x

Termasuk Bastoni, Deretan Bintang 'Wah' yang Bakal Diminta Antonio Conte Andai Jadi Pelatih Juventus

Senin, 31 Oktober 2022 16:22 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan bintang 'wah' yang bakal diminta Antonio Conte andai ia ditunjuk sebagai pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan bintang 'wah' yang bakal diminta Antonio Conte andai ia ditunjuk sebagai pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri.

Rumor kembalinya Antonio Conte ke Allianz Stadium memang tengah panas-panasnya. Rumor terbaru dari Gazzetta dello Sport mengklaim jika Juventus bakal mati-matian menggoda Conte meski sang pelatih blak-blakan ingin fokus di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, I Bianconeri bakal membebaskan Conte untuk mendapatkan para pemain incarannya. Kewewahan ini tak ia dapat di London Utara.

Ya, sejak merapat ke Tottenham Hotspur medio November 2021 lalu, Conte belum mendapatkan apa yang ia inginkan. Padahal bos The Lilywhites menjajikan proyek ambisius untuknya.

Namun, janji tersebut masih jauh dari kata terwujud. Sejauh ini, tak semua pemain incaran Conte merapat ke London Utara.

Baca Juga

Dalam bursa transfer musim panas lalu misalnya, Conte hanya dihadiahi pemain kelas menengah macam Richarlison hingga Yves Bissouma.

Selebihnya, rekrutan anyar The Lilywhites seperti Clement Lenglet, Ivan Perisic serta Fraser Forster diboyong dengan harga murah bahkan gratisan.

Itulah sebabnya Conte urung memperpanjang kontraknya hingga detik ini. Padahal, masa tinggalnya bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Baca Juga

Gosipnya, pelatih asal Italia tersebut menunggu langkah kongkrit dari petinggi klub untuk mendatangkan pemain bintang di saga Januari 2023 mendatang. Andai keinginannya tak dituruti, Conte bakal hengkang dengan status gratisan.

Situasi ini dimanfaatkan betul oleh Juventus, Gazzetta dello Sport mengklaim jika Si Nyonya Tua bakal menuruti permintaan Conte andai ia setuju mudik ke Serie A. Berikut deretan bintang 'wah' yang bakal diminta Conte andai ia ditunjuk sebagai pelatih Juventus.


1. 1. Alessandro Bastoni

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Posisi teratas ditempati oleh Alessandro Bastoni. Bukan tanpa alasan, Conte sudah mengangumi bakat Bastoni sejak ia berada di Turin.

Tak heran, saat Conte mengampu Inter Milan, ia begitu mempercayakan lini belakangnya pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Diyakini, jika ia balikan dengan Juventus, Conte bakal meminta Andrea Agnelli untuk mendatangkan Bastoni ke Allianz Stadium.

Kans Conte untuk mendapatkan buruannya terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya, saat ini Bastoni masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Inter Milan berniat untuk menambah masa tinggal Bastoni mengingat sang pemain merupakan bagian dari proyek jangka panjang klub.

Baca Juga

Meski demikian, penjualan Bastoni tidak dikecualikan mengingat Inter Milan masih belum terbebas dari masalah krisis keuangan. 

2. Sergej Milinkovic-Savic

Selannjutnya adalah Sergej Milinkovic-Savic. Setali tiga uang dengan Bastoni, Milinkovic-Savic merupakan pemain idaman Conte.

Berbagai laporan pun menyebut jika Conte bakal meminta Juventus untuk mendaratkan gelandang Lazio ini andai ia setuju menggantikan Allegri.

Baca Juga

Saat ini, Milinkovic-Savic belum mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontraknya. Menurut rumor yang beredar, pemain berpaspor Serbia ini berniat mencari peruntungan baru ke klub lain.

Hal ini bisa dimanfaatkan Juventus untuk memboyongnya. Nantinya, ia bisa menjadi pengganti jenderal lapangan tengah I Bianconeri.


2. 3. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Tak hanya Bastoni, Conte juga diyakini bakal menggaet pemain belakang lain untuk melengkapi formasi andalannya yakni 3-5-2.

Conte hampir mustahil untuk tetap mengandalkan Leonardo Bonucci yang saat ini memasuki usia senja dan menunjukkan performa yang menurun.

Baca Juga

Satu-satunya palang pintu terkuat yang dimiliki I Bianconeri adalah Gleison Bremer. Itulah sebabnya ia bakal menggaet setidaknya 2 stopper anyar.

Nama pertama jelas Bastoni, untuk selanjunya kemungkinan besar Conte akan mengarahkan buruannya pada bek Chelsea, Trevoh Chalobah.

Kebetulan, Chalobah sendiri juga merupakan pemain idaman Conte. Dalam beberapa kali kesempatan ia diisukan ingin membawa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

4. Hakim Ziyech

Masih dari Stamford Bridge, Conte juga diprediksi bakal meminta Juventus untuk menggaet pemain Chelsea lain yakni Hakim Ziyech

Pasalnya, saat ini Juventus membutuhkan winger andal untuk menggantikan Angel Di Maria yang hampir pasti meninggalkan Turin per akhir musim ini.

Untuk alasan ini, Ziyech bakal diminta Conte untuk bergabung dengan skuatnya. Terlebih, eks Ajax Amsterdam tersebut bisa dimaninkan di beberapa posisi.

Baca Juga

Ziyech tampaknya bakal jadi pelipur lara bagi Si Nyonya Tua yang kemungkinan besar tak akan mendapatkan tanda tangan Nicolo Zaniolo.

Ketimbang Chalobah, Ziyech dinilai lebih berpotensi merapat ke Juventus mengingat sang pemain tak masuk dalam rencana Graham Potter.

Bursa TransferJuventusTottenham HotspurAntonio ConteHakim ZiyechSergej Milinkovic-SavicTrevoh ChalobahAlessandro Bastoni

Berita Terkini