x

Diakuisisi RedBird, Ivan Gazidis Ungkap Rencana Jangka Panjang AC Milan

Kamis, 27 Oktober 2022 04:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
CEO klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Ivan Gazidis ungkap rencana jangka panjang timnya setelah diakuisisi oleh RedBird Capital.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Ivan Gazidis ungkap rencana jangka panjang timnya setelah diakuisisi oleh RedBird Capital.

Seperti yang diketahui, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang bisnis olahraga, RedBird Capital telah mengakuisisi AC Milan pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kesepakatan ini terjalin antara RedBird Capital dan pemilik sebelumnya, Elliott Management terkait masalah akuisisi tersebut.

Dilansir dari situs resmi klub AC Milan, biaya kesepakatan yang dilakukan oleh RedBird Capital untuk mengakuisisi klub ditaksir mencapai Rp17,8 triliun.

Selain AC Milan, RedBird Capital sendiri diketahui juga diketahui berinvestasi pada beberapa tim olaharaga tercakup ke dalam Fenway Sports Group.

Baca Juga

Beberapa klub yang juga tercakup dalam Fenway Sports Group tersebut adalah Liverpool, Boston Red Sox, dan Pittsburgh Penguins. 

Setelah berhasil mengakuisisi AC Milan, RedBird Capital sendiri pun berjanji untuk dapat membuat Rossoneri menjadi lebih kuat sebagai tim dari musim sebelumnya.

“Pengalaman RedBird dalam mengoperasikan dan membangun bisnis olahraga global akan memastikan bahwa babak selanjutnya dalam sejarah AC Milan akan dibangun di atas momentumnya saat ini,” berikut tertulis dalam situs resmi AC Milan.

Baca Juga

“Visi kami untuk Milan jelas; kami akan mendukung para pemain, pelatih, dan staf kami yang berbakat untuk memberikan kesuksesan di lapangan,” kata pendiri RedBird Capital, Gerry Cardinale.

Sementara itu, CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengungkapkan beberapa rencana jangka panjang yang akan dilakukan oleh RedBird Capital dan timnya.


1. Rencana Jangka Panjang AC Milan Bersama RedBird Capital

Ivan Gazidis, CEO AC Milan.

Kini, AC Milan bisa dibilang mencapai titik yang menarik dalam sejarah mereka setelah RedBird Capital menyelesaikan akuisisi tim dari pemilik sebelumnya, Elliot Management.

Keberhasilan AC Milan meraih gelar juara Liga Italia musim lalu nampaknya menjadi salah satu faktor yang membuat RedBird Capital tertarik untuk mengakuisisi klub.

Baca Juga

Bukan hanya itu, keberhasilan tersebut juga setidaknya menunjukkan jika AC Milan sukses dalam mengelola pemain muda yang sebelumnya telah menjadi proyek klub.

Hal inilah yang menjadi salah satu faktor penting dibalik keinginan RedBird Capital untuk terjun langsung membantu perkembangan AC Milan dalam jangka waktu panjang.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis pun akhirnya angkat suara terkait proyek klub sesuai RedBird Capital mengambil alih kepemilikan pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Bersama RedBird Capital, AC Milan sendiri akan fokus pada pertumbuhan pendapatan, sehingga nantinya dana tersebut dapat dialokasikan dengan baik untuk perkembangan klub.

“Saya ingin mengatakan bahwa Milan tetap menjadi salah satu merek terbesar dalam sepak bola, dan ada level berbeda seperti yang telah dikatakan presiden (klub) di balik pertumbuhan komersial: stadion, penampilan, penampilan di lapangan,” kata Ivan Gazidis, dikutip dari Sempremilan.

“Hal-hal ini membutuhkan pengalaman dan keseimbangan, jika Anda melangkah terlalu cepat di satu sisi, maka Anda kalah di sisi lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga

Ivan Gazidis pun berpendapat jika kehadiran RedBird Capital sendiri bukan hanya akan mengubah wajah AC Milan, tetapi juga sepak bola Italia.

“Mereka percaya bawa ada banyak hal yang membawa lingkungan ini ke sepakbola Italia, dan saya juga melakukannya: ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan jika kami ingin berkembang. Pengalaman RedBird tidak hanya akan mengubah masa depan Milan, tetapi juga sepak bola Italia,” pungkasnya.

(Sumber: Sempremilan)

Serie A ItaliaAC MilanIvan GazidisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaRedBird Capital

Berita Terkini