x

Deretan Statistik Menarik Jelang Laga Inter vs Sampdoria di Liga Italia

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut sejumlah statistik menarik jelang pertandingan Liga Italia antara Inter vs Sampdoria, Minggu (30/10/22) dini hari WIB. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah statistik menarik jelang pertandingan Liga Italia antara Inter vs Sampdoria, Minggu (30/10/22) dini hari WIB.

Saat Inter Milan sudah mencatatkan lima kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Sampdoria justru baru ‘mentas’ dari keterpurukan.

Baca Juga

Pasalnya, mereka baru saja pecah telur setelah menekuk Cremonese dengan skor tipis 1-0 tempo hari.

Itu adalah kemenangan pertama mereka di Liga Italia setelah mendulang lebih banyak kekalahan dan hasil imbang - yang membuat mereka terpuruk di zona bawah klasemen sementara.

Sampai tulisan ini dibuat, Sampdoria bertengger di peringkat 18 dengan raihan 6 poin saja, sedangkan sang calon lawan berada di peringkat 7 dengan 21 poin.

Baca Juga

Jelang pertandingan melawan Sampdoria, Simone Inzaghi memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih.

Ia juga tidak perlu pusing-pusing dengan jadwal padat timnya lantaran bisa menerapkan rotasi sampai nanti berjumpa Bayern Munchen pada awal November.

Meski jadi pertemuan dua tim berbeda nasib di klasemen Liga Italia, laga Inter vs Sampdoria dini hari nanti tetap bakal sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga

Anak-anak asuh Simone Inzaghi bakal berjuang demi merangkak naik ke 4 besar, di sisi lain sang lawan pasti berhasrat untuk kabur dari zona degradasi.

Selain itu, ada beberapa statistik menarik tentang dua tim ini sebelum bersua di Giuseppe Meazza nanti. Dilansir dari berbagai sumber. Berikut rangkumannya.


1. Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Berdasarkan catatan The Hard Tackle, jika berhasil menang atas Sampdoria di Giuseppe Meazza nanti, Inter Milan akan mencetak enam kemenangan beruntun di markas sendiri atas sang lawan.

Raihan ini pun akan mengulang sejarah sebelumnya, saat mereka memenangkan enam laga kandang melawan Sampdoria di Liga Italia pada periode 1984-1990.

Baca Juga

Misi ini pun nampak tidak cukup sulit diwujudkan jika melihat tren penampilan kedua tim yang cukup kontras jelang laga.

Inter Milan tantu saja, bakal diunggulkan ketimbang Sampdoria yang saat ini terpuruk di zona bawah klasemen dan baru mencatatkan satu kemenangan di Liga Italia 2022-2023.

Kemudian statistik menarik kedua jelang pertandingan Inter vs Sampdoria nanti malam adalah rekor unik tuan rumah, yang belum pernah bermain seri di 20 pertandingan Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Rekor ini merupakan yang terpanjang yang pernah mereka raih sejak era tahun 1940-an. Namun di balik itu semua, Simone Inzaghi juga punya catatan menarik lainnya.

Secara kebetulan, pelatih yang satu ini juga pernah membawa Lazio tidak pernah bermain seri selama 21 pertandingan - satu lebih banyak dari Inter Milan saat ini.

Catatan tersebut dibuatnya saat mengarungi kompetisi pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Lanjut ke statistik selanjutnya. Inter Milan sejauh ini hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan terakhir mereka melawan Sampdoria.

Dari sepuluh partai tersebut, Nerazzurri menorehkan delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

 

2. Sampdoria

Sampdoria lebih inferior dari Inter Milan jelang jumpa di Liga Italia, Minggu (30/10/22) dini hari WIB.

Kini beralih ke Sampdoria, yang juga memiliki statistik menarik jelang pertemuan mereka dengan Inter Milan di Liga Italia.

Salah satunya, jik berhasil menang di laga nanti, mereka akan mencatatkan kemenangan beruntun di Liga Italia sejak 2021 lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, rapor Sampdoria memang tidak terlalu bagus dalam dua musim terakhir.

Jangankan baru meraih satu kemenangan pada 2022-2023 ini, mereka sebelumnya sudah beberapa kali tampil di bawah ekspektasi.

Selain itu, tim tamu bakal jadi kubu yang lebih inferior di laga Inter vs Sampdoria nanti lantaran punya nasib apes melawan sang raksasa Liga Italia tersebut.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dari 20 kunjungan ke Giuseppe Meazza, mereka hanya mampu mencatatkan satu kali kemenangan saja.

5 Catatan Pertemuan Terakhir Jelang Laga Inter vs Sampdoria, Minggu (30/10/22):

22/05/22 Inter 3-0 Sampdoria

12/09/21 Sampdoria 2-2 Inter

08/05/21 Inter 5-1 Sampdoria

06/01/21 Sampdoria 2-1 Inter

22/06/20 Inter 2-1 Sampdoria

Baca Juga

Meski lebih inferior dari Inter Milan, Sampdoria tentu masih punya kans untuk meraih hasil terbaik di laga nanti.

Dari catatan lima pertemuan terakhir, satu kemenangan atas Inter Milan bahkan sudah berhasil diraih. Jadi, bukan tidak mungkin sejarah akan terulang - meski situasinya tidak menguntungkan bagi mereka.

Inter MilanSampdoriaSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini