x

Makin Dekat ke Juventus, 3 Pemain Bianconeri Ini Bakal Jadi Anak Emas Zidane

Selasa, 25 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga pemain Juventus yang diprediksi akan menjadi anak emas Zinedine Zidane saat dirinya menangani Bianconeri.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain klub Liga Italia, Juventus, yang diprediksi akan menjadi anak emas Zinedine Zidane saat dirinya menangani Bianconeri.

Performa tidak konsisten yang telah ditunjukkan Juventus dalam mengawali musim kompetisi 2022/23 tampaknya telah membuat banyak pihak geram.

Baca Juga

Salah satunya adalah sang pemilik Juventus, Andrea Agnelli yang sempat menyatakan kekecewaannya beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, Agnelli tak segan untuk mengatakan bahwa dirinya merasa malu akan hasil yang telah Juventus bersama Massimiliano Allegri raih selama mengawali musim ini.

“Saya merasa malu atas apa yang terjadi, saya marah tetapi saya tahu bahwa dalam sepak bola Anda bermain dengan 11 pemain, Anda menang dengan 11 pemain dan Anda kalah dengan 11 pemain.”

Baca Juga

“Jika Allegri melanjutkan? Dalam situasi seperti ini, ini bukan pertanyaan satu orang. Ini masalah bersama. Anda harus merasa malu,” ujar Agnelli melansir dari Todofichajes.

Situasi tersebut kemudian membuat Juventus saat ini melirik Zinedine Zidane untuk menggantikan posisi Allegri.

Zinedine Zidane sendiri saat ini memang tengah dalam situasi menganggur setelah dirinya memutuskan cabut dari Real Madrid pada 2020 yang lalu.

Baca Juga

Zidane bahkan juga sempat melemparkan sebuah kode yang mengatakan bahwa dirinya akan kembali melatih. Juventus diprediksi menjadi klub paling kuat yang akan memakai jasanya.

Jika Juventus benar-benar akan menjadi pelabuhan Zinedine Zidane, tiga pemain Juventus diprediksi akan menjadi anak emas Zidane selama melatih di Turin. Siapa sajakah mereka?


1. Dusan Vlahovic

Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

Kedatangan Zidane ke Juventus sepertinya akan membuat nama Dusan Vlahovic akan terus menjadi sorotan.

Postur tingginya menjadi alasan mengapa dirinya akan lebih sering dipakai Zinedine Zidane dalam penerapan taktiknya.

Baca Juga

Sejauh ini saja, Vlahovic di liga domestik atau Liga Italia (Serie A) telah mengoleksi 6 gol dari 10 penampilannya bersama Juventus.

Rentetan gol tersebut membuatnya kini berjajar dengan pemain subur Liga Italia lain dalam daftar raihan pencetak gol terbanyak.

Vlahovic hanya memiliki selisih satu gol dengan pemuncak top skor Liga Italia saat ini, Marko Arnautovic yang mencetak 7 gol.

Baca Juga

Sedangkan, di semua kompetisi termasuk Liga Champions 2022/23, Vlahovic total telah mencatatkan 7 gol dari dari 14 penampilannya.

Angel Di Maria

Pemain selanjutnya yang akan mendapat dampak dari kedatangan Zinedine Zidane adalah Angel di Maria.

Angel di Maria sendiri merupakan pemain yang sempat membela Real Madrid pada 2010 hingga 2014. Namun, Angel di Maria tidak sempat merasakan tangan dingin Zidane yang baru datang dua tahun setelah kepergiannya.

Kendati begitu, saat Zidane masih menangani Real Madrid dan berjumpa dengan klub Di Maria waktu itu, Paris Saint-Germain, pelatih asal Prancis turut memuji habis-habisan sang pemain.

Baca Juga

Zidane sempat memuji Di Maria adalah sosok bersejarah bagi Real Madrid. Bahkan, Zidane turut mengapresiasi kemampuan pemain asal Argentina itu karena dapat bermain di segala posisi di lini tengah.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga memuji pergerakan cepat yang kerap Di Maria tunjukkan serta tembakan terarahnya. Tak ayal, atas pengakuan tersebut, Di Maria diprediksi bakal menjadi anak emas yang selalu dijadikan tumpuan Zidane di lini tengah.


2. Leonardo Bonucci

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Leonardo Bonucci sendiri saat ini merupakan salah satu pemain terlama yang telah membela Juventus. Ia bergabung dengan Bianconeri pada 2010 lalu dari Bari FC.

Telah berada di Juventus selama satu dekade tentu membuat Leonardo Bonucci memiliki pengalaman pahit buruk bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Terlebih lagi, faktor kepemimpinan yang telah ia tunjukkan selama ini dengan menjadi pemegang ban kapten Juventus.

Kepemimpinan tersebutlah yang diprediksi akan membuat Zinedine Zidane tak ragu untuk menjadikannya sebagai anak emasnya nanti.

Leonardo Bonucci diharapkan akan mampu mewariskan kepemimpinannya kepada para pemain lain yang jauh lebih muda di Juventus.

Baca Juga

Sejauh ini bersama Juventus, Leonardo Bonucci telah mencatatkan 487 penampilan. Dari seluruh penampilannya tersebut Bonucci telah berhasil menorehkan 36 gol dan 10 assist.

Bersama kepemimpinan Bonucci, Juventus telah mampu meraih 8 gelar jawara Liga Italia, 4 Piala Italia, dan 5 Piala Super Italia.

Baca Juga

Trofi yang belum sempat digenggam oleh pemain berusia 35 tahun adalah Liga Champions Eropa. Akankah bersama Zinedine Zidane nanti klub Liga Italia, Juventus, mampu mewujudkan mimpinya mengangkat Si Kuping Besar?

Zinedine ZidaneJuventusAngel di MariaMassimiliano AllegriLeonardo BonucciAndrea AgnelliDusan VlahovicLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini