x

Punya Nyali Hadapi Cristiano Ronaldo, Ternyata Sosok Ini yang Menginspirasi Erik ten Hag

Sabtu, 22 Oktober 2022 21:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Sikap yang ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terinspirasi oleh sosok pelatih legendaris Liga Inggris (Premier Liga), Sir Alex Ferguson. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Sikap yang ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terinspirasi oleh sosok pelatih legendaris Liga Inggris (Premier Liga), Sir Alex Ferguson.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki sikap disiplin tinggi terhadap para pemainnya.

Baca Juga

Erik ten Hag tidak pandang bulu dalam menerapkan sikap disiplinnya di Manchester United. Tebukti dengan keberaniannya menghadapi sikap Crisitano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang menolak untuk bermain dalam pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur, kini mendapat konsekuensi atas sikapnya.

Pasalnya, Erik ten Hag memberikan hukuman, dengan melarang Ronaldo bermain melawan Chelsea. Serta, tidak membolehkan sang pemain mengikuti latihan bersama klub.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, ternyata sikap yang dilakukan oleh ten Hag adalah mengikuti jejak mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Mengingat Alex Fergusen pernah melakukan hal yang sama kepada Wayne Rooney, Jony Evans, dan Daron Gibson pada awal baru tahun 2011 silam.

Hal tersebut dilakukan karena ketiga pemain itu melakukan pesta minuman keras. Sehingga Alex Ferguson memberi mereka hukuman.

Baca Juga

“Ferguson terkenal melakukan hal itu pada Malam Tahun Baru 2011, menghukum Rooney, Evans dan Gibson untuk pertandingan melawan Blackburn, setelah episode minum-minum,” bunyi laporan dari Mirror.

Sehingga, Erik ten Hag diyakini telah melakukan hal yang tepat. Pasalnya eks pelatih Ajax tersebut sedang berusaha meningkatakan standar klub.


1. Tingkatkan Standar Klub, ten Hag Beri Sikap Tegas

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

Dengan penolakan Cristiano Ronaldo untuk dimainkan oleh Erik ten Hag di menit-menit akhir laga antara Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Lantas, ten Hag memberikan larangan bermain untuk Ronaldo dalam matchday ke-13 Liga Inggris musim ini di Stamford Bridge.

Baca Juga

Selain itu,eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga melarang CR7 untuk mengikuti latihan yang dijalani oleh The Red Devils.

Langkah yang diambil oleh ten Hag tersebut dilakukan guna memberikan konsekuensi terhadap peraih gelar Ballon d’Or lima kali tersebut.

Tentunya Erik ten Hag tidak asal-asalan dalam mengambil keputusan. Mengingat, sebelumnya pelatih asal Belanda tersebut telah berbicara dengan petinggi klub.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh ten Hag, ketika dirinya dan pihak klub membicarakan tentang proyek musim ini, di awal kedatangannya di Old Trafford.

“Saya berbicara dengan direktur tentang budaya, budaya olahraga top, standar dan itulah mengapa mereka menunjuk saya,” ujar Erik ten Hag.

“Mereka melakukan beberapa latar belakang dan kami berbicara tentang bagaimana saya memimpin, apa kepribadian saya dan bagaimana saya melakukannya dengan cara yang strategis.”

Baca Juga

Bahkan, Erik ten Hag juga menjelaskan bahwa, dirinya memiliki standar yang tinggi,untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

“Serta tentang standar dan kepemimpinan saya. (Karena) untuk mendapatkan budaya olahraga terbaik dan menetapkan standar tertinggi, kita harus menjalankannya,” tambahnya.

Manchester UnitedCristiano RonaldoSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini