x

Termasuk Neymar Asal Ukraina, 5 Pemain Incaran Arsenal di Bursa Transfer Januari 2023

Jumat, 28 Oktober 2022 22:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City.

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil di bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal nampaknya siap kembali aktif di bursa transfer Januari 2023. Ada sejumlah nama yang jadi incarannya.

Salah satu pembelian Arsenal yang paling sukses di bursa transfer kemarin adalah Gabriel Jesus yang didatangkan dari Manchester City.

Baca Juga

Kehadiran Jesus menjadi pembeda di dalam skuad. Dia banyak berkontribusi dalam skuad asuhan Mikel Arteta ini.

Terbukti hingga saat ini Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 28 poin, di mana unggul dua poin dari Man City di peringkat kedua.

Untuk menambah kedalaman skuad, The Gunners siap membelanjakan uangnya kembali pada Januari tahun depan.

Baca Juga

Berikut lima pemain yang dijadikan incaran Arsenal pada bursa transfer Januari 2023, disadur dari Mirror.

Youri Tielemans

Youri Tielemans nampaknya mulai jadi incaran klub-klub papan atas, setidaknya di Liga Inggris termasuk Arsenal.

Setelah tiga tahun berseragam Leicester City, Tielemans dikabarkan ingin mencari klub baru. Apalagi, situasi Leicester saat ini sedang terpuruk.

Baca Juga

Di musim ini, gelandang 25 tahun ini sudah mencatatkan dua gol dan satu assist dalam 12 penampilannya di Liga Inggris 2022-2023.

Dilansir Transfermarkt, gelandang asal Belgia ini memiliki harga pasar 45 juta euro. Sebuah angka yang dirasa cukup untuk menebus performanya sejauh ini.


1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dengan posisi yang sama, Sergej Milinkovic-Savic sebenarnya jauh lebih menarik ketimbang Tielemans.

Dari 16 penampilannya di semua kompetisi musim ini, gelandang Lazio tersebut sudah mengoleksi lima gol dan tujuh assists.

Baca Juga

Harga pasarnya pun jauh lebih rendah, yakni hanya berkisar 12 juta euro saja. Namun, Milinkovic-Savic memang sedikit lebih tua dua tahun dari Tielemans.

Angka tersebut bisa saja melonjak tajam jika performa Milinkovic-Savic terus mencatatkan gol maupun assist ke depannya.

Baca Juga

Danilo 

Setelah Gabriel Martinelli sukses tampil gemilang di musim ini, Arsenal sepertinya mulai tertarik untuk mendatangkan pemain asal Brasil lainnya, salah satunya adalah Danilo.

Baca Juga

Gelandang Palmeiras ini adalah bagian penting dari timnya dalam menjuarai Serie A Brasil serta Copa Libertadores 2020 dan 2021.

Gelar ini tentu membawa nilai pasar sang gelandang 21 tahun ini meningkat menjadi 25 juta euro. Menurut The Sun, Arsenal siap menampungnya jika Danilo ingin pergi merantau.


2. Yeremy Pino

Para pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka di laga kontra Southampton (23/10/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Dengan kondisi Emile Smith Rowe yang berpotensi absen hingga tahun baru, Arsenal harus cepat mencari pelapisnya.

The Gunners dilaporkan mulai tertarik dengan Yeremy Pino, winger muda Villarreal. Sayangnya, kontraknya di klub Spanyol ini masih sampai 2027 nanti.

Baca Juga

Maka dari itu, Arsenal harus menebusnya dengan harga mahal. Apalagi, setelah Pino berhasil mencetak tujuh gol di musim lalu.

Mykhaylo Mudryko

Nama Mykhaylo Mudryko, winger Shakhtar Donetsk, sedang naik seiring performanya, baik di pentas liga lokal Ukraina maupun di Liga Champions.

Total, winger yang dicap Neymar asal Ukraina ini sudah mencetak enam gol dan tujuh assists dalam 11 pertandingan di dua ajang tersebut.

Dengan performa apik ini, sayangnya Arsenal takkan bisa menggaetnya dengan mudah. Pasalnya, pihak Donetsk tidak akan melepas winger 21 tahun ini dengan harga murah.

"Jika dia memiliki paspor Brasil, dia akan bernilai 100 juta poundsterling. Seseorang harus membayarnya mahal jika menginginkannya," kata direktur sepak bola Donetsk, Darijo Srna.

ArsenalLiga Primer InggrisYouri TielemansLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini