x

Aneh! Lakukan Selebrasi Wujud Penghormatan, Pemain Ini Malah Kena Kartu Merah

Senin, 24 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Terdapat momen aneh dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 antara Villarreal vs Almeria, Minggu (23/10/22). Foto: Website Villarreal

INDOSPORT.COM – Terdapat momen aneh dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 antara Villarreal vs Almeria, Minggu (23/10/22).

Dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/23 tersebut, Villarreal berhasil menang dengan skor 2-1, kala menjamu Almeria di Estadio de la Ceramica.

Baca Juga

Meski tertinggal terlebih dahulu oleh Almeria di menit ke-31, lewat go yang dicetak oleh Gonzalo Melero, tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan, bahkan mencuri poin sempurna.

Dua gol penyeimbang kedudukan Villarreal diciptakan oleh Alex Baena, yang memanfaatkan umpan dari Dani Parejo di menit ke-56.

Baca Juga

Sementara penentu kemenangan Yellow Submarine disumbangkan oleh Nicolas Jackson, karena mampu mengonversi assist kedua Dani Parejo menjadi gol.

Meski memenangi pertandingan dengan susah payah, Villarreal harus dirugikan karena pencetak gol pertamanya, Alex Baena, mendapat kartu kuning kedua oleh wasit.

Hal tersebut membuat Baena diganjar kartu merah, sehingga dia harus keluar lapangan dan mandi lebih dulu daripada rekan-rekannya.

Baca Juga

Kejadian itu terjadi tepat pada menit ke-56, bermula ketika sang pemain melakukan selebrasi setelah gol penyeimbang timnya tercipta.

Padahal, Alex Baena melakukan selebrasi tersebut dengan maksud memberikan penghormatan terhadap Wakil Presiden Villarreal.


1. Kartu Merah Kontroversial

Pertandingan Villarreal v Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022

Winger Villarreal, Alex Baena mendapat kartu merah setelah dirinya melakukan selebrasi dengan mengangkat sebagian bajunya.

Pasalnya, sang pemain telah menyiapkan tulisan yang berisi, ucapan terima kasih atas segala hal yang dilakukan oleh Wakil Presiden Villarreal, Jose Manuel Llaneza.

Baca Juga

Mengingat, Jose Manuel Llaneza telah meninggalkan klub yang bermarkas di Estadio de la Ceramica, pada pertengahan pekan lalu.

Kendati demikian, alih-alih mendapat apresiasi karena sikapnya yang mencerminkan bahwa, Baena sangat menghormati mantan Wakil Presiden Yellow Submarine.

Pemain asal Spanyol tersebut justru mendapatkan kartu kuning dalam rentan waktu tidak lama. Sehingga, hal tersebut menjadi kontroversi.

Baca Juga

Keputusan wasit memberi kartu kuning kepada Alex Baena, karena dirinya mengangkat sebagian bajunya memang dianggap benar.

Namun, setelah sang pemain kembali di tengah lapangan untuk melanjutkan permainan, wasit kembali memberi kartu kuning kedua patut dipertanyakan.

Hal tersebut lantas membuat geger dunia sepak bola Liga Spanyol. Mengingat, hal yang dilakukan oleh Baena tidak dimaksudkan untuk melukai atau mencederai siapa pun.

Baca Juga

Ditambah lagi, momentum tersebut digunakan oleh pemain kelahiran Roquetas de Mar pada 20 Juli 2001 tersebut untuk menghormati Jose Manuel Llaneza.

Meski begitu, Villareal mendapat tambahan 3 poin, sehingga mereka berhak duduk di peringkat 7 klasemen sementara Liga Spanyol 2022/23, dengan mengemas 18 poin.

Sumber: Football Espana

LaLiga SpanyolVillarrealAlmeriaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolAlex Baena

Berita Terkini