x

Liga 1: Tim Persib Diliburkan, Ciro Alves Pilih Latihan Mandiri di Bandung

Selasa, 25 Oktober 2022 10:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Persib, Ciro Alves, memilih tetap di Bandung saat aktivitas latihan tim diliburkan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Striker Persib, Ciro Alves, memilih untuk tetap di Bandung saat aktivitas latihan tim diliburkan sementara sejak pekan lalu menyusul penundaan Liga 1 Indonesia.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan. Sebelumnya, mereka menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22).

Kemudian, aktivitas latihan skuat Maung Bandung diliburkan dan pemain mendapatkan waktu libur selama tiga hari. Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Baca Juga

Keputusan pelatih asal Spanyol tersebut menambah waktu libur pemain Persib, kemungkinan karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut, dilakukan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang, sehingga menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

"Saya tetap tinggal di Bandung sekarang, saya tidak bepergian kemana-mana," kata Ciro Alves, Senin (24/10/22).

Mantan pemain Persikabo ini menuturkan, selama di Bandung dia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk beristirahat dan menjalankan program latihan mandiri.

Baca Juga

Tujuannya, agar saat kembali berlatih bersama tim untuk persiapan mengarungi kompetisi, kondisinya tetap terjaga dan bisa langsung mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih.

"Saya berada di rumah setiap hari untuk menjaga tubuh saya dan bersiap menatap tanggal 25 November nanti (rencana Liga 1 bergulir kembali)," ucap Ciro Alves.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya memilih untuk tidak bepergian keluar kota, seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan yang lain.


1. Alasan Pemain Persib Memilih Latihan Mandiri

Striker Persib, Ciro Alves, memilih tetap di Bandung saat aktivitas latihan tim diliburkan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Menurutnya, Bandung merupakan kota yang nyaman, sehingga membuatnya merasa senang berada di Kota Kembang. Untuk itu, saat aktivitas tim diliburkan dia memilih untuk tetap tinggal di sana.

"Tapi saya senang tetap berada di Bandung, saya cinta kota ini dan senang tetap berdiam di rumah juga," ungkap Ciro Alves.

Baca Juga

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, Ciro Alves tidak lupa dengan kewajibannya untuk menjaga kondisinya. Apalagi, pekan depan rencananya skuat Maung Bandung bakal kembali berlatih bersama.

"Saya melakukan latihan ringan dan menantikan waktu latihan resmi bersama-sama lagi," jelas Ciro Alves.

Ezra Walian Juga Latihan Mandiri

Sama halnya dengan Ciro, Ezra Walian juga tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, selama aktivitas tim diliburkan.

"Saya melakukan beberapa latihan untuk diri saya," kata Ezra Walian.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini menambahkan, saat aktivitas tim diliburkan dia memilih untuk tetap di Indonesia. Meski demikian, Ezra memilih untuk berangkat ke Bali.

"Saya memilih tetap tinggal di Indonesia dan pergi ke Bali," jelas Ezra Walian.

Selama menikmati libur di Bali, Ezra Walian menjalankan latihan mandiri dengan beberapa program, di antaranya dengan berlatih di tempat gym.

"Saya pergi ke gym dan melakukan latihan olah tubuh untuk menjaga kondisi fisik dan juga mentalitas saya," ucap Ezra.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini