x

Hasil Liga Champions RB Salzburg vs Chelsea: Menang Tipis, The Blues Melaju ke Babak 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 01:42 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
RB Salzburg vs Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions antara RB Salzburg vs Chelsea, Selasa (25/10/22), pukul 23.45 WIB.

Chelsea berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan meraih kemenangan atas RB Salzburg dengan skor 1-2.

Baca Juga

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, RB Salzburg yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha untuk tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Meski demikian, kokohnya lini pertahanan Chelsea membuat RB Salzburg masih belum mendapatkan peluang yang berarti.

Petaka justru datang bagi RB Salzburg di menit ke-23' setelah Chelsea berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Mateo Kovacic.

Baca Juga

Mateo Kovacic yang memanfaatkan kemelut di area kotak penalti RB Salzburg berhasil melesatkan sepakan keras ke aarah pojok kanan gawang dan tak mampu dibendung oleh Phillip Kohn.

Tak ingin terus-terusan berada di bawah tekanan Chelsea, RB Salzburg pun mulai kembali membangun serangan dan mencoba untuk mengubah situasi jalannya pertandingan. 

Memasuki menit ke-39, RB Salzburg mencoba menyamakan kedudukan melalui sepakan keras yang dilesatkan oleh Maurits Kjaergaard.

Baca Juga

Namun sayang, sepakan tersebut masih belum mengarah ke gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga dan hanya menghasilkan goal kick.

Hingga babak pertama usai, skor 0-1 bagi keunggulan Chelsea atas RB Salzburg masih belum berubah.


1. Jalannya Babak Kedua

RB Salzburg vs Chelsea di Liga Champions.

Di babak kedua, Red Bull Salzburg yang sudah tertinggal 0-1 atas Chelsea pun berusaha menyamakan kedudukan melalui serangan yang mereka bangun.

Ketika laga babak kedua baru berjalan dua menit, RB Salzburg berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Chukwubuike Adamu. 

Baca Juga

Berawal dari skema serangan balik cepat, Adamu berhasil menyelesaikan umpan panjang dari M. Wober dengan baik melalui tendangan mendatarnya yang tak mampu dijangkau oleh Kepa Arrizabalaga. 

Meski demikian, Chelsea justru tetap tampil mendominasi pertandingan dan mencoba kembali mencuri gol dari RB Salzburg.

Hasilnya pun berbuah manis, setelah Kai Havertz berhasil membuat Chelsea berbalik unggul dengan skor 1-2 di menit ke-64'.

Baca Juga

Kai Havertz yang menerima umpan dari Christian Pulisic pun berhasil menembakkan sepakan keras yang  membuat Philipp Kohn harus memungut bola dari gawangnya. 

Red Bull Salzburg yang kembali tertinggal pun berusaha tampil jauh lebih agresif dan berusaha untuk membongkar lini pertahanan Chelsea.

Namun sayang, beberapa peluang yang diciptakan oleh para penggawa RB Salzburg masih belum bisa menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Hingga wasit meniup panjang peluit babak kedua, skor 1-2 bagi kemenangan Chelsea atas RB Salzburg pun tidak berubah.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, RB Salzburg masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup E.


2. Catatan Laga

Hasil pertandingan antara FC Salzbourg vs Chelsea (Liga Champions).

Susunan Pemain Kedua Tim

RB Salzburg (4-1-2-1-2): Phillipp Kohn; Amar Dedic, Bernardo, S. Pavlovic, M. Wober; L. Gourna-Douath; N. Seiwald, Maurits Kjaergaard; L. Sucic; C. Adamu, Noah Okafor

Pelatih: Matthiass Jaisle

Chelsea (3-4-1-2): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Thiago Silva, Trevor Chalobah; Raheem Sterling, M. Kovacic, Jorginho, Christian Pulisic; Conor Gallagher; Aubameyang, Kai Havertz

Pelatih: Graham Potter

ChelseaLiga ChampionsKualifikasi Liga ChampionsHasil PertandinganRed Bull SalzburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini