x

Reaksi Tak Puas AC Milan soal Ciprian Tatarusanu, Satu-satunya Pilihan Pengganti Mike Maignan

Sabtu, 22 Oktober 2022 04:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Cedera yang dialami Mike Maignan membuat AC Milan kembali mengandalkan kiper gaek Rumania, Ciprian Tatarusanu. Foto: www.acmilan.com

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami Mike Maignan membuat AC Milan kembali mengandalkan kiper gaek Rumania, Ciprian Tatarusanu, dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya.

Seperti dikeahui, AC Milan kini dalam kesulitan, mengingat  kiper utamanya, Mike Maignan, harus kembali mengalami cedera.

Baca Juga

Maignan sebenarnya nyaris fit dan sudah kembali berlatih terpisah untuk memulihkan kondisi, supaya bisa kembali turun bersama Rossoneri.

Namun demikian, cedera kiper Timnas Prancis ini agaknya kembali kambuh dan membuat AC Milan memutar otak lebih keras karena penjaga gawang utamanya cedera.

AC Milan akan kembali mengandalkan kiper gaek dari Rumania, Ciprian Tatarusanu di bawah mistar gawang selama Mike Maignan cedera hingga Januari,

Baca Juga

Memang, tak ada yang membayangkan penampilan Tatarusanu akan bisa menggantikan Maignan dengan baik, tetapi hal ini berbeda.

Dilansir dari SempreMilan, Tatarusanu dianggap mampu menghadirkan keajaiban baru di lini belakang AC Milan dengan membuat banyak penyelamatan penting.

Meskipun Rossoneri kalah dua kali menghadapi Chelsea, Tatarusanu berperan menghentikan peluang emas yang didapat Mason Mount.

Baca Juga

Akan tetapi, meski bisa memberikan rasa aman dengan melakukan penyelamatan, Tatarusanu tak dapat menggantikan Maignan dalam hal memimpin lini pertahanan.

Salah satunya terlihat kala AC Milan bertanding melawan Hellas Verona, ketika eks kiper Olympique Lyon ini gagal memberikan instruksi pada lini belakang.


1. AC Milan Merasa Tatarusanu Tak Bikin Aman

Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan. Foto: www.acmilan.com

Hal ini berdampak pada kegagalan Tatarusanu untuk memotong umpan dan pergerakan lawan dan AC Milan beberapa kali nyaris kebobolan karenanya.

Salah satu reaksi tak puas dengan penampilan Tatarusanu datang ketika bek senior, Simon Kjaer, sempat menunjukkan reaksi tak nyaman.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan harus bersabar, karena Tatarusanu akan turun sebagai kiper utama setidaknya hingga Piala Dunia 2022 usai.

Selain itu, Tatarusanu juga tak memiliki kemampuan distribusi bola yang baik, sehingga sulit memandang sang kiper sebagai pengganti tepat bagi Mike Maignan di bawah mistar gawang AC Milan.

Kondisi ini pun membuat AC Milan kesulitan untuk melakukan serangan balik cepat, karena umpan dari lini belakang yang cenderung tersendat.

Baca Juga

Kondisi inilah yang harus diperbaiki oleh Tatarusanu untuk memberikan bola dengan cepat kepada pemain di depannya agar serangan bisa segera dimulai.

Selanjutnya, Tatarusanu akan kembali turun untuk AC Milan dalam lanjutan Liga Italia melawan Monza pada hari Sabtu (22/10/22) di Stadion San Siro.

Dilansir dari MilanNews, pelatih AC Milan, Stefano Pioli dikabarkan akan mengatur ulang susunan pemain untuk memberikan kesempatan bagi para pelapis.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rossoneri kini dalam kondisi kritis menyusul sejumlah pemain utama yang masih absen dari beberapa laga.

Namun demikian, dua pemain, yaitu Simon Kjaer dan Charles de Ketelaere, disebut-sebut siap tempur dan akan bermain lapangan bersama AC Milan dalam laga Liga Italia melawan Monza.

AC MilanMonzaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike MaignanCiprian Tatarusanu

Berita Terkini