x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Duel HJK vs AS Roma di Liga Europa

Kamis, 27 Oktober 2022 17:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara HJK vs AS Roma (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan jelang pertandingan kelima Grup C Liga Europa 2022-2023 antara HJK Helsinki vs AS Roma pada Jumat (28/10/22) dini hari WIB.

Pertandingan Liga Europa antara HJK Helsinki vs AS Roma bakal tersaji di Stadion Sonera, Finlandia. Duel ini menjadi laga hidup mati bagi pasukan Jose Mourinho.

Baca Juga

AS Roma wajib meraih kemenangan atas HJK Helsinski agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, saat ini mereka masih terjebak di posisi ketiga klasemen Grup C dengan hanya memperoleh empat poin dari empat laga.

Pasukan Jose Mourinho berada di bawah Real Betis yang ada di puncak dengan torehan 10 poin. Kemudian posisi kedua klasemen Grup C ditempati oleh Ludogorets dengan koleksi 7 poin.

Baca Juga

Sementara itu, HJK sendiri sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka kini berada di posisi juru kunci alias keempat klasemen Grup C dengan hanya meraih satu poin saja.

Baca Juga

Meski begitu, HJK diprediksi bermain tanpa beban dan akan menyulitkan AS Roma dalam misi wajib meraih kemenangan di laga kelima fase grup Liga Europa.

Jelang duel HJK vs AS Roma di Grup C Liga Europa, INDOSPORT juga telah mendapatkan sejumlah fakta menarik. Berikut rangkumannya:


1. Mourinho Ejek Kandang HJK

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Jelang duel hidup mati Liga Europa melawan HJK, pelatih kepala AS Roma yakni Jose Mourinho memberikan ejekan kepada kadang lawan yakni Stadion Sonera, Finlandia.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jose Mourinho sangat kecewa dengan buruknya kualitas rumput sintetis atau buatan di Stadion Sonera.

Baca Juga

Meski begitu, Jose Mourinho tidak ingin terlalu mempermasalahkannya. Yang terpenting anak asuhnya mampu bermain dengan baik dan memenangkan permainan.

"Saya tidak ingin menangis karena tidak ada gunanya menangis. Kami harus bermain, kami harus bermain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami harus menang, dan tidak masalah apakah itu di rumput, rumput sintetis, atau pasir. Kami harus memenangkan pertandingan dan fokus harus pada itu," ujar Jose Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma.

Baca Juga

"Bila anda menginginkan pendapat saya, terlepas dari permainan ini, maka saya pikir lapangan itu dibuat untuk olahraga lain, bukan sepak bola," tuturnya menambahkan.

AS Roma Terlunta-lunta di Liga Italia dan Liga Europa

Jelang melawan HJK, AS Roma sedang mendapatkan aura negatif karena terlunta-lunta baik di Liga Italia maupun Liga Europa.

Dua pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum sejatinya hendak dijadikan Mourinho pilar utama strateginya musim ini.

Baca Juga

Sayangnya mereka malah tumbang di saat yang tidak tepat dan berakibat pada olengnya AS Roma yang harusnya musim ini mengincar peningkatan.

Untuk menanggulangi krisis cedera yang dialami, Roma kemudian banyak mempromosikan para pemain akademi. Mungkin itulah kenapa sebab utama I Giallorossi belum juga konsisten.


2. Misi Wajib Menang AS Roma

Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

Dengan baru menorehkan empat poin dari lima pertandingan membuat AS Roma tidak memiliki pilihan selain menang atas HJK pada dini hari WIB nanti.

Saat ini AS Roma masih terjebak di posisi ketiga klasemen Grup C Liga Europa dengan hanya memperoleh empat poin dari empat laga.

Pasukan Jose Mourinho berada di bawah Real Betis yang ada di puncak dengan torehan 10 poin. Kemudian posisi kedua klasemen Grup C ditempati oleh Ludogorets dengan koleksi 7 poin.

Bila menang atas HJK, AS Roma masih harus menghadapi ujian terakhir melawan Ludogorets sebagai duel penentu siapa yang berhak lolos ke 16 besar Liga Europa.

Jose MourinhoLiga EuropaAS RomaHJK Helsinki

Berita Terkini