x

Beri Kekalahan Perdana Napoli, Jurgen Klopp Kini Tahu Formasi Terbaik untuk Liverpool

Kamis, 3 November 2022 01:44 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku jika dirinya telah menemukan formasi yang pas usai mengalahkan Napoli di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku jika dirinya telah menemukan formasi yang pas usai mengalahkan Napoli di laga Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Liverpool baru saja memenangkan pertandingan matchday keenam setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-0, Rabu (02/11/22).

Baca Juga

Di babak pertama, Liverpool yang tampil sebagai tuan rumah justru terlihat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Napoli.

Beberapa peluang pun berhasil di dapatkan oleh anak asuh Jurgen Klopp, namun masih belum mampu membuka keunggulan bagi Liverpool. 

Di babak kedua, Liverpool hampir saja tertinggal terlebih dahulu setelah Leo Ostigard berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Alisson Becker.

Baca Juga

Namun Liverpool masih beruntung setelah gol tersebut dianulir karena sudah ada pemain Napoli yang terjebak offside.

Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-85’. Kemudian, Darwin Nunez berhasil mengunci kemenangan berkat gol yang ia cetak di menit ke-90+8’.

Hingga akhirnya, dua gol tersebut Liverpool sukses menutup laga dengan skor 2-0 atas Napoli.

Baca Juga

Kemenangan itu juga membuat Liverpool menjadi tim pertama yang berhasil memberikan kekalahan perdana Napoli di musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari satu faktior penting dibalik kemenangan timnya atas Napoli pada laga tersebut.


1. Jurgen Klopp Temukan Formasi Terbaik Liverpool

Liverpool vs Napoli di Liga Champions.

Kemenangan atas Napoli tersebut membuat Liverpool kini secara perlahan menunjukkkan progres yang baik setelah terpuruk di beberapa laga terakhir.

Sejak Agustus lalu, Jurgen Klopp telah berupaya keras untuk menyelesaikan masalah yang ada di skuad Liverpool.

Baca Juga

Tentu saja, hal ini terlihat dari performa Liverpool yang justru mengalami penurunan performa jika dibandingkan dengan musim lalu.

Kini, skuad asuhan Jurgen Klopp berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 4 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kekalahan.

Namun tampaknya, kemenangan Liverpool atas Napolitelah memberikan sebuah pencerahan bagi Jurgen Klopp terkait formasi yang ia terapkan di skuadnya.

Baca Juga

Jurgen Klopp sendiri mengutarakan jika 4-3-3 menjadi formasi terbaik Liverpool yang tampaknya akan terus ia terapkan di beberapa laga ke depan.

Sejatinya, Liverpool sendiri sudah akrab dengan formasi 4-3-3 yang selalu Jurgen Klopp terapkan pada musim lalu. 

Namun, The Reds justru mengalami penurunan performa setelah Jurgen Klopp mencoba untuk bereksperimen dengan tidak menggunakan formasi 4-3-3.

Baca Juga

“Ini adalah formasi yang akrab bagi kami ketika kami bermain bagus dan kami dapat bertahan lebih baik dalam formasi tersebut,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari Liverpool.com.

“Kami harus sedikit berubah untuk memberi dorongan baru pada diri kami sendiri dan merasakan hal-hal bertahan lagi dengan cara yang baru,” pungkasnya.

Sumber: Liverpool.com

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini