x

Mengenal Alan Matturro, Rekan se-Negara Darwin Nunez yang Siap Jadi Bek Masa Depan Inter Milan

Minggu, 30 Oktober 2022 05:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Alan Matturro, bek klub Defensor yang jadi target Inter. (Foto: Instagram@ma13urro)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dilaporkan akan segera memboyong pemain yang juga rekan se-negara Darwin Nunez, Alan Matturro. Berikut profilnya.

Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan kini tengah mengantisipasi kemungkinan Milan Skriniar yang dikabarkan akan masih labil untuk ingin hengkang ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Antisipasi tersebut adalah dengan usaha mendatangkan Alan Atturo dari klub Uruguay, Sporting Defensor pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Melansir dari Tuttosport, Inter Milan telah tertarik dengan sang pemain saat dirinya bermain kala melawan Uruguay Nacional.

Inter Milan merasa terkesan sebab Alan Matturro mampu memberikan perlawan terhadap striker Luis Suarez yang menjadi lawannya.

Baca Juga

Inter Milan dikabarkan akan menandatangani sang pemain tersebut pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Alan Matturro dianggap sebagai sosok yang ideal dalam menutup kekosongan Inter yang akan kemungkinan bisa ditinggal Milan Skriniar atau bek lainnya.

Selain itu, Alan Matturro juga akan menjadi duet yang mengesankan nantinya kala diduetkan dengan Alesandro Bastoni.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin di usianya yang masih sangat muda Alan Matturo akan menjadi pemain yang sangat kokoh di lini belakang Nerazzurri.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Alan Matturro itu sendiri? Berikut ulasannya.


1. Profil Alan Matturro, Pemain Muda Penuh Talenta

Alan Matturro, bek klub Defensor yang jadi target Inter. (Foto: Instagram@ma13urro)

Menjadi sorotan bagi klub sebesar Inter Milan mungkin adalah sesuatu yang istimewa bagi beberapa pemain sepak bola.

Mungkin hal itulah yang saat ini dirasakan oleh Alan Matturro yang menjadi target buruan Inter Milan musim panas nanti.

Baca Juga

Alan Matturro adalah pemain berkebangsaan Uruguay yang lahir di Montevideo pada 11 Oktober 2004 silam. Saat ini, Matturro telah genap berusia 18 tahun.

Memiliki tinggi 189 cm, Alan Matturro mengambil karir profesionalnya sebagai pesepakbola dengan menempati posisi bek tengah.

Meski baru berusia 18 tahun, beberapa penampilannya telah menunjukkan sisi yang memukau bagi Inter Milan.

Baca Juga

Saat ini, Alan Muttarro bergabung dengan klub Liga Uruguay, Sporting Defensor. Dirinya juga merupakan alumni dari akademi klub Uruguay tersebut.

Bersama Sporting Defensor, Alan Matturo telah mencatatkan 24 penampilan bersama klub yang bermain di Liga Uruguay tersebut.

Tak cukup hanya bermain sebagai pemain bertahan, Alan Matturo juga telah mengoleksi dua gol dan dua assist selama membela Sporting Defensor dari akademi hingga tim senior.

Baca Juga

Total Alan Matturro telah mencatatkan waktu bermain selama 1.795 menit semenjak kedatangannya pertama kali ke klub tersebut.

Memiliki tubuh yang jangkung, Alan Matturro sangat berpotensi akan menjadi benteng kokoh di lini belakang Inter Milan bersama Alessandro Bastoni.


2. Alan Matturro Investasi Jangka Panjang Inter Milan

Alan Matturro, bek klub Defensor yang jadi target Inter. (Foto: Instagram@ma13urro)

Tak hanya akan datang sebagai penutup dari kepergian Milan Skriniar di lini belakang, Alan Maturro juga menjadi salah satu investasi jangka panjang Inter Milan.

Usianya yang masih menginjak 18 tahun menjadi alasan mengapa Matturro layak mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen Inter.

Baca Juga

Terlebih lagi, Alan Matturro juga telah menunjukkan kelasnya dengan mampu membuat Luis Suarez tak berdaya kala mengawalnya.

Tingginya yang tak beda jauh dengan Alessandro Bastoni juga menjadi salah satu alasan tersendiri mengapa Matturro akan menjadi sosok yang menyeramkan.

Baca Juga

Lebih lagi, jika nantinya akan benar-benar berduet dan matang bersama Alessandro Bastoni. Bukan tak mungkin lini pertahanan Inter akan sulit ditembus.

Saat ini, Matturo memiliki nilai pasar sebesar 500 ribu euro atau setara dengan Rp7 miliar. Akan tetapi, harga tersebut dipastikan akan naik mengingat performa impresif yang telah ia tunjukkan.

Baca Juga

Kendati begitu, bukan sesuatu yang mustahil bagi klub sebesar Inter Milan untuk tetap bisa mendatangkan pemain berusia 18 tahun tersebut dalam harga berapapun. Akan kah Alan Matturro merapat? Mari kita tunggu saja.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaMilan SkriniarBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAlessandro Bastoni

Berita Terkini