x

Dulu Tumpuan Juventus, 5 Pemain Ini Kompak Hijrah ke Klub MLS Amerika Serikat

Selasa, 1 November 2022 22:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas

INDOSPORT.COM - Juventus adalah klub raksasa dengan sejarah besar di sepak bola Italia. Sederet pemain bernama besar juga sudah membela mereka.

Menariknya, dari deretan pemain bernama besar yang pernah membela Juventus, ada beberapa yang kini bermain untuk klub Liga Amerika Serikat, alias MLS. 

Baca Juga

Sebelum membicarakan para pemain bintang yang dulu jadi tumpuan Juventus, klub asal Turin sejauh musim ini memang sedang kesulitan. 

Massimiliano Allegri selaku pelatih mendapatkan tekanan yang begitu besar usai gagal membantu Juventus melewati fase grup Liga Champions 2022/23.

Dengan kegagalan itu, Juventus mau tidak mau harus turun kasta dan bermain di babak play-off Liga Europa musim ini. 

Baca Juga

Ternyata, hasil buruk tak hanya dialami di pertandingan Eropa saja. Pun demikian di liga domestik, mereka juga meraih hasil yang kurang memuaskan. 

Setelah melakoni 11 pertandingan di Liga Italia, Juventus kini kesulitan untuk memperebutkan gelar Scudetto kali ini.

Pasalnya, tim yang dikenal juga dengan julukan Bianconeri itu berada di peringkat delapan karena hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Baca Juga

Padahal dulu, Bianconeri merupakan satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Italia secara beruntun dan mendominasi sepak bola negara Pizza itu. 

Salah satu faktornya adalah keberadaan 5 pemain di bawah ini yang kompak hijrah ke klub MLS Amerika Serikat. Siapa saja mereka?


1. Higuain Pensiun Bersama Klub MLS

Gonzalo Higuain tampak kelelahan dalam laga Juventus vs AC Milan

1. Blaise Matuidi (Inter Miami CF)

Yang pertama adalah gelandang jawara Piala Dunia 2018 bersama Prancis, yakni Blaise Matuidi yang pernah membela Juventus selama tiga musim. 

Blaise Matuidi didatangkan dari Paris Saint-Germain pada 2017 lalu dengan mahar sebesar 25 juta euro. Dalam tiga musim, dia mencatat 133 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 8 gol dan 7 assist.

Baca Juga

Selepas dari Bianconeri, eks PSG itu kini bermain untuk Inter Miami sejak Agustus 2020 dengan kontrak baru berakhir pada Desember 2022 mendatang. 

2. Gonzalo Higuain (Inter Miami CF)

Gonzalo Higuain dikenal sebagai striker tajam selama 17 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Apalagi masa puncaknya bersama Real Madrid, Gonzalo Higuain mampu mencetak 121 gol dan 56 assits dalam 264 penampilannya.

Baca Juga

Setelah bermain untuk Real Madrid, dia melanglang buana ke Napoli, Chelsea hingga Juventus sebelum akhirnya hijrah ke Inter Miami CF. 

Pada 18 Oktober 2022 kemarin, dia resmi memainkan penampilan terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. 

3. Douglas Costa (Los Angeles Galaxy)

Sejak diboyong dari Bayern Munchen medio 2017 lalu, Douglas Costa langsung memikul beban ekspektasi tinggi bagi publik Allianz Arena. Bagaimana tidak, Douglas Costa ditebus dengan harga yang tak murah.

Baca Juga

Menjadi aktor di balik kesuksesan Si Nyonya Tua memenangkan 3 kali Scudetto, namun Douglas Costa mulai kehilangan tempat utamanya karena cedera kambuhan. 

Sempat dipinjamkan ke beberapa klub, akhirnya Costa gabung Los Angeles Galaxy dengan status bebas transfer di musim panas 2022 kemarin. 


2. Chiellini Memilih Klub MLS

Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan).

4. Federico Bernardeschi (Toronto FC)

Usia Federico Bernardeschi saat ini masih 28 tahun ketika dia sudah bermain untuk klub MLS, Toronto FC sejak musim panas 2022. 

Dia hengkang ke klub asal Kanada itu karena tidak mendapat kontrak baru dari Juventus. Padahal, dia sudah mempersembahkan 3 gelar Scudetto dan 2 Copa Italia.

Mendapatkan winger berbakat dengan usia emas, Toronto pun langsung mengikat Bernardeschi dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga 2026 mendatang. 

Baca Juga

5. Giorgio Chiellini (Los Angeles FC)

Sebagaimana diketahui, mantan bek legendaris klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus yakni Giorgio Chiellini kini sudah berusia 38 tahun.

Di bursa transfer musim panas ini, ia memutuskan hengkang dari Juventus dan memilih berlabuh ke klub MLS, Los Angeles FC (LAFC). 

Giorgio Chiellini sudah memenangkan 19 trofi bersama Juventus, termasuk sembilan gelar Serie A Liga Italia berturut-turut.

Gonzalo HiguainJuventusGiorgio ChielliniMajor League Soccer (MLS)Liga Italia

Berita Terkini