x

Liga Champions: Nasib Barcelona di Ujung Tanduk, Franck Kessie Malah Puji Habis-habisan Xavi

Senin, 24 Oktober 2022 22:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Nasib Barcelona dalam ajang Liga Champions 2022/23 berada di ujung tanduk, Franck Kessie malah puji habis-habisan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Nasib Barcelona dalam ajang Liga Champions 2022/23 berada di ujung tanduk, Franck Kessie malah puji habis-habisan Xavi Hernandez.

Mengingat saat ini Barcelona belum aman, karena berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup C Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Maka dari itu, peluang Barcelona untuk bisa lolos dari fase grup Liga Champions musim ini akan menjadi semakin tipis, atau bahkan tidak mungkin.

Hal tersebut dikarenakan dari empat pertandingan yang dilakoni, La Blaugrana hanya mampu membukukan 1 kemenangan, sekali imbang, dan 2 kali kalah.

Sehingga, tim besutan Xavi Hernandez tersebut harus puas karena hanya mengoleksi torehan 4 poin di Grup C Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Catatan yang dikumpulkan oleh El Barca terpaut tiga angka dari Inter Milan, dan selisih 8 poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Dengan demikian, untuk menyusul perolehan poin yang dikumpulkan oleh Bayern Munchen sudah tidak mungkin dilakukan.

Tim yang bermarkas di Stadion Spotify Camp Nou tersebut hanya bisa berusaha untuk memenangkan dua pertandingan tersisa, dan berharap Inter Milan tergelincir saat melawan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Sehingga, hal tersebut dirasa akan sangat sulit tanpa datangnya keajaiban. Mengingat, Barcelona masih akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Apalagi, faktor head to head dengan Inter Milan juga menentukan.

Kendati demikian, Franck Kessie malah mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan, dengan memberikan pujian kepada Xavi Hernandez.


1. Kessie Puji Xavi Hernandez

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Gelandang Barcelona, Franck Kessie, memberikan komentar di tengah nasib sial Barcelona pada Grup C Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kessie setelah Barcelona memberikan penampilan impresif dalam ajang kompetisi domestik, Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, Barcelona mampu meraih catatan positif kala berhasil menang dua kali secara berturut-turut di Liga Spanyol 2022/23.

Mengingat, tim yang berjuluk El Barca tersebut, menang kala menjamu Villareal dengan skor 3-0, dan 4-0 atas Athletic Bilbao.

Sehingga, melansir dari Football Espana, Franck Kessie menyebut bahwa hal tersebut sebagai momentum kebangkitan Barcelona.

Baca Juga

“Setelah minggu yang sulit, tim terpengaruh pada akhirnya, tetapi (kami) menunjukkan karakter dan keinginan untuk melakukan hal-hal dengan baik,” ujar Franck Kessie.

“Jika kami kembali seperti ini, maka itu juga berkat Xavi dan staf, yang telah tahu bagaimana menemukan solusi, dan mengembalikan semangat dan motivasi tim,” pungkasnya.

Pernyataan Franck Kessie tersebut disampaikan sebagai wujud apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga

Sekaligus, ungkapan eks pemain AC Milan tersebut bisa berguna untuk mengurangi beban dan tekanan yang ada di pundak Xavi.

Di sisi lain, kemenangan beruntun di dua laga terakhir Barcelona, juga menunjukkan bahwa para pemain masih sejalan dengan skema Xavi Hernandez.

Sumber: Football Espana

BarcelonaLiga ChampionsXavi HernandezFranck KessieBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini