x

Deretan Bek Sayap Hebat yang Inter Milan Biarkan Pergi dari Giuseppe Meazza, Jadi Penyesalan Terdalam?

Selasa, 25 Oktober 2022 17:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, diketahui telah beberapa kali membiarkan bek sayap hebat miliknya pergi meninggalkan Giuseppe Meazza.

Kiprah Inter Milan di pentas Liga Italia musim ini tampak kurang meyakinkan, akibat performa buruk yang mereka perlihatkan.

Anak asuh pelatih Simone Inzaghi cuma bisa mengumpulkan 21 poin hasil 11 kali bertanding, dan kini harus puas duduk di peringkat tujuh klasemen sementara.

Baca Juga

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa ditelaah sebagai penyebab kehancuran Nerazzurri sepanjang bergulirnya musim 2022/23.

Salah satunya ialah kinerja bek sayap Inter yang tampak karatan, lantaran kerap kesulitan berkontribusi baik bagi permainan tim.

Padahal, skuat Inter pada musim-musim sebelumnya, sejatinya memiliki amunisi bek sayap hebat yang justru sekarang sudah dibiarkan pergi ke klub lain.

Andai bek-bek sayap hebat tersebut tak dilepas, mungkin saja cerita perjalanan Inter di musim 2022/23 bakal lebih baik ketimbang yang terjadi saat ini.

Lantas, siapa sajakah para bek sayap hebat yang sudah Inter biarkan pergi meninggalkan Giuseppe Meazza? Simak ulasan lengkap INDOSPORT berikut!


1. 1. Joao Cancelo

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

Inter Milan sebenarnya sempat diberkahi kesempatan besar untuk memiliki sepenuhnya bek sayap hebat asal Portugal, Joao Cancelo.

Pada musim 2017/18 lalu, Cancelo diketahui merasakan karier bersama Inter, setelah dipinjam dari klub Liga Spanyol, Valencia.

Kedatangan Cancelo ke Giuseppe Meazza memang diandalkan Inter untuk menjadi pilihan utama di posisi bek sayap.

Baca Juga

Ia tercatat bermain sebanyak 26 kali membela Inter dalam ajang Liga Italia 2017/18, sekaligus membantu tim finis di peringkat empat klasemen akhir.

Namun, ketika pergelaran musim 2017/18 berakhir, manajemen Inter ogah mengeluarkan biaya penebusan demi mempermanenkan status Cancelo.

Alhasil, Cancelo pulang lagi ke Valencia, dan tak lama berselang dicomot oleh seteru Inter di pentas Serie A, Juventus.

Cancelo sendiri bermain di Juve sampai musim panas 2019, kemudian pindah ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Kini, karier sepak bola Cancelo masih setia membela The Citizens, bahkan makin melejit sebagai bek sayap hebat top dunia.

Tengok saja catatannya musim lalu, permainannya menonjol lewat kontribusi assists yang mentereng, berjumlah 10 buah.


2. 2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Bursa transfer musim panas 2020, Inter Milan mendatangkan Achraf Hakimi dari klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Kala itu, Inter tergoda dengan kualitas Hakimi yang selama dua musim, 2018/19 dan 2019/20, tampil begitu mentereng saat dipinjamkan El Real ke Borussia Dortmund.

Keputusan manajemen Nerazzurri mengeluarkan dana 43 juta euro untuk menebus Hakimi, ternyata berdampak baik bagi kinerja klub.

Baca Juga

Di bawah arahan pelatih Antonio Conte, Hakimi tampil begitu bersinar mengisi posisi bek sayap kanan Inter Milan.

Sepanjang musim 2020/21, Hakimi tampil sebanyak 37 kali membela Inter di pentas Liga Italia, menyumbangkan tujuh gol dan 10 assists.

Hakimi juga sukses membantu rekan-rekannya mengakhiri musim 2020/21 dengan prestasi luar biasa manis, yakni meraih Scudetto.

Melihat kinerja apik Hakimi, harusnya manajemen Inter berjuang supaya sang pemain tetap terus bertahan di Giuseppe Meazza.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, Inter langsung tergiur dengan tawaran klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang mengajukan uang 66,5 juta euro untuk menebus Hakimi.

Hakimi pun meninggalkan Inter, dan hingga kini terus tampil luar biasa sebagai bek sayap hebat top dunia bersama PSG.

Inter MilanLiga ItaliaJoao CanceloAchraf Hakimi

Berita Terkini