x

Berat! Dari Real Madrid hingga Man City, Ini 6 Calon Lawan AC Milan di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 16:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Klub rakasa Italia, AC Milan bakal dihadang lawan berat setelah resmi dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Lolosnya AC Milan ke 16 besar diperoleh ketika  mampu mengalahkan RB Salzburg dengan skor telak 4-0 di laga pekan terakhir Grup E Liga Champions pada Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Pertemuan antara kedua tim tersebut merupakan pertandingan penentuan diantara AC Milan dan RB Salzburg di Grup E.

Mengingat, sebelumnya kedua tim tersebut terpaut satu angka saja. Tercatat, AC Milan mengumpulkan 7 poin, sementara RB Salzburg 6 poin.

Sehingga, dengan kemenangan di kandang sendiri, tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut pantas lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Milan menemani Chelsea, yang finis di puncak klasemen Grup E Liga Champions musim ini, karena The Blues mengumpulkan torehan 13 poin.

Keberhasilan yang didapatkan oleh anak asuh Graham Potter berkat kemenangannya atas Dinamo Zagreb di Stamford Bridge, dengan skor 2-1.

Sehingga, karena AC Milan menjadi runner-up, alias finish di peringkat 2 klasemen Grup E Liga Champions 2022/23. Maka mereka akan berkeseampatan menantang para jawara grup lainnya.

Baca Juga

Nantinya, AC Milan akan bertemu satu diantara tim yang menjadi juara grup diantaranya, Porto, Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Manchester City, dan Benfica.

Dengan capaian hasil positif yang didapatkan oleh AC Milan tersebut, Stefano Pioli, selaku pelatih kepala memberikan komentarnya.


1. Pioli Ungkap AC Milan Telah Berkembang

Charles De Ketelaere menutup wajahnya usai AC Milan dikalahkan Torino (31/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Keberhasilan AC Milan untuk melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 tentunya membuat Steano Pioli bangga.

Pasalnya pada musim lalu, tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut tidak mendapatkan kesempatan yang sama seperti tahun ini.

Baca Juga

Mengingat Milan harus puas berada di dasar klasemen Grup B Liga Champions 2021/22, karena hanya mengumpulkan torehan 4 poin saja.

Tim yang bermarkas di San Siro tersebut terpaut 14 angka dari Liverpool, serta memiliki selisih 3 angka dengan Atletico Madrid yang finish di peringkat kedua.

Sehingga, dengan hasil yang diraih di musim ini, Pioli sangat merasa gembira. Bahkan dirinya juga menyebutkan jika anak asuhnya telah banyak berkembang.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, allenatore asal Italia itu mengatakan jika tim saat ini telah lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

Selain itu, Piolo juga menjelaskan jika timnya memiliki target yang tinggi dalam ajang bergengsi, Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut dilakukan agar AC Milan dapat selalu bermain lebih baik dibandingkan dengan musuh yang akan dihadapinya.

Baca Juga

“Kami ingin menunjukkan bahwa bahkan di Liga Champions kami telah berkembang dibandingkan musim lalu,” tegas Stefano Pioli.

“Melewati itu penting tetapi kami harus ambisius melampaui lawan yang sangat kuat yang akan kami temui. Kami adalah juara Italia dan kami ingin bermain seperti itu lagi di babak berikutnya.”

Sumber: Sempre Milan

Real MadridManchester CityLiga ChampionsAC MilanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini