/22) kita kembali berkumpul. Kemarin kami hanya kebugaran saja. Hari ini kami dibagi dua untuk kebugaran dan latihan pola permainan," ucap Thomas Doll.

"Hari ini bisa dikatakan latihan barat," tambah pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga

Pria yang pernah membesut klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund ini memang sudah menyiapkan program latihan untuk Persija Jakarta selama satu pekan ke depan.

"Rencananya minggu ini mini game, beso kami hanya gym saja. Hari sabtu kami latihan menggunakan lapangan lebih besar (full satu lapangan), tadi kami main di lapangan lebih kecil (setengah lapangan)," jelas Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll pun cukup puas karena seluruh anak asuhnya dalam kondisi bugar usai diberikan waktu libur.

"Saya senang semua pemain sehat setelah kembali dari seminggu liburan. Pemain tidak ada yang cedera datang dengan motivasi lebih baik," kata mantan pemain Lazio yang bergabung dengan Persija Jakarta pada awal musim Liga 1 2022/23.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini