x

Demi Kepentingan Timnas Indonesia, Menpora Harap Shin Tae-yong Tak Ikut-ikutan Mundur

Kamis, 3 November 2022 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berbicara mengenai nasih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berbicara mengenai nasih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Amali berharap Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia meski PSSI melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga

PSSI memang telah sepakat akan mempercepat melakukan Kongres Luar Biasa (KLB). Melalui Ketua Umum, Iwan Bule, PSSI memastikan akan mempercepat proses KLB untuk mencari sosok ketum, waketum, dan anggota exco yang baru.

Bahkam PSSI sudah melapor secara resmi kepada FIFA terkait wacana percepatan KLB ini.

Baca Juga

KLB PSSI yang direncanakan bergulir pada 18 Maret 2023 punya agenda utama pemilihan pengurus menyikapi situasi terkini sepak bola Tanah Air pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Selain desakan Persebaya Surabaya dan Persis Solo, TGIPF atau tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sebelumnya juga meminta PSSI untuk menggelar KLB agar izin menggulirkan kembali kompetisi bisa diberikan.

Baca Juga

Dengan bakal berlangsung KLB nantinya di tubuh PSSI, nasib pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi dipertanyakan.

Apakah nantinya usai KLB dijalankan dan PSSI akan memiliki Ketua Umum Baru, Shin Tae-yong masih akan menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.


1. Demi Kepentingan Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Terkait situasi ini, Menpora Zainudin Amali memiliki harapan. Dia berharap Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia nantinya.

"Iya dong (berharap Shin Tae-yong bertahan)," ucap Zainudin Amali di Jakarta.

Baca Juga

"Shin Tae-yong masih dan saya kira mudah-mudahan tetap," tambah Zainudin Amali.

Bagi Amali kehadiran Shin Tae-yong adalah menjadi kepentingan bersama. Yakni kepentingan Timnas Indonesia.

"Kan kepentingan kita juga untuk Timnas (Indonesia)," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Zainudin Amali percaya diri bahwa mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal menjaga komitmennya.

Shin Tae-yong memang masih memiliki kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 31 Desember 2023.

""Apalagi kan Pak Iwan Bule saya baca dia tetap meminta Shin Tae-yong terus kan," kata Zainudin Amali.

Baca Juga

Sebagai informasi, Shin Tae-yong saat ini sibuk memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di  Eropa. Nantinya Shin Tae-yong akan membesut Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

PSSITimnas IndonesiaMenporaKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaIwan BuleShin Tae-yong

Berita Terkini