x

Liga 1: Kaesang Pangarep Beberkan Alasan Persis Solo Belum Kenalkan Pelatih Baru

Selasa, 25 Oktober 2022 12:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kaesang Pangarep saat mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21).

INDOSPORT.COM - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, membeberkan alasan belum memperkenalkan pelatih baru pengganti Jacksen F Tiago. Laskar Sambernyawa lebih dahulu menanti kejelasan Liga 1 2022/2023.

Leonardo Medina disebut-sebut sebagai pelatih baru Persis Solo. Di grup facebook Sambernyawa Info, yang berisi para suporter Persis Solo, terdapat foto Leonardo ketika hadir di latihan.

Baca Juga

Mantan asisten Johor Darul Takzim itu juga sudah memberi kode bila dirinya gabung Persis Solo. Beberapa waktu lalu, ia membuat story di instagramnya tentang suasana Stadion Manahan ketika dipenuhi suporter.

Meski sosok Leonardo sudah mulai bocor di kalangan suporter, namun Persis Solo belum merilis sosok asal Meksiko. Sejauh ini Rasiman tetap dipasang sebagai leader tim kepelatihan.

Kaesang Pangarep pun kemudian membeberkan alasan Persis Solo. Menurutnya, situasi saat ini kurang bagus ketika harus memperkenalkan pelatih.

Baca Juga

"Ya bentar, timingnya seperti ini, sabarlah. Liganya saja tidak jalan, mau diperkenalkan pelatihnya juga buat apa," kata Kaesang, Senin (24/10/22).

Kaesang tak menyebut nama Leonardo Medina sebagai pelatih baru Persis Solo. Namun, ia memberikan kode bahwa sang pelatih sudah lama di Kota Solo.

"Sudah datang kok, sudah lebih dari tiga minggu di Solo," tutur Kaesang.

Baca Juga

Bahkan, karena sudah beberapa pekan di Solo, putra bungsu Presiden Joko Widodo menyebut sosok pelatih Persis Solo sudah terbiasa dengan situasi di kota Solo.

Dengan nada bercanda, Kaesang menyebut sosok yang baru pertama berkarir di Indonesia ini sudah tahu cara bayar parkir di Solo.

"Kemarin sudah ketemu di kantor, sudah tahu cara bayar parkir, sudah ngerti orangnya," kata Kaesang.


1. Sudah Sah Bekerja di Persis Solo

Calon pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Johor Darul Takzim)

Calon suami Erina Gudono ini juga memastikan sosok pelatih baru sudah sah bekerja di Persis Solo. Segala dokumen yang dibutuhkan telah diproses oleh manajemen.

Beberapa waktu lalu, sang pelatih baru terlambat gabung karena manajemen butuh waktu untuk merampungkan segala dokumen.

Salah satu dokumennya adalah Recognition of Experience and Current Competence (RECC) dari AFC. Dokumen penyetaraan lisensi pelatih ini dibutuhkan ketika ada pelatih dari luar Asia yang baru pertama berkarir di Asia.

Baca Juga

"Sudah-sudah (beres), sudah diproses semua," ucap Kaesang.

Persis Solo sendiri menjadi salah satu tim yang tak pernah libur selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan.

Persis Solo justru membuat atmosfer kompetisi sebagai program. Dalam satu pekan, ada dua tim yang diajak uji coba. Melalui ajang ini, seluruh pemain Persis Solo diberi kesempatan untuk bermain.

Baca Juga

Terbaru, Persis Solo menjalani lawatan ke Jawa Timur menghadapi tim Liga 3, Persekabpas Pasuruan dan tim Liga 2, Gresik United.

Saat menghadapi Persekabpas di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (21/10/22) sore, Persis Solo menang 1-0 lewat gol Rezam Baskoro. Namun laga tertutup ini hanya berlangsung satu babak karena suporter Persekabpas datang.

Kemudian, saat melawan Gresik United di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (22/10/22) sore, kedua tim berbagi angka 3-3. Ini menjadi uji coba pertama melawan tim Liga 2.

Persis SoloJacksen F. TiagoKaesang PangarepLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimLiga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini