x

6 Tim Grup E-H yang Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions di Matchday ke-5: Juventus Terdesak

Selasa, 25 Oktober 2022 10:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi para pemain Chelsea dalam laga Liga Champions melawan AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut enam tim grup E-H yang berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23, di mana Juventus menjadi tim yang paling terdesak.

Fase grup Liga Champions 2022/23 akan bergulir kembali dan memainkan Matchday ke-5 yang akan menentukan nasib beberapa tim.

Baca Juga

Untuk Matchday ke-5 yang bergulir pada Selasa hingga Rabu (26/10/22) dini hari WIB nanti, akan ada delapan pertandingan yang tersaji.

Delapan pertandingan ini melibatkan 16 tim yang ada di grup E hingga H. Di Matchday ke-5 ini, beberapa tim akan mempertaruhkan nasib lolos atau tidak ke babak 16 besar.

Juventus akan menjadi sorotan di Matchday ke-5 ini. Sebab, saat ini Bianconeri berada dalam posisi terdesak di grup H.

Baca Juga

Juventus yang menduduki peringkat ketiga grup H berada di posisi terdesak karena baru mengantongi tiga poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Raihan poin ini membuat Juventus tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica yang ada di peringkat pertama dan kedua.

Di Matchday ke-5 ini, Juventus pun harus meraih kemenangan atas Benfica agar bisa menjaga asanya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, usaha Juventus untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions ternyata harus bergantung pada hasil dari grup lainnya.

Terlepas dari nasib Juventus yang terdesak, ada beberapa tim dari grup E hingga H yang diprediksi bisa lolos ke babak 16 besar di Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23. Siapa saja klub tersebut? Berikut ulasan INDOSPORT.


1. Chelsea dan RB Salzburg Saling Tikam

Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan gol pertama ke gawang RB Salzburg di Liga Champions REUTERS/David Klein

1. Grup E

Dari grup E, ada Chelsea yang berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 di Matchday ke-5 yang berlangsung hari ini.

Chelsea selaku pemuncak klasemen grup E, hanya membutuhkan kemenangan saat bertandang ke markas RB Salzburg di Matchday ke-5 ini.

Sejatinya, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang saja andai AC Milan menang atas Dinamo Zagreb. Namun agar bisa lolos dengan status juara grup, ada baiknya The Blues menang atas RB Salzburg.

Baca Juga

Di sisi lain, RB Salzburg juga hanya butuh kemenangan atas Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, tim asal Austria ini juga harus berharap Dinamo Zagreb menang atas AC Milan.

Dengan kata lain, Chelsea memiliki peluang lebih besar dibanding tim-tim di grup E lainnya, yakni menang atas RB Salzburg dan bisa lolos dengan hasil imbang dengan catatan AC Milan menang atas Dinamo Zagreb.

Tim Grup E yang Berpotensi Lolos di Matchday ke-5: Chelsea dan RB Salzburg

2. Grup F

Dari grup F, satu tiket babak 16 besar Liga Champions 2022/23 telah direbut oleh Real Madrid. Sehingga satu tiket tersisa akan diperebutkan RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic.

Meski ada tiga tim grup F yang berpeluang, justru peluang terbesar untuk satu tiket tersisa akan didapatkan oleh RB Leipzig di Matchday ke-5 ini.

Baca Juga

Di Matchday ke-5, RB Leipzig akan menghadapi Real Madrid. Melawan tim yang sudah lolos, Die Roten Bullen hanya membutuhkan kemeangan atas Los Blancos.

Namun kemenangan atas Real Madrid tak cukup bagi RB Leipzig. Sebab, di partai lain Shakhtar Donetsk harus kalah dari Celtic.

Meski sulit mengalahkan Real Madrid, tapi RB Leipzig bisa saja menyegel tiket 16 besar di grup F, mengingat Shakhtar Donetsk akan melawan Celtic yang berusaha mendapatkan satu spot di Liga Europa 2022/23.

Tim Grup F yang Berpotensi Lolos di Matchday ke-5: RB Leipzig


2. PSG dan Benfica di Ambang Kelolosan

Aksi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

3. Grup G

Sama dengan grup F, grup G sendiri sudah menemukan satu pemegang tiket babak 16 besar Liga Champions 2022/23, yakni Manchester City.

Sedangkan satu tiket tersisa ke babak 16 besar akan diperebutkan oleh tiga tim, yakni Borussia Dortmund, Sevilla, dan FC Copenhagen.

Dari tiga tim itu, di Matchday ke-5 ini Borussia Dortmund lah yang paling berpeluang menyabet tiket ke babak 16 besar nanti.

Baca Juga

Dortmund hanya perlu meraih kemenangan atas Manchester City di Matchday ke-5 ini untuk menyegel tiket ke babak 16 besar karena unggul lima poin atas Sevilla dan FC Copenhagen.

Dortmund pun bisa saja merebut tiket ke 16 besar dengan hasil imbang dari Man City, asal Sevilla dan FC Copenhagen juga berkesudahan dengan hasil imbang.

Tim Grup G yang Berpotensi Lolos di Matchday ke-5: Borussia Dortmund

4.  Grup H

Di grup H sendiri, setidaknya ada dua tim yang berpotensi menyegel tiket ke babak 16 besar. Kedua tim itu adalah PSG dan Benfica.

Kedua tim ini berpotensi lolos ke babak 16 besar karena kedua tim ini unggul lima poin atas peringkat ketiga dan keempat, Juventus dan Maccabi Haifa.

Baca Juga

Di Matchday ke-5 ini, PSG dan Benfica hanya membutuhkan minimal hasil imbang saat menghadapi lawan-lawannya demi lolos ke babak 16 besar.

Hasil imbang di Matchday ke-5 ini akan membuat poin PSG dan Benfica menjadi 9 poin, dan otomatis tak akan bisa dikejar Juventus dan Maccabi Haifa.

Alhasil, andai PSG dan Benfica sama-sama meraih hasil imbang di Matchday ke-5, maka kedua tim hanya perlu berebut status juara grup di laga terakhir grup H.

Tim Grup F yang Berpotensi Lolos di Matchday ke-5: PSG dan Benfica

ChelseaLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGJuventusBorussia DortmundBenficaIn Depth SportsRB LeipzigRed Bull SalzburgOne Football

Berita Terkini