x

4 Fakta Erina Gudono, Calon Istri Kaesang yang Prewedding Pakai Jersey Persis Solo

Senin, 31 Oktober 2022 12:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Erina Gudono, kekasih dari bos Persis Solo, Kaesang Pangarep

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah empat fakta mencengangkan Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep yang melakukan pre-wedding dengan jersey Persis Solo.

Setelah melalui lika-liku kisah percintaan, Kaesang Pangarep, anak ketiga Presiden Joko Widodo akhirnya menjatuhkan pilihan pada wanita asal Yogyakarta, Erina Gudono.

Baca Juga

Kaesang Pangarep sendiri mulai mendapat perhatian masyarakat saat memutuskan untuk mengelola klub sepak bola, Persis Solo, dan membawa tim promosi ke Liga 1.

Alhasil, salah satu konsep pre-wedding Kaesang dan Erina Gudono adalah dengan mengenakan jersey merah Persis Solo, dan mengambil tempat di Stadion Manahan.

Dalam pemotretan tersebut, Erina mengenakan jersey bertuliskan nama Kaesang, dengan nomor punggung 10.

Baca Juga

Sementara Kaesang mengenakan jersey dengan nama Erina, dan nomor punggung 12. Netizen menduga hal itu adalah tanggal pernikahan, yakni 10 Desember 2022.

Feed instagram Kaesang Pangarep bersama Erina Gundono. Foto: instagram/kaesangp.

Selain pemotretan di Stadion Manahan Solo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga melakukan foto pre-wedding bertema serba putih di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga

Jika Kaesang Pangarep sudah cukup terkenal sebagai anak dari Presiden Jokowi, lantas siapa sebenarnya Erina Gudono?

Berikut INDOSPORT merangkum empat fakta menarik dari sosok Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep dan calon menantu dari Presiden RI, Joko Widodo.


1. 1. Dara Cantik Bertabur Prestasi

Kebersamaan bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dengan Kahiyang Ayu dan Erina Gudono.

Erina Gudono pernah menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, hingga juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Erina juga pernah menjadi juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar by UGM FEB Award.

Baca Juga

Di luar akademik, Erina Gudono juga pernah meraih prestasi sebagai finalis ajang Puteri Indonesia 2022, sebagai delegasi dari DI Yogyakarta, dan lolos ke babak Top 11.

2. Karir Mentereng di Usia Muda

Alumni Universitas Gadjah Mada itu memulai karier profesional di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship.

Baca Juga

Erina juga pernah mencoba peruntungan karier di Bank Investasi Internasional, JP Morgan, sebagai Asia Analyst, dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.


3. Aktif di Kegiatan Sosial

Erina terlibat dalam sejumlah aktivitas sosial, misalnya relawan di organisasi yang membantu UMKM selama pandemi, dan jadi Koordinator Save Street Children Indonesia.

Baca Juga

Erina juga menyebut dirinya sebagai seorang advokat edukasi inklusif dengan mengikuti beberapa inisiatif dan organisasi non-profit sosial untuk membantu anak Indonesia mendapatkan edukasi layak.

Dilansir dari profil akun Instagram-nya, calon istri Kaesang Pangarep itu aktif di Komunitas Sekolah Marjinal, Takesbook Indonesia, dan Harapan Fian Yogyakarta.


2. 4. Privilege Orang Tua

Erina Gudono, Puteri Indonesia DIY 2022. Foto: Instagram@erinagudono

Ayah Erina Gudono bukanlah orang sembarangan. Almarhum Profesor Gudono merupakan seorang Guru Besar Universitas Gadjah Mada, ia meninggal di tahun 2016.

Sementara sang ibu, dikabarkan merupakan sosok dosen di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, yang kerap mendampingi suaminya saat belajar di luar negeri.

Tak heran, Erina lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Ia tinggal di Philadelphia selama sang ayah menuntaskan S3 di Temple University.

Jika pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono benar-benar dilakukan pada tanggal 10 Desember 2022, maka momen itu bertepatan dengan ulang tahun Erina ke-26.

Persis SoloKaesang PangarepTRIVIABerita TransferSportainmentBerita SportainmentErina Gudono

Berita Terkini