x

Tak Ada Makan Siang Gratis, Deretan Bintang yang Diminta Zidane Andai Jadi Pelatih Juventus

Rabu, 26 Oktober 2022 17:06 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan pemain bintang yang bakal diminta Zinedine Zidane andai ia diresmikan jadi pelatih anyar Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain bintang yang bakal diminta Zinedine Zidane andai ia diresmikan jadi pelatih anyar Juventus. 

Nama Zinedine Zidane memang tengah santer dikait-kaitkan dengan Si Nyonya Tua. Hal tersebut tak lepas dari keinginan Zidane untuk duduk kembali di bangku cadangan timnya alias menjadi pelatih.

Baca Juga

Dalam sesi wawancara dengan RMC Sport, eks nakhoda Real Madrid ini blak-blakan mengisyaratkan segera comeback setelah setahun menganggur.

"Apakah saya merindukan setelan pelatih? Segera, kita tunggu sebentar. Saya tidak jauh dari pelatihan lagi," ucap sosok yang akrab disapa Zizou tersebut.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Zidane akan melanjutkan karir kepelatihannya? Setidaknya ada tiga tim yang sedang menunggu Zidane. Ketiganya adalah Timnas Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) serta Juventus.

Baca Juga

Nama pertama rasanya sulit terjadi. Bagaimana tidak, saat ini Les Bleus masih mempekerjakan Didier Deschamps. Sosok yang mengantarkan Prancis angkat trofi Piala Dunia 2018 tersebut dirasa sulit digantikan Zidane. Terlebih jika Les Bleus meraih hasil positif berupa tetap mempertahankan gelar bergengsi di event terbesar empat tahunan tersebut.

Selanjutnya PSG. Sama seperti Timnas Prancis, PSG memang sempat dirumorkan ingin membawa Zidane ke Parc des Princes. Namun, gosip tersebut berakhir antiklimaks setelah Les Parisiens memilih Christophe Galtier.

Saat ini, Galtier tengah fokus menjalani proyek barunya bersama PSG. Rasanya hampir musykil melihat Zidane mendongkel kursi nyaman Galtier.

Baca Juga

Tim terakhir adalah Juventus. Berbeda dengan dua nama diatas, Si Nyonya Tua lebih berpeluang menggaet Zidane. Pasalnya, saat ini Juventus berniat bongkar pasang pelatih buntut kinerja jeblok Massimiliano Allegri. Bersama Allegri, Juventus gagal lolos ke babak gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 9 tahun.

Tak heran jika Juventus dinilai punya kans besar mempekerjakan Zidane. Meski bakal menggaet Zidane secara gratisan, namun Juventus harus menerima konsekuensi bahwa Zizou bakal meminta sejumlah penandatanganan pemain bintang andai kembali ke Turin sebagai pelatih. Siapa saja mer


1. 1. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez saat pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs FC Copenhagen

Nama winger Manchester City ini bakal diminta Zidane andai ia diresmikan jadi pelatih Juventus. Bagaimana tidak, Zidane diketahui merupakan penggemar berat Riyad Mahrez.

Ia bahkan sudah menginginkan kedatangan Mahrez sejak sang pemain masih berseragam Leicester City.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan Zidane untuk menggaet Mahrez harus bertepuk sebelah tangan setelah sang pemain memutuskan berbaju Manchester City.

Keinginan Zidane untuk membawa Mahrez bisa terwujud andai ia merapat ke Turin. Saat ini, Mahrez masih belum menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester City.

Musim ini saja Mahrez baru menyarangkan 2 gol plus 1 assist dalam 15 penampilannya di semua ajang. The Citizens bisa menjualnya ke Juventus demi kehilangan bintangnya dengan harga murah. 

Baca Juga

Nantinya, Zidane dapat memainkan Mahrez di sektor winger. Posisi yang saat ini ditempati Angel Di Maria. Dengan kontrak Di Maria yang rampung akhir musim ini, Mahrez bisa menjadi penggantinya.

2. Houssem Aouar

Selanjutnya, pemain bintang yang bakal diminta Zidane di Juventus adalah Houssem Aouar. Bukan tanpa alasan, Aouar juga merupakan pemain idaman Zidane.

Berbeda dengan Mahrez, Aouar dapat diboyong Si Nyonya Tua dengan harga murah bahkan gratisan. Saat ini Aouar memang berada di ambang pintu keluar Groupama Stadium setelah negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Baca Juga

Aouar belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya bersama Olympique Lyon bakal berakhir Juni 2023 mendatang.  Sejatinya, Les Gones sudah mengupayakan agar Aouar meneken kontrak anyar. Namun sang pemain belum juga memberi lampu hijau.

Menurut rumor yang berkembang, Aouar tertarik mencari peruntungan baru ke klub lain. Bahkan, keinginannya itu sudah ia tekadkan sejak musim lalu. Hal ini bisa dimanfaatkan Juventus untuk memboyongnya. Nantinya, ia bisa diplot untuk menjadi pengganti Adrien Rabiot.


2. 3. Marco Asensio

Dayot Upamecano (kanan), pemain Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler

Marco Asensio berpeluang dibawa Zidane jika ia menjadi pelatih Juventus. Ia punya kenangan manis dengan Asensio kala masih membesut Real Madrid.

Bersama Zidane juga, Asensio tampil impresif dan digadang-gadang sebagai pengeran Santiago Bernabeu. Sayang, sejak Zidane mundur dan digantikan Carlo Ancelotti, penampilan Asensio kian menurun.

Baca Juga

Puncaknya, musim ini ia baru menyarangkan 2 gol plus 2 assist dalam 12 penampilannya di semua ajang. Catatan cukup jompang jika melihat karir Asensio di era Zidane.

Meski belum memuaskan, bukan berarti Asensio tak punya potensi. Ia kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya lantaran tak dimainkan reguler oleh Ancelotti.

Jika Zidane membesut Si Nyonya Tua, Asensio dapat kembali menemukan performa terbaiknya. Nantinya, Juventus hanya perlu merogoh kocek sedikit untuk menggaet Asensio.

Baca Juga

Bagaimana tidak, saat ini Asensio urung memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa akhir musim ini. Juventus bisa memanfaatkannya untuk menjadi pengumpan bagi Dusan Vlahovic.

4. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano merupakan pemain incaran lama Zinedine Zidane. Zizou sudah membidik Upamecano sejak sang pemain masih berseragam RB Leipzig.

Andai dipekerjakan sebagai pelatih Si Nyonya Tua, Zidane tampaknya akan menghidupkan kembali minatnya tersebut.

Baca Juga

Nantinya, Upamecano dapat diplot untuk menjadi pengganti Leonardo Bonucci yang sudah memasuki usia senja. Upamecano bakal bertandem dengan Gleison Bremer di lini pertahanan Juventus.

Kendati demikian, keinginan Zidane tampaknya sulit terealisasi. Pasalnya, saat ini Upamecano menjadi pemain andalan Bayern Munchen.

Bursa TransferZinedine ZidaneJuventusMarco AsensioRiyad MahrezDayot UpamecanoHoussem Aouar

Berita Terkini