x

Thailand dan Malaysia Geber Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Full Rehat

Rabu, 2 November 2022 14:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Piala AFF 2022, Thailand dan Malaysia resmi mengumumkan laga uji coba, sementara itu Timnas Indonesia masih istirahat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2022, Thailand dan Malaysia resmi mengumumkan laga uji coba, sementara itu Timnas Indonesia masih istirahat.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga

Thailand dan Malaysia diketahui tengah mempersiapkan gelaran paling bergengsi se-Asia Tenggara itu. Hal ini diketahui dari Asosiasi Sepak Bola negara masing-masing.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memberikan pernyataan resmi akan mengadakan laga uji coba dengan Kamboja dan Maladewa jelang Piala AFF 2022.

Malaysia sendiri akan mengadakan laga uji coba sebanyak dua kali. Dilansir dari akun instagram resmi FAM, Malaysia akan menghadapi Kamboja yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada laga uji coba pertama.

Baca Juga

Sementara di pertandingan leg kedua, Malaysia akan menghadapi Maladewa yang akan digelar di Stadion Bola Sepak pada 14 Desember mendatang.

Rival terkuat Timnas Indonesia, Thailand akan menggelar dua laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand).

Tim asuhan Mano Polking tergabung di Grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Filipina dan Kamboja. Skuad War Elephants diunggulkan untuk dapat lolos dari grup ini.

Baca Juga

“Sesuai rencana yang telah dibahas dengan Mano Polking, akan ada dua uji coba antara tanggal 13 November dan 18 Desember,” tulis FA Thailand, dilansir dari akun Facebook resmi.

“Kami sedang menunggu tanggapan resmi dan akan mengumumkan lagi lebih lanjut,” tambah FA Thailand.


1. Timnas Indonesia Full Rehat Jelang Piala AFF 2022

Indonesia Full Rehat Jelang Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia turut berlaga dalam gelaran Piala AFF 2022 yang akan digelar tanggal 20 Desember 2022 hingga Januari 2023.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Thailand, Filipina dan Kamboja. Tentu saja tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi ujian yang berat di grup ini.

Baca Juga

Pasalnya, Indonesia akan menghadapi tim tangguh seperti Thailand pada fase grup. Seperti diketahui, tim War Elephants sendiri telah melakukan berbagai persiapan.

Timnas Indonesia sendiri diketahui tidak melakukan persiapan yang berarti. Pasalnya, saat ini pelatih Shin Tae-yong tengah melaksanakan pemusatan latihan untuk Timnas U-19.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao menjadi satu-satunya persiapan Garuda Nusantara jelang bergulirnya Piala AFF Desember mendatang.

Baca Juga

Shin Tae-yong sendiri mengungkapkan dirinya tidak menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu akan fokus pada TC Timnas U-20.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sendiri digelar di Turki dan Spanyol mulai tanggal 10 Oktober hingga 4 Desember mendatang.

Sementara Piala AFF akan bergulir mulai tanggal 20 Desember. Hal ini membuat waktu persiapan Shin Tae-yong dan timnas senior sangat sedikit.

Baca Juga

Shin Tae-yong sendiri optimistis Timnas Indonesia akan meraih hasil yang maksimal di gelaran akbar Asia Tenggara itu. Skuad terkuat akan diturunkan dalam turnamen ini.

Beberapa pemain Timnas Indonesia di luar negeri dipastikan bergabung dalam Piala AFF 2022. Namun, beberapa pemain naturalisasi belum dapat dipastikan keikutsertaannya oleh Shin Tae-yong.

MalaysiaThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini