x

Situasi Real Madrid Memanas, ‘Don Carlo’ Adu Urat dengan Keluhan Thibaut Courtois

Sabtu, 29 Oktober 2022 22:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, kedapatan adu urat dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois jelang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, kedapatan adu urat dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois jelang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Keadaan itu terjadi karena Carlo Ancelotti merespon pernyataan yang disampaikan oleh Thibaut Courtois selepas laga melawan RB Leipzig di Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Mengingat, Real Madrid harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya atas RB Leipzig di Grup F Liga Champions musim ini, dengan skor 3-2.

Sehingga, Carlo Ancelotti memberi pengakuan bahwa dirinya melihat para pemain Los Blancos kurang fokus sejak pertandingan kontra Leipzig dimulai.

Melansir dari Football Espana, Ancelotti juga tidak melihat semangat juang tinggi yang ditunjukkan oleh para pemainnya di atas lapangan.

Baca Juga

Bahkan, pelatih asal Italia tersebut menganggap anak asuhnya tidak menganggap pertemuan dengan Die Roten Bullen sebaga laga yang penting.

“Bahwa kami harus selalu fokus sejak awal. Anda harus mempersiapkannya seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir Anda, seolah-olah Anda tidak memiliki keuntungan,” ujarnya.

“Bersiaplah seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir musim ini, di mana Anda harus memenangkan gelar,” tambah pelatih yang kerap disapa Don Carlo.

Baca Juga

“Terkadang pada tahap musim ini, ketika Anda bermain setiap tiga hari, lebih sulit untuk pulih secara fisik dan selalu memiliki motivasi tinggi.”

Selain itu, Carlo Ancelotti juga menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Thibaut Courtois selapas laga melawan RB Leipzig di matchday ke-5 Grup F Liga Champions 2022/23.


1. Ancelotti Tanggapi Thibaut Courtois

Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menyelamatkan gawang di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Tony Obrien

Sebelumnya, Thibaut Courtois telah mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa tidak senang dengan hasil yang didapatkan oleh Real Madrid.

Namun, perasaan Courtois itu bukannya tanpa dasar. Sebagai pemain yang memiliki posisi sebagai penjaga gawang, dia sangat tahu apa yang terjadi karena berada di tempat paling belakang.

Baca Juga

Otomatis, kiper asal Spanyol tersebut mampu melihat skema permainan dengan jelas. Dengan kata lain, dirinya bisa melihat kekurangan dari rekan-rekannya.

Terbukti, Courtois juga menegaskan jika para pemain Los Blancos tidak bermain dengan bagus, dan memiliki banyak kekurangan, terutama dalam intensitas duel.

Selain itu, Thibaut Courtois juga membeberkan bahwa koleganya tidak bisa keluar dari tekanan yang ditampilkan oleh RB Leipzig. Pasalnya para pemain El Real dinilai kurang ngotot dalam melakukan duel.

Baca Juga

“Sebagai penjaga gawang saya perhatikan bahwa kami telah kehilangan banyak duel dan itu tidak mungkin,” ujar Thibaut Courtois.

Hal tersebut lantas mengundang respon dari Carlo Ancelotti, untuk menanggapi pernyataan dari penjaga gawang andalannya, Thibaut Courtois.

Bahkan, pelatih Real Madrid tersebut malah balik memberi ceramah kepada atas pernyataan yang dikeluarkan oleh Courtois sebelumnya.

Baca Juga

“Apa yang dikatakan Thibaut (Courtois), bagi saya sepertinya bukan kritik yang pedas. Dia mengatakan kami harus lebih agresif dan lebih berkonsentrasi. Itu adil, itu bukan kritik yang ganas.”

“Terkadang Anda belajar lebih banyak dari satu kekalahan dan dari sepuluh kemenangan berturut-turut,” ungkap Carlo Ancelotti dikutip dari Football Espana.

Sumber: Football Espana

Real MadridLaLiga SpanyolThibaut CourtoisCarlo AncelottiRB LeipzigLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini