x

Finansial Amburadul Tak Bikin Barcelona Berhenti Beli Pemain Baru, Ada 19 Target!

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Finansial yang pontang-pantingnya nyatanya tak hentikan langkah klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, buru pemain baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Finansial yang amburadul nyatanya tak menghentikan langkah raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, berburu pemain baru di bursa transfer.

Seperti diketahui, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berburu banyak pemain bintang di bursa transfer musim panas ini demi memperkuat skuatnya.

Baca Juga

Nama-nama seperti Raphinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Hector Bellerin, pun didatangkan demi bersaing untuk gelar juara.

Tak kelupaan Los Cules mengontrak kembali Ousmane Dembele yang sempat gagal melangsungkan perpanjangan kontrak pada musim panas ini.

Tentu saja Barcelona kembali difavoritkan untuk menjadi penantang gelar juara Liga Spanyol yang sebelumnya dipegang oleh Real Madrid.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona bahkan difavoritkan bisa melewati rintangan grup neraka Liga Champions yang berisi Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Akan tetapi, semuanya pupus setelah Barcelona dipastikan bakal terlempar di Liga Europa setelah finis pada peringkat ketiga Grup C.

Bahkan, Barca yang tengah digdaya di Liga Spanyol, kalah peringkat dari Inter Milan yang kini terseok-seok di Liga Italia.

Baca Juga

Sehingga Barcelona kini sudah menyiapkan 19 target dalam daftar untuk bisa didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang kendati finansial klub tengah goyah.


1. 19 Nama Pemain

Diogo Dalot, pemain Manchester United, yang masuk radar Barcelona. Foto: REUTERS/Craig Brough

Dilansir Daily Star, Barcelona telah menambahkan 19 pemain ke daftar belanja menjelang pembukaan jendela transfer Januari tahun depan meskipun ada gejolak pada keuangan mereka.

Barcelona memang sudah menambah amunisi pada bursa transfer sebelumnya, tapi tetap saja gagal mengamankan tiket 16 besar Liga Champions sehingga membuat klub dalam masalah keuangan lebih lanjut.

Baca Juga

Walaupun demikian, tampaknya hal itu tidak banyak membantu Barcelona dalam meredam nafsu berburu pemain anyar di bursa transfer mendatang.

Menurut Sport, dari 19 pemain yang masuk daftar belanja, Barcelona setidaknya bakal mendatangkan dua wajah baru saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Target Barcelona tersebut kini mencakup beberapa bintang Liga Inggris, seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Baca Juga

Diogo Dalot menjadi target utama mereka pada bursa transfer mendatang. Namun, peluang bek asal Portugal itu mendarat di Camp Nou terbilang kecil mengingat dia menjadi pemain kunci Erik ten Hag saat ini.

Sementara itu, Barcelona juga mengincar duo gelandang Chelsea, N’golo Kante dan Jorginho, yang kontraknya bakal habis pada musim ini.

Gelandang Liverpool, Fabinho, juga masuk dalam daftar incaran Los Cules untuk menggantikan Sergio Busquets yang sudah lapuk dimakan usia.

Baca Juga

Selain itu, beberapa bintang Liga Inggris lainnya, seperti Wilfred Ndidi, James Ward-Prowse, dan Rodri juga tengah dipantau.

Masih kurangkah kedalaman skuat Anda saat ini, Xavi? Mungkin itulah pertanyaan yang layak diajukan ke pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Pasalnya, banyak kritikan dari penggemar Barcelona jika Xavi kurang bisa memanfaatkan potensi skuad Barcelona yang merupakan salah satu terbaik di dunia.

Tidaklah heran bagi mereka jika ketidakmampuan Xavi tersebut membuat Barcelona bisa tersingkir dari Liga Champions.

(Sumber: Daily Star)

Bursa TransferBarcelonaFabinhoJames Ward-ProwseN'Golo KanteWilfred NdidiJorginhoDiogo DalotRodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini