x

3 Potensi Menarik Jeremie Frimpong, Jebolan Man City Incaran Man United

Rabu, 26 Oktober 2022 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Nama Jeremie Frimpong masuk jadi kandidat baru bek kanan klub Liga Inggris, Manchester United pengganti Aaron Wan-Bissaka. Berikut 3 potensi menarik miliknya.

Nama Aaron Wan-Bissaka seolah menjadi pesakitan di Manchester United, lantaran jarang diturunkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag,

Baca Juga

Wan-Bissaka seolah ditepikan dari skuad Manchester United, dan baru turun sekali saja di Liga Inggris dalam pertandingan melawan Liverpool.

Kini, bek asal Inggris ini  dikabarkan akan hengkang, mengingat The Red Devils menurunkan Diogo Dalot di pos bek kanan.

Namun demikian, Erik ten Hag masih mencari pelapis, untuk membuat posisi ini seimbang dengan dua pemain.

Baca Juga

Satu hal sudah dilakukan oleh Ten Hag dengan mendatangkan Tyrell Malacia di posisi bek kiri dan sempat menjadi saingan berat Luke Shaw.

Namun demikian, perlahan Tyrell Malacia di sayap kiri di Liga Inggris dan Liga Champions mulai berkurang permainannya dan Luke Shaw mampu menjadi bek kiri yang diandalkan oleh Erik ten Hag di Manchester United.

Hingga saat ini, Manchester United terus mencari kandidat untuk posisi bek kanan, usai gagal mendatangkan Jurrien Timber pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga sempat gagal melakukan tukar guling ketika mengincar Sergino Dest dari Barcelona dan sang pemain justru hengkang ke AC Milan.

Kandidat terbaru yang kabarnya mulai masuk dalam kantong Erik ten Hag dan Manchester United adalah Jeremie Frimpong yang saat ini moncer bersama Bayer Leverkusen.


1. Jermie Frimpong Eks Pemain Manchester City

Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Baru-baru ini, nama Jeremie Frimpong menarik perhatian penggemar sepak bola usai dipanggil oleh pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal  ke skuad bayangan Timnas Belanda.

Frimpong dianggap berpotensi sebagai bek kanan mengingat penampilan yang sudah cukup banyak di Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Tercatat hingga saat ini, Frimpong sudah mencetak total 10 pertandingan dengan 4 gol di musim 2022/2023.

Selain itu, penampilan pemain berusia 21 tahun ini terhitung cukup banyak untuk Bayer Leverkusien di musim 2021/2022 dengan 25 penampilan.

Akan tetapi, saat itu bakat Frimpong belum tercium dari pemandu bakat klub Eropa lainnya dan masih bertahan sebagai pemain Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Kendati demikian, ada beberapa fakta menarik soal Jeremie Frimpong, pemain Manchester United calon pengganti Aaron Wan-Bissaka, seperti berikut.

1. Eks Pemain Manchester City

Sebelum diisukan akan hengkang ke Manchester United, Jeremie Frimpong ternyata merupakan pemain muda asuhan klub tetangga, Manchester City.

Menurut data transfermarkt, Frimpong sempat menjadi pemain tim muda Manchester City dan bergabung pada Juli 2016.

Baca Juga

Namun demikian, kariernya bersama dengan Manchester City tidaklah mulus dan potensinya tak juga terlihat.

Bahkan, Jeremie Frimpong kemudian dijual oleh Manchester City ke klub Skotlandia, Glasgow Celtic, dengan harga 6,61 miliar rupiah. Hanya dua musim saja berseragam hijau putih Glasgow Celtic, Jeremie Frimpong kemudian dijual ke Bayer Leverkusen.


2. Terampil di 2 Posisi

Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jeremie Frimpong menjanjikan dimensi taktik terbaik untuk Manchester United yang ingin bermain dengan banyak formasi.

Baca Juga

Erik ten Hag memang menginginkan Manchester United bisa bermain dengan banyak formasi, tetapi sumber daya skuatnya belum bisa membuat banyak formasi.

Salah satunya, Aaron Wan-Bissaka tidak dapat bermain sebagai bek kanan dalam formasi tiga bek yang mengharuskan seorang bek bertahan dan menyerang dengan baik.

Jeremier Frimpong menjanjikan hal tersebut dan kerap kali bermain baik dengan formasi 3-4-3 yang baru-baru ini digunakan oleh pelatih baru Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Baca Juga

Kondisi inilah yang diharapkan oleh Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United agar dapat mengganti strategi jika diperlukan.

Potensi Jangka Panjang

Potensi soal pemain jangka panjang sangat penting untuk Manchester United yang tak mau kehilangan bentuk tim dalam waktu lama.

Jeremie Frimpong menjanjikan, mengingat usianya yang masih 21 tahun sehingga berpotensi membela tim untuk jangka panjang.

Baca Juga

Kondisi serupa terjadi ketika Manchester United mendatangkan Tyrell Malacia yang memiliki potensi panjang di posisi bek kiri. Selain itu, persaingan posisi Tyrell Malacia dan Luke Shaw terhitung sehat dan mampu membuat potensi pemain menjadi meningkat di Manchester United.

Hal inilah yang membuat Manchester United perlu segera mendatangkan Jeremie Frimpong pada bursa transfer demi meningkatkan performa Diogo Dalot di sayap kanan.

Bursa TransferManchester UnitedBayer LeverkusenLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaBerita Liga InggrisJeremie Frimpong

Berita Terkini