x

Liga 1: Persib Bandung Gelar Latihan Daring, Febri Hariyadi Tak Alami Kesulitan?

Kamis, 27 Oktober 2022 08:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Persib Bandung menggelar latihan secara daring pada Rabu (26/10/22), untuk menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan secara daring pada Rabu (26/10/22), untuk menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023.

Winger Persib, Febri Hariyadi, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan melalui aplikasi zoom yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut.

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Bow ini, bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih Persib dengan maksimal.

"Tidak ada kendala selama latian online. Kami juga sudah mendapat program sebelum latihan online tadi," kata Bow dikutip dari laman Persib.

Progam ini merupakan yang pertama dari dua sesi latihan daring yang akan dijalani skuat Maung Bandung. Sedangkan sesi latihan daring kedua, rencananya akan digelar pada Jumat (28/10/22).

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini, merasa kondisi kebugaran tetap terjaga, pasalnya sebelumnya saat aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri.

Selain itu, program latihan mandiri pada pekan kemarin berjalan dengan lancar, lantaran tim pelatih memberikan materi kepada pemain terkait program yang harus dijalankan saat tim sedang diliburkan.

"Jadi memang ini bukan pertama kami latihan mandiri. Minggu kemarin juga dikasih program," ucap Febri.

Baca Juga

Persib sendiri, rencananya akan kembali mengumpulkan pemainnya sekaligus menggelar latihan bersama pada pekan depan. Saat ini, mayoritas pemain memilih untuk pulang kampung, termasuk Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut, saat ini sedang berada di negaranya Spanyol. Pasalnya, tim Persib sendiri sudah meliburkan aktivitas latihannya sejak Jumat (14/10/22).


1. Tunggu Kepastian

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, Persib saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, yang dihentikan sementara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober 2022 lalu.

Selain itu, Manajemen Persib Bandung, menyampaikan pandangannya terkait kondisi sepak bola Indonesia saat ini, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang dan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Teddy, manajemen Persib sangat menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan, terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa lebih dari 100 orang. Agar, tragedi tersebut dapat diusut tuntas.

Selain itu, pihaknya juga berharap adanya kejelasan kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang dihentikan sementara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Pandangan tersebut, disampaikan oleh Teddy, setelah Persis Solo dan Persebaya Surabaya secara mendadak menggelar diskusi bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Senin (24/10/22). Kedua tim segera bersikap terkait sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Sehari setelah diskusi tersebut, Persis Solo resmi mengeluarkan pernyataan sikap pada Selasa (25/10/22) malam. Persis Solo menuntut dilakukannya KLB PSSI.

Sikap itu dituangkan melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dasar dari surat ini adalah pernyataan resmi klub pada 7 Oktober 2022 serta laporan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan pada 14 Oktober 2022.

Persis Solo menilai perlu dilakukannya KLB PSSI, karena federasi dan operator liga belum memenuhi tanggung jawab dan tuntutan yang telah disampaikan Persis Solo dan TGIPF.

"Sebenernya mungkin kita harus bisa memisahkan, bahwa ada suatu proses hukum yang sedang berjalan kita menghormati proses hukum. Posisi kita ingin segera ada kepastian mengenai kompetisi ini," kata Teddy Tjahjono ditemui di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (25/10/22).

Baca Juga

Teddy menuturkan, kepastian kelanjutan kompetisi sangat penting, karena jika belum ada kejelasan mengenai Liga 1, tim peserta akan sulit untuk mempersiapkan program. Sedangkan jika sudah ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih maupun manajemen bisa menentukan langkah yang akan dilakukan terutama dalam hal persiapan.

"Karena, bagi kami jadwal kepastian mengenai dimulainya kembali kompetisi penting untuk perencanaan kita ke depan dan tidak semua kebijakan klub dipublikasikan," ungkap Teddy.

Persib BandungFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini