x

Hasil Liga Spanyol Real Betis vs Atletico Madrid: Menarik di Menit Akhir, Rojiblancos Menang Tipis

Minggu, 23 Oktober 2022 23:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Aksi Antoine Griezmann dengan Oriol Romeu saat laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Girona

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-11 Liga Spanyol antara Real Betis vs Atletico Madrid pada hari Minggu (23/10/22).

Duel tim penghuni lima besar terjadi manakala tuan rumah Real Betis menjamu Atletico Madrid di Stadion Benito Villamarin pada hari Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Real Betis sebagai tuan rumah menurunkan skuat utama dengan mengandalkan Luiz Henrique, William Carvalho, dan penyerang Borja Iglesias.

Sementara itu, Atletico Madrid masih mengandalkan duet Alvaro Morata dan Antoine Griezmann sebagai juru gedor andalan sang pelatih, Diego Simeone.

Dalam 10 menit pertama, Real Betis nyaris selalu menekan pertahanan Atletico Madrid dengan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Jan Oblak.

Baca Juga

Namun demikian, Real Betis sudah harus kehilangan satu pemain, usai Luiz Felipe terkena cedera di menit ke-19 dan digantikan oleh Victor Ruiz.

Peluang terbaik diperoleh oleh Real Betis di menit ke-30 ketika tembakan Luiz Henrique justru melayang di atas gawang Atletico Madrid kawalan Jan Oblak.

Jan Oblak lagi-lagi menjadi sasaran permainan Los Rojiblancos yang tak berkembang dan banyak mencegah peluang Real Betis. Salah satunya dari Borja Iglesias di menit ke-36.

Baca Juga

Tim asuhan Manuel Pellegrini pun terus menerus melakukan serangan, dan justru mampu mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Andres Guardado yang ditepis Jan Oblak.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 jadi hasil liga Spanyol antara Real Betis vs Atletico Madrid.


1. Babak Kedua

Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Memasuki babak kedua, Real Betis yang sejak awal laga tampil menyerang mampu mencuri gol lebih dulu dari Atletico Madrid usai Luiz Henrique memanfaatkan sodoran serangan balik Borja Iglesias di menit ke-47.

Namun, gol ini dianulis oleh wasit, mengingat Borja Iglesias lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari lini belakang.

Baca Juga

Atletico Madrid justru mampu unggul lebih dulu ketika tendangan sudut Antoine Griezmann justru menembus gawang Real Betis yang dikawal olehj Rui Silva di menit ke-54.

Memasuki menit ke-60 Los Verdiblancos pun mencoba mencari gol balasan dan belum juga berhasil menembus pertahanan Atletico Madrid yang bermain lebih rapat.

Los Rojiblancos justru mampu menambah gol ketika Antoine Griezmann memanfaatkan sodoran Matheus Cunha untuk mengecoh kiper Rui Silva di menit ke-70.

Baca Juga

Real Betis pun mencoba kembali mencari peluang ketika Borja Iglesias berdiri bebas tetapi gagal mengeksekusi bola dengan baik pada menit ke-78.

Memasuki menit ke-80, baik Real Betis maupun Atletico Madrid saling membongkar pertahanan lawan, akan tetapi tak ada peluang matang yang terjadi.

Namun, Real Betis akhirnya mampu memecah kebuntuan usai tendangan bebas Nabil Fekir meluncur mulus ke gawang Atletico Madrid tanpa bisa dihentikan oleh Jan Oblak di menit ke-84.

Baca Juga

Atletico Madrid nyaris saja menambah keunggulan di menit ke-2 perpanjangan waktu, ketika Joao Felix gagal memanfaatkan sodoran Rodrigo De Paul karena ditepis kiper Real Betis, Rui Silva.

Hingga babak kedua usai, skor 1-2 menjadi hasil laga Liga Spanyol antara Real Betis vs Atletico Madrid.


2. Susunan pemain laga Liga Spanyol: Real Betis vs Atletico Madrid

Axel Witsel dan Matheus Cunha saat laga LaLiga antara Atletico Madrid vs Girona

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Sabaly, Pezzella, Luiz Felipe, Alex Moreno, Rodriguez, Guardado; Luiz Henrique, Carvalho, Rodri; Borja Iglesias

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Molina, Savic, Gimenez, Mandava; Correa, Kondogbia, Witsel, Saul; Griezmann, Morata

Atletico MadridAntoine GriezmannLaLiga SpanyolReal BetisLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini