x

Sekadar Kuda Hitam, AC Milan Harus Beli 4 Pemain Ini untuk Melaju Jauh di Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 14:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions, AC Milan hanya dianggap kuda hitam oleh sang Direktur, Paolo Maldini. Empat pemain ini pun bisa membuat Rossoneri melaju lebih jauh lagi.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, baru saja memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Red Bull Salzburg pada hari Kamis (03/11/22) dini hari.

Baca Juga

Rossoneri mampu mencetak 4 gol dalam laga Liga Champions melawan Red Bull Salzburg dengan sumbangan dari Olivier Giroud pada menit ke-14 dan 57, Rade Krunic pada menit ke-46, dan Junior Messias pada injury time babak kedua.

Namun demikian, langkah AC Milan di Liga Champions akan lebih sulit, karena mereka berada di posisi runner-up grup di bawah Chelsea.

Kondisi ini membuat tim asuhan Stefano Pioli akan makin sulit, karena bisa saja bertemu dengan tim besar, seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Benfica, dan Manchester City.

Baca Juga

Tentunya, AC Milan masih memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri, mengingat kompetisi reguler akan rehat sejenak dengan hadirnya Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan jadi tempat bagi AC Milan untuk mengamati pemain incaran yang dapat menyempurnakan skuad mereka.

Apalagi, dengan kondisi sekarang, sang Direktur, Paolo Maldini, berujar bahwa tim ini hanya mampu menjadi kuda hitam saja dan tak puas dengan hasil di Liga Champions.

Baca Juga

“Ini baru saja mulai, kami semua harusnya tak lupa bagaimana klub ini muncul di dunia sepak bola. Kami tak puas dengan apa yang kami lakukan,” ujar Maldini.

Dengan kondisi ini, AC Milan perlu menambah empat pemain pada bursa transfer Januari 2023 nanti untuk membuat langkah mereka lebih ringan di Liga Champions. Siapa saja mereka?


1. 1. Cody Gakpo

Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Penyerang yang satu ini menjadi nama menarik yang bisa saja didatangkan AC Milan pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Belakanngan, Cody Gakpo dikabarkan akan hengkang dari PSV Eindhoven usai Piala Dunia 2022 dengan Manchester United sebagai tujuan utama.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan yang masih perlu penyerang sayap bisa saja menyasar Gakpo dipasang harga terjangkau oleh klub Liga Belanda itu.

Hanya 35 juta pound, AC Milan bisa mendapatkan pemain yang dapat bermain di tiga posisi, yaitu penyerang tengah, sayap kanan, dan sayap kiri.

Hal ini akan jadi belanja penuh keuntungan untuk Rossoneri dengan mendatangkan penyerang baru yang lebih segar untuk melapis Olivier Giroud.

2. Noa Lang

Baca Juga

Menjadi target lama AC Milan sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu, nama Noa Lang bisa didatangkan AC Milan demi memperbaiki sayap kanan yang terus menerus jadi masalah.

Noa Lang sendiri terpilih masuk dalam skuat sementara timnas Belanda besutan Louis van Gaal dan menunggu keputusan untuk tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Kendati demikian, AC Milan bisa kembali mengincar Noa Lang, mengingat kebutuhan mereka akan sayap kanan yang kuat dalam menerobos pertahanan lawan.

Baca Juga

Charles De Ketelaere yang mulanya disiapkan untuk bermain di posisi ini justru lebih nyaman bermain sebagai gelandang serang dan bergantian dengan Brahim Diaz di AC Milan.

Tentunya, peluang Noa Lang untuk menjadi pemain inti terbuka lebar dan hanya akan bersaing dengan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers di sayap kanan AC Milan.


2. 3. Franck Kessie

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Gagal total di Barcelona usai hengkang dari AC Milan, Franck Kessie dikabarkan membuka pintu untuk kembali ke Italia.

Salah satu klub yang santer dikabarkan akan jadi tujuan gelandang Pantai Gading itu adalah AC Milan, klub yang menjadi tempatnya bernaung sebelumnya.

Baca Juga

Kessie jelas dibutuhkan oleh AC Milan untuk menambah kekuatan di lini tengah, mengingat posisi ini hanya diisi Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Tiemoue Bakayoko untuk Liga Champions.

Penampilan Bakayoko yang buruk inilah yang menyebabkan AC Milan perlu segera mencari pemain baru untuk melapis duet Bennacer dan Tonali.

Kessie jadi nama tepat untuk didatangkan kembali oleh AC Milan, sehingga lini tengah mereka cukup kuat untuk mengarungi babak 16 besar Liga Champions.

4. Nelson Semedo

Baca Juga

AC Milan benar-benar mengalami masalah di sektor bek sayap, terutama sisi kanan yang belakangan keropos karena dua pemainnya, Davide Calabria dan Sergino Dest terkena cedera.

Selain itu, pemain lain yang kerap menghuni posisi ini, yaitu Alessandro Florenzi juga terkena cedera, sehingga absen panjang membela AC Milan.

Nelson Semedo menjadi nama yang bisa saja didatangkan oleh Rossoneri untuk melapis posisi ini, karena pengalamannya bersama timnas Portiugal.

Baca Juga

Selain itu, Semedo adalah bek kanan berpengalaman dan sempat membela klub Liga Spanyol, Barcelona, yang mana adalah langganan Liga Champions.

Namun, dengan harga 40 juta untuk seorang Nelson Semedo, tentu AC Milan akan berpikir panjang demi menambal sektor bek kanan pada bursa transfer nanti.

BarcelonaLiga ChampionsAC MilanStefano PioliFranck KessieBerita Liga Champions EropaCody Gakpo

Berita Terkini