x

Sudah Puas dengan Skuad Real Madrid, Ancelotti Yakin Tak Cari Pengganti Benzema?

Minggu, 30 Oktober 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sudah puas dengan skuad klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti yakin tak cari pengganti bomber ulung, Karim Benzema?

INDOSPORT.COM – Sudah puas dengan skuad klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti yakin tak cari pengganti bomber ulung, Karim Benzema?

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, baru saja dinobatkan memenangi Ballon d’Or 2022 beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga

Jika dilihat dari jumlah golnya saat Cristiano Ronaldo masih membela Los Blancos, kemampuan Karim Benzema dalam membobol gawang lawan awalnya kurang terlihat.

Pasalnya, pria asal Prancis ini lebih berperan sebagai seorang pelayan bagi Cristiano Ronaldo. Itulah mengapa kombinasi keduanya dan kualitas sang megabintang asal Portugal itu membuat CR7 mampu mencetak 50 gol lebih dalam semusim.

Akan tetapi, Ronaldo kini sudah lama angkat kaki dari Real Madrid dan Benzema kini bisa bebas menunjukkan naluri mencetak golnya.

Baca Juga

Terbukti Benzema mencetak 44 gol dan 15 umpan gol dalam 46 penampilannya bersama El Real musim 2020/2021 yang lalu.

Kontribusinya golnya tersebut menjadikannya pemain dengan kontribusi terbanyak dari penyerang ulung yang bermain di Eropa lainnya.

Selain itu, Benzema juga mencetak 15 gol di Liga Champions, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga di UCL dalam semusim.

Baca Juga

Torehan tersebut tentunya membuat Karim Benzema berperan besar dalam usaha Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Namun, Karim Benzema tentu saja sekarang sudah tidak lagi muda mengingat sang pemain sudah menginjak usia 34 tahun.

Akan tetapi, bos Real Madrid, Carlo Ancelotti, malah berujar bahwa dia sudah puas dengan skuadnya dan tidak akan mencari pengganti Karim Benzema. Apakah sang pelatih yakin?


1. Benzema Kerap Cedera, Ancelotti Yakin Tak Cari Pelapis Striker?

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bertutur bahwa dia sudah puas dengan skuad Real Madrid saat ini dan tidak akan mencari pelapis Karim Benzema bulan Januari mendatang.

Hal itu dikatakan Carlo Ancelotti meskipun Karim Benzema, yang nantinya berusia 35 tahun Desember nanti, sempat diterpa cedera paha dan melewatkan beberapa laga di bulan September.

Baca Juga

“Kami tidak memikirkan jendela (transfer) musim dingin, kami tidak tertarik padanya,” kata Ancelotti pada konferensi pers menjelang pertandingan Real Madrid kontra Girona.

“Inilah skuad yang akan berlanjut hingga akhir musim dan tidak akan berubah,” kata pelatih asal Italia itu sekali lagi.

Sang pelatih mengatakan bahwa Benzema tidak akan menghadapi Girona meskipun sempat berlatih pada Jumat lalu, sementara Rodrygo diragukan tampil setelah merasa tidak sehat semalam, tetapi dimasukkan dalam skuad.

Baca Juga

Benzema sendiri sebelumnya melewatkan laga Liga Spanyol melawan Sevilla dan Liga Champions kontra RB Leipzig sebab mengalami kelelahan otot di paha depan.

“Setelah latihan dia merasa tidak nyaman sehingga dia melakukan tes yang hasilnya tidak ada masalah, tetapi kami harus mempertimbangkan apa yang dirasakannya,” kata Ancelotti.

“Tes klinis mengatakan tidak ada masalah (pada Benzema), tetapi setelahnya tetap saja ada perasaan pemain dan dia mengatakan tidak (dalam keadaan) 100 persen.”

Baca Juga

Hal ini pastinya sudah menjadi alarm peringatan bagi Carlo Ancelotti untuk setidaknya bisa mencari pelapis Karim Benzema setidaknya dalam jangka pendek.

Memang Rodrygo dan Eden Hazard dapat mengisi pos ujung tombak Real Madrid, tetapi keduanya tetap saja bisa diterpa cedera.

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti setidaknya harus membeli satu penyerang murni pengganti Karim Benzema dalam jangka pendek sebelum akhirnya mencoba menebus klausul lepas striker Manchester City, Erling Haaland, pada bursa transfer 2024 mendatang.

Sumber: International The News

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaCarlo AncelottiLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini