x

Terkuak! Alasan Mengejutkan Park Hang-seo Pilih Berpisah dengan Timnas Vietnam

Senin, 24 Oktober 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Akhirnya terkuak, inilah alasan mengejutkan Park Hang-seo memilih untuk berpisah dengan Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM – Akhirnya terkuak, inilah alasan mengejutkan Park Hang-seo memilih untuk berpisah dengan timnas Vietnam.

Padahal sebelumnya Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tekah menyodorkan kontrak perpanjangan untuk pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Baca Juga

Diketahui, kontraknya menangani tim nasional Vietnam hanya tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya hingga 31 Januari 2023.

Kendati demikian, Park Hang-seo memilih untuk tidak menerima perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam.

Melansir Soha, alasan keputusan Park Hang-seo untuk mundur dari jabatannya dijelaskan oleh Le Vanh Thanh, Wakil Presiden VFF.

Baca Juga

Menurut Thanh, alasan Hang-seo meninggalkan tim yang berjuluk The Golden Star tersebut bukan karena masalah gaji yang diberikan.

Namun, menurut Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam tersebut, Park Hang-seo memutuskan tidak melatih lagi karena alasan usia.

“Keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Park Hang Seo sama sekali bukan karena masalah gaji,” ungkap Le Vanh Thanh.

Baca Juga

Hal tersebut menepis segala rumor yang menyebutkan bahwa Hang-seo tidak merasa cocok dengan gaji yang diberikan oleh VFF.

Selain itu, Vanh Lanh Thanh, selaku Wakil Presiden VFF juga menjelaskan alasan lain mundurnya Park Hang-seo dari Timnas Vietnam.


1. Alasan Keluarga

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat merapikan bagian rumput yang mengelupas pada sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Mundurnya Park Hang-seo dari kursi kepelatihan timnas Vietnam resmi diumumkan oleh Vietnam Football Federation (VFF) pada pekan lalu.

Sehingga, Piala AFF 2022 akan menjadi kompetisi terakhir yang dijalani pelatih asal Korea Selatan tersebut bersama The Golden Star.

Baca Juga

Keputusan yang dibuat oleh Park Hang-seo tersebut diapresiasi VFF karena berbagai pencapaian yang telah diberikan. Dia tidak hanya melatih timnas senior, melainkan juga Vietnam usia muda.

Di sisi lain, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam, Le Vanh Thanh juga menjelaskan alasan lain mundurnya Hang-seo dari jabatnnya.

Baca Juga

“Dia mengusulkan untuk pensiun karena alasan usia, ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan dirinya sendiri, setelah bertahun-tahun hidup di bawah tekanan sepak bola.”

“Dengan apa yang telah dilakukan Pelatih Park untuk sepak bola Vietnam selama bertahun-tahun, kami harus menghormati keputusannya,” kata Vanh Tanh dikutip dari Soha.

Meski kursi kepelatihan Timnas Vietnam kini mengalami kekosongan jabatan, Vanh Tanh enggan memberikan jawaban terkait pengganti Park Hang-seo.

Baca Juga

Le Vanh Thanh menjelaskan bahwa, dirinya masih menimbang-nimbang pelatih yang cocok untuk menggantikan Hang-seo. Terutama yang memiliki gaji terjangkau bagi VFF.

“Tujuan saya adalah untuk fokus pada penjualan tiket dan hak siar televisi sepak bola untuk meningkatkan pendapatan  VFF,” pungkas Le Vanh Thanh.

Sumber: Soha

VietnamBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2022

Berita Terkini