x

5 Pemain Brasil Harga Pasar Tertinggi, Neymar Bukan yang Termahal

Senin, 24 Oktober 2022 18:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Neymar saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Brest

INDOSPORT.COM - Brasil, merupakan negara yang terkenal dengan bakat sepak bola yang sudah teruji. Neymar salah satunya, tapi ternyata dia bukan pemain Brasil dengan harga pasar tertinggi saat ini. 

Brasil, salah satu negara dengan wilayah yang luas di benua Amerika Latin dan terkenal sebagai pabrik pemain sepak bola hebat. 

Baca Juga

Dengan data World Bank, dari populasi penduduk sekitar 212,6 juta orang, terdapat banyak bakat mengolah kulit bundar sangat apik. 

Bahkan beberapa di antaranya kini menjadi andalan di klub-klub top Eropa. Tentu saja ini menjadi bukti seberapa berkualitasnya para pemain Brasil. 

Di kancah Piala Dunia, tim nasional berjuluk Selecao ini bahkan pernah menjadi juara dunia sebanyak lima kali, yakni pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994 dan terakhir 2002 silam. 

Baca Juga

Sebagai pecinta sepak bola, tentunya kamu sangat mengenal bahkan sebagian besar di antara kamu menantikan kiprah tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang. 

Di zaman modern sekarang, kamu juga pastinya kenal dengan Neymar, seorang pemain hebat yang mengawali karirnya dari Santos. 

Neymar kemudian menginjakkan kaki kali pertama di Eropa ketika gabung Barcelona. Dia pun menjelma menjadi pemain termahal di dunia ketika diboyong PSG pada musim panas 2017 lalu.

Baca Juga

Bagaimana tidak, PSG menggelontorkan uang sebesar 222 juta euro hanya untuk mendapatkan tanda tangan Neymar. 

Tapi meski harganya kala itu mahal, Transfermarkt mencatat harga pasar tertinggi para pemain Brasil. Neymar bukanlah yang tertinggi, berikut 5 pemain Brasil dengan harga pasar tertinggi. 


1. Winger Man United Salah Satu Pemain Brasil Termahal?

Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

5. Rodrygo

Mengikuti jejak seniornya Neymar, Rodrygo juga muncul dari tim akademik Santos yang langsung diboyong Real Madrid sejak musim panas 2019 lalu. 

Dengan usia yang masih belia, Los Blancos bahkan berani membayarkan uang sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp689,50 Miliar ke Santos. 

Baca Juga

Seiring performa yang mulai menjanjikan bersama Real Madrid, Rodrygo kini punya harga pasar terbaru senilai 70 juta euro atau setara Rp1,07 Triliun. 

4. Marquinhos

Selanjutnya ada bek Timnas Brasil yang cukup senior, yakni Marquinhos. Bukan hanya Brasil, level klub bersama PSG, dia juga menjadi andalan di jantung pertahanan. 

Berangkat dari Corinthians, bakat Marquinhos menarik perhatian klub raksasa Liga Italia pada tahun 2012 silam. 

Baca Juga

Hanya semusim di Roma, bek yang kini berusia 28 tahun itu gabung PSG di musim panas 2013 dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp475 Miliar. 

Kini, Transfermarkt masih mencatat Marquinhos memiliki harga pasar sebesar 70 juta euro atau setara Rp1,07 Triliun. 

3. Antony

Antony sempat disebut-sebut akan senilai 100 juta euro ketika dia gabung Manchester United di musim panas 2022 kemarin. 

Baca Juga

Namun harga yang dibayarkan Setan Merah kepada Ajax Amsterdam sedikit lebih murah, yakni 95 juta euro atau setara Rp1,45 Triliun.

Dengan torehan tiga gol dari 6 penampilan di Liga Inggris sejauh ini, tampaknya wajar jika Tranasfermarkt memberikan harga pasar pada Antony senilai 75 juta euro.


2. Neymar Kalah dari Vinicius Junior

Vinicius Junior saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid v RCD Mallorca

2. Neymar

Neymar yang diboyong PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 lalu, memang menjadikannya pemain termahal di dunia. 

Belum ada pemain yang mampu memecahkan rekor transfer Neymar yang melebihi 200 juta euro itu. 

Namun usia Neymar kini sudah berusia 30 tahun dan Transfermarkt pun menyamakan harga pasarnya dengan Antony. Senilai 75 juta euro atau setara Rp1,14 Triliun. 

Baca Juga

1. Vinicius Junior

Yang paling mengejutkan tapi jika melihat penampilannya cukup wajar, adalah Vinicius Junior. 

Winger muda berusia 22 tahun milik Real Madrid itu menjadi pemain Brasil dengan harga pasar tertinggi versi Transfermarkt. 

Vinicius yang diboyong dari Flamengo senilai 45 juta euro empat tahun lalu, kini memiliki harga pasar sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,83 Triliun.

NeymarBrasilBola InternasionalVinicius JuniorAntony dos Santos

Berita Terkini