x

Son Heung-min Alami Cedera di Liga Champions, Tutup Pintu untuk Piala Dunia 2022?

Rabu, 2 November 2022 07:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, alami cedera di Liga Champions, apakah pintu Piala Dunia 2022 sudah tertutup untuknya?

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, alami cedera di Liga Champions, apakah pintu Piala Dunia 2022 sudah tertutup untuknya?

Tottenham Hotspur akhirnya bisa mengamankan satu tiket 16 besar Liga Champions setelah mengandaskan Marseille.

Baca Juga

Ya, tim besutan Antonio Conte tersebut sukses meraih tiga poin kala bentrok melawan wakil asal Prancis, Marseille, dengan skor tipis 1-2.

Marseille awalnya sempat unggul terlebih dahulu. Namun, Tottenham Hotspur dapat melakukan epic comeback pada pertandingan tersebut.

Tim asal Prancis tersebut awalnya menjebol gawang Hugo Lloris lewat gol Chancel Mbemba Mangulu pada menit ke-45+2.

Baca Juga

Spurs lantas memperkecil kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesatkan oleh pemain pinjaman Barcelona, Clement Lenglet, pada menit ke-54.

Pierre-Emile Hojbjerg lantas menjadi pahlawan bagi Tottenham setelah pria asal Denmark tersebut mampu menjaringkan gol kemenangan ke gawang Marseille pada menit ke-90+5.

Alhasil, Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Grup D UCL dengan torehan 11 poin dan berhak lolos ke 16 besar Liga Champions bersama Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Akan tetapi, tiket 16 besar Liga Champions itu harus dibayar mahal dengan cederanya penyerang andalan Spurs, Son Heung-min, sehingga diragukan bakal tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.


1. Son Berpacu dengan Waktu untuk Tampil di Piala Dunia 2022

Son Heung Min, pemain sepakbola Korea Selatan.

Son Heung-min mengalami potensi cedera parah yang membuat sang pemain ditarik dari pertandingan Tottenham Hotspur dengan Marseille di Liga Champions pada Rabu dini hari tadi.

Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min, ditarik keluar pada menit ke-28 di Stade Velodrome setelah mengalami cedera kepala.

Baca Juga

Son tampak linglung saat dia dibantu keluar lapangan oleh tenaga medis Spurs dan langsung menuju terowongan setelah digantikan oleh Yves Bissouma.

Meskipun pria berusia 30 tahun itu tidak dalam musim terbaiknya saat ini, Son telah menjadi salah satu penyerang mematikan di Liga Inggris yang mana dirinya sempat memenangkan Golden Boot musim lalu.

Cederanya pria asal Korea Selatan itu tentunya menjadi pukulan telak bagi pasukan Antonio Conte sebab mereka ditunggu laga berat kontra Liverpool hari Minggu mendatang.

Baca Juga

Terlebih lagi, cedera kepala biasanya membutuhkan waktu pulih yang cukup lama sehingga peluang Son Heung-min membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022 pun diragukan.

Son kemungkinan juga absen dalam pertandingan persahabatan antara Korea Selatan vs Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung pada Jumat (11/10/2022) mendatang.

Pria berusia 30 tahun itu setidaknya punya waktu 22 hari untuk pulih sebab Negeri Ginseng tersebut bakal menjalani laga kontra Uruguay di Piala Dunia 2022 pada (24/11/2022) nanti.

Baca Juga

Son Heung-min pastinya bakal menjadi tumpuan Korea Selatan, yang menjadi tim kuda hitam asal benua Asia, untuk menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022 mendatang.

Son Heung-min sebelumnya mencetak gol ke gawang Jerman pada edisi Piala Dunia 2018 lalu. Publik Korea Selatan pastinya masih mengenang gol tersebut yang membuat Timo Werner cs gagal melaju ke fase berikutnya.

Sumber: Liverpool Echo

Liga ChampionsTottenham HotspurPiala Dunia 2022Son Heung-Min

Berita Terkini