x

Demi Pertahankan Mbappe, PSG Sodorkan Tawaran Gaji Tak Masuk Akal Akhir Musim Nanti

Senin, 24 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain, membuat rencana yang gila untuk membuat Kylian Mbappe bertahan. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain, tengah membuat rencana yang gila untuk membuat Kylian Mbappe bertahan akhir musim nanti.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Kylian Mbappe telah mengungkapkan jika dirinya sudah tidak merasa nyaman untuk bertahan di Paris Saint Germain.

Baca Juga

Dengan demikian, Paris Saint Germain yang jelas tidak mau kehilangan jasa Kylian Mbappe, memberikan penawaran yang fantastis untuk sang pemain.

Melansir dari Diario Sports, Paris Saint Germain telah menyodorkan kontrak dengan nilai yang sangat besar, 630 juta euro jika Mbappe mau bertahan.

Mahar yang setara dengan Rp 9,6 triliun tersebut tentunya akan diberikan, jika pemain asal Prancis tersebut mau menyelesaikan kontraknya hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut dengan dibagi dengan tiga rincian yakni, gaji pokok per musim, bonus penandatangan kontrak, dan bonus loyalitas.

Besaran gaji pokok yang diterima Kylian Mbappe per musim adalah 72 juta euro. Sementara bonus penandatanganan ditaksir mencapai angka 180 juta euro.

Namun, bonus penandatanganan tersebut akan diberikan oleh PSG kepada Mbappe dalam tiga tahapan, alias dengan cara diangsur.

Baca Juga

Selain itu, Les Parisiens juga akan memberikan bonus loyalitas, atau kesetiaan kepada Mbappe dengan nilai 70 juta euro di tahun 2023, 80 juta euro (2024), dan 90 juta euro (2025).

Di sisi lain, nilai kontrak yang diberikan kepada Kylian Mbappe tersebut melebihi besaran kontrak miliki Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


1. Nilai Kontrak Mbappe Lebih Besar dari Messi dan Ronaldo

Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan gol pertama mereka bersama Achraf Hakimi dan Sergio Ramos REUTERS-Gonzalo Fuentes

Biaya total kontrak yang diberikan oleh Paris Saint Germain kepada Kylian Mbappe tentu bisa dibilang sangat lebih dari kata cukup.

Bahkan, kesepakatan antara PSG dan Mbappe tersebut, mampu melebihi nilai kontrak milik dua pemain top dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Mengingat, pada tahun 2017 lalu, Leo Messi menandatangani kontrak bersama Barcelona dengan mahar sebesar 555 juta euro.

Padahal, biaya kontrak yang ditandatangani oleh Messi pada saat itu memiliki formula yang hampir mirip dengan rincian nilai kontrak Mbappe.

Dilaporkan, La Pulga mendapatkan gaji pokok per musim sebesar 140 juta euro, dan sisanya adalah bonus dari kesetian yang diberikan oleh Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, kontrak Kylian Mbappe juga masih berada di atas Cristiano Ronaldo, kala menandatangani kesepakatan kontrak dengan Juventus pada tahun 2018 silam.

Pasalnya, pada saat itu, Ronaldo menandatangani kontrak sebesar 105 juta euro, atau setara dengan Rp 1,6 triliun, dengan kontrak selama empat tahun.

Dalam kontrak tersebut, gaji pokok CR7 ditaksir pada angka 30 juta euro, disertai dengan bonus sebesar 10 juta euro, dan rincian lainnya.

Baca Juga

Di sisi lain, PSG memang diyakini memiliki keunggulan di bidang ekonomi yang cukup kuat. Mengingat pergerakan mereka di bursa transfer musim lalu juga sangat aktif.

Sehingga, Paris Saint Germain mampu melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan pemain muda berbakat, Kylian Mbappe.

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisLigue 1Kylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini