x

5 Penyerang Brasil yang On Fire di Musim 2022-2023, Calon Juara Piala Dunia?

Jumat, 28 Oktober 2022 23:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Brasil memang dikenal sebagai negara penghasil pesepak bola top dunia. Ada sejumlah nama yang performanya sedang on fire di musim 2022-2023 ini.

Nama besar seperti Neymar tentu masuk dalam daftar kali ini. Selain itu, masih ada beberepa rekan senegara lainnya yang meramaikan daftar ini.

Baca Juga

Masing-masing pemain telah berperan besar terhadap klubnya sendiri sehingga membantu klubnya punya posisi yang bagus.

Berikut lima penyerang asal Brasil yang performanya sedang on fire di musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

5. Rodrygo

Real Madrid berani mengambil langkah merekrut Rodrygo dari Santos FC, klub asal Brasil, seharga 45 juta euro pada Juli 2019 lalu.

Angka tersebut akhirnya dirasa cocok setelah melihat bagaimana sang winger berprogres. Di musim 2022-2023 ini, Rodrygo telah menjadi bagian penting dari skuad Madrid.

Baca Juga

Di musim ini, winger 21 tahun ini telah mencatatkan enam gol dan lima assists dalam 15 penampilannya di seluruh kompetisi.

Rodrygo juga masuk dalam daftar pencetak gol asal Brasil tertinggi Real Madrid di Liga Champions setelah Roberto Carlos (16 gol) dan Ronaldo Nazario (13 gol).


1. 4. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

Setelah kurang mendapat peran di Manchester City, Gabriel Jesus akhirnya bergabung dengan Arsenal di bursa transfer kemarin.

Di klub barunya ini, Jesus langsung ambil bagian penting dalam membawa Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris 2022-2023, bahkan unggul dari mantan klubnya.

Baca Juga

Sejauh ini, striker 25 tahun ini telah mencatatkan lima gol dan lima assists dalam 15 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Jesus juga menempati peringkat kedua dalam daftar pencetak gol asal Brasil di Liga Inggris. Dengan total 58 gol, dia tertinggal dari Roberto Firmino (Liverpool) yang punya total 71 gol.

3. Vinicius Junior

Baca Juga

Sama seperti Rodrygo, Rela Madrid juga berani merekrut Vinicius Junior dari Flamengo, klub asal Brasil, senilai 45 juta euro pada Juli 2018 lalu.

Tetapi, kemampuan Vinicius langsung terlihat di musim pertamanya. Kini, winger 22 tahun ini juga berkontribusi besar dalam kesuksesan Madrid di musim ini.

Baca Juga

Selain membantu Los Blancos memuncaki klasemen LaLiga 2022-2023, Vinicius juga membawa Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dalam statistiknya, Vinicius telah mengoleksi delapan gol dan lima assists dari 17 penampilannya di seluruh ajang musim ini.


2. 2. Roberto Firmino

Roberto Firmino di laga Copa America Brasil vs Kolombia.

Roberto Firmino adalah penyerang terbaik Liverpool saat ini, bahkan mengungguli bintang The Reds lainnya, Mohamed Salah.

Secara total gol, Firmino memang kalah dari Salah. Namun khusus di ajang Liga Inggris, Firmino unggul dengan enam gol dan tiga assists dalam 10 penampilan.

Baca Juga

Ketajamannya juga terbukti lewat rekor masuk dalam daftar top skor terbanyak keempat Liverpool sepanjang masa di Eropa di belakang Steven Gerrard, Salah, dan Sadio Mane.

1. Neymar 

Di peringkat pertama tentu saja Neymar. Bagaimana tidak, performanya terus melonjak di musim ini.

Sejauh ini, Neymar telah mengantungi 13 gol dan 10 assists dalam 17 penampilannya di seluruh ajang musim 2022-2023.

Statistik tersebut bahkan lebih baik dari rekan setimnya yang merupakan megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Tak hanya itu, Neymar yang sudah berusia 30 tahun ini, juga telah berkontribusi 26 gol untuk klub dan negaranya di musim ini.

NeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Roberto FirminoTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini