x

Gabut Liga 1 Tak Jelas Digelar, Para Pemain Persija Hibur Diri dengan Main Band

Minggu, 23 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Di tengah kasak-kusuk soal kapan kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlanjut usai Tragedi Kanjuruhan, para pemain Persija Jakarta justru kedapatan membentuk band. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM – Di tengah kasak-kusuk soal kapan kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlanjut usai Tragedi Kanjuruhan, para pemain Persija Jakarta justru kedapatan membentuk band.

Diketahui, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023 saat ini sedang dihentikan sementara, sebagai dampak dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Baca Juga

Tragedi Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang.

Rencana awal, Liga 1 2022-2023 dilanjutkan pada 25-26 November. Hal itu tertulis dalam timeline Tim Task Force (Satuan Tugas) Transformasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Satgas Transformasi ini adalah tim yang berisikan unsur FIFA-AFC-Pemerintah RI-PSSI. Tapi, hal itu belum pasti terlaksana karena bergantung pada hasil investigasi kejadian di Kanjuruhan.

Persija Jakarta, sebagai salah satu tim yang berkompetisi di Liga 1, dalam beberapa waktu terakhir sudah memanggil para pemainnya untuk kembali menjalani latihan.

Tetapi, latihan terus menerus tak akan ada jika tidak artinya jika para pemain Persija Jakarta tidak bisa memainkan satu pun pertandingan saat ini.

Baca Juga

Alhasil, untuk menghibur diri dan membuang rasa bosan, sejumlah para pemain Macam Kemayoran memindahkan sesi latihan ke ruang band.

Dalam unggahan Persija Jakarta di akun resmi Twitter, sejumlah pemain inti terlihat sangat senang bisa menyalurkan hobinya bermain musik.


1. Hibur Diri atau Sindiran?

Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

Sebut saja bek asal Ceko Ondrej Kudela terlihat duduk paling belakang sambil membawa stik penggebuk drum. Dia bertugas sebagai drummer.

Kemudian ada Syahrian Abimanyu yang terlihat memegang keyboard, lalu ada sang kiper Andritany Ardhiyasa yang memegang sebuah alat musik.

Baca Juga

Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf masing-masing memegang gitar listrik dan gitar bass.

“Apa nama band yang cocok ntuk sebutan mereka Jak,” tanya Persija Jakarta meminta saran nama band  tersebut.

Tak pelak, sejumlah Jakmania menulis di kolom komentar soal usulan nama-nama band untuk Riko Simanjuntak dkk.

Namun ada juga netizen yang mendukung aksi Persija ini sebagai sindiran saking tidak jelasnya nasib kompetisi Liga 1 pasca-Tragedi Kanjuruhan hingga desakan digelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSS

Baca Juga

Sementara itu, para pemain Persija Jakarta sudah menjalani latihan. Michael Krmencik dan kolega dihajar latihan fisik di Elite Club Epicentrum, Jumat Pagi.

Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan menjelaskan dalam latihan fisik ini penggawa Persija Jakarta mendapat dua fokus latihan.

Pertama untuk meningkatkan kekuatan pemain dan kedua meningkatkan metabolisme sehingga para pemain sudah siap bila nanti latihan berlangsung dalam tempo berat.

Baca Juga

Paul menjelaskan para pemain memang untuk kali ini difokuskan berlatih di gym. Dia ingin para pemain Persija Jakarta nantinya siap menjalankan latihan yang diberikan tim pelatih.

Setelah itu, pemain dipecah menjadi dua grup, yaitu grup yang fokus latihan kekuatan dan grup satunya lagi fokus untuk melakukan enam jenis latihan metabolisme.

Persija JakartaRiko SimanjuntakLiga 1Syahrian AbimanyuBerita TransferBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Ondrej KudelaHanno BehrensTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini