x

Sering Juara Piala Dunia, Inilah 5 Pesepak Bola Jerman Terbaik Sepanjang Masa

Selasa, 25 Oktober 2022 23:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Miroslave Klose (Jerman) pada laga final Piala Dunia melawan Brasil

INDOSPORT.COM - Ada banyak pemain legendaris yang namanya begitu bersinar, termasuk dari negara Jerman. Setidaknya, Jerman memiliki lima pemain terbaik sepanjang masa.

Di dunia sepak bola, Jerman juga dikenal sebagai negara penghasil pemain-pemain terbaik dunia.

Baca Juga

Tidak hanya di masa lampau, tetapi Der Panzer juga terus aktif menyumbangkan pemain terbaiknya.

Kesuksesan ini dibuktikannya lewat berbagai macam prestasi semasa sang pemain aktif bermain.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pesepak bola Jerman terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

Miroslav Klose

Miroslav Klose adalah top skor terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, yakni 16 gol. Rekor ini bahkan melewati rekor yang dicetak legenda Brasil, Ronaldo, dengan 15 gol.

Selama aktif bermain, Klose telah mencatatkan penampilannya di empat edisi Piala Dunia, yaitu pada tahun 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Baca Juga

Puncak prestasinya adalah saat dirinya meraih gelar juara Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina 1-0 di partai final.

Untuk level klub, Klose juga memenangi dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal bersama Bayern Munchen. Sedangkan di Lazio, Klose juga membantu timnya menjuarai gelar Coppa Italia 2013.


1. Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann, mantan pemain dan pelatih Timnas Jerman.

Saat masih berseragam Inter Milan, Jurgen Klinsmann sukses menjuarai Piala UEFA 1991 dan memenangi gelar yang sama bersama Bayern Munchen pada lima tahun kemudian.

Di level internasional, Klinsmann telah bermain untuk Timnas Jerman di sepanjang tahun 1990 - 1998, di mana dirinya mencetak 40 gol dalam 82 pertandingan.

Baca Juga

Lothar Matthaus

Dengan total 150 penampilan, Lothar Mathaus adalah pemain dengan penampilan terbanyak untuk Timnas Jerman.

Dari penampilannya tersebut, Mathaus berhasil membawa Der Panzer memenangkan Euro 1980 dan Piala Dunia 1990, serta runner-up Piala Dunia 1982 dan 1986.

Baca Juga

Di level klub, Mathaus juga berjaya dengan meraih tujuh gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen dan gelar Serie A dan Piala UEFA bersama Inter Milan.

Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer telah bermain di tiga edisi Piala Dunia (1966, 1970, 1974). Di tahun terakhir itulah dia berhasil merengkuh gelar Piala Dunia.

Kesuksesan ini tak hanya berlangsung sebagai pemain saja, tetapi dia juga berhasil menjadi pelatih Jerman dan membawa timnya menjuarai Piala Dunia 1990.

Baca Juga

Hasil ini menjadikan dirinya sebagai satu-satunya manusia yang sukses memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Sayangnya, rekor ini disamakan oleh pria asal Prancis, Didier Deschamps, yang juga sukses memenangi Piala Dunia pada 1998 dan 2018 sebagai pemain dan pelatih.


2. Gerd Muller

Striker legendaris Jerman, Gerd Muller, mencetak gol kemenangan dalam pertandingan perempat final Piala Dunia kontra Inggris, 14 Juni 1970.

Gerd Muller adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki olehn Jerman. Berbagai prestasi telah ia ciptakan selama aktif bermain.

Muller telah mencetak total 13 gol di Piala Dunia sehingga menjadikan dirinya sebagai top skor ketiga di bawah rekor Ronaldo dan Klose.

Baca Juga

Gol tersebut ia cetak di Piala Dunia 1970 dan mengantarkan Jerman Barat menjuarai Piala Dunia edisi 1974.

Di level klub, 'kegilaan' Muller juga begitu nyata. Total, sang legenda telah menorehkan 566 gol untuk Bayern Munchen.

JermanFranz BeckenbauerMiroslav KloseJurgen KlinsmannBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini